Cetak Sticker Kiss Cut untuk Label Makanan

cetak-sticker-kiss-cut

Cetak sticker kiss cut paling banyak dibutuhkan oleh para pemilik usaha yang ingin memberi label pada produknya. Apalagi di zaman pandemi seperti sekarang ini, muncul produk produk kreatif.

Namun tidak semua tempat bisa melayani cetak sticker kiss cut. Dibutuhkan printer dan mesin cutting untuk bisa melakukan proses pemotongan mengikuti bentuk stikcer.

Pengertian Sticker Kiss Cut

Sticker kiss cut adalah sticker yang dicetak pada kertas dengan tinta sehingga bisa memunculkan banyak warna. Disebut kiss cut karena pola stickernya bisa dikelupas sesuai bentuk polanya.

Misalnya bentuk stickernya gambar bintang segilima, maka konsumen bisa mengambil hanya bagian bintangnya. Di luar garis bintangnya sudah terpotong oleh mesin.

Dengan teknik kiss cut, maka tidak perlu memotong tepi bintang segilima tadi dengan gunting atau cutter. Bisa dibayangkan jika bentuk stickernya bintang namun sudutnya nggak cuma lima, seperti logo PAN itu.

Tentu akan sangat merepotkan jika harus memotong tepinya dengan pisau cutter atau gunting. Kalau hanya dibutuhkan dua sticker nggak papa, kalau sampai 1000 sticker? Pasti nggak mampu.

Cetak Sticker Kiss Cut

Cetak sticker kiss cut hanya bisa dilakukan jika kalian memiliki mesin yang mendukung proses ini. Banyak tukang sticker yang kreatif, menggunakan mesin cutting untuk proses kiss cutnya, sementara print-nya dengan printer terpisah.

Kalau kalian punya modal yang cukup, bisa saja membeli mesin print and cut. Mesin memadukan dua fungsi, yakni fungsi mencetak tak ubahnya printer dan memotong atau kiss cutnya.

Graphtec, Roland, Mimaki adalah contoh merek mesin yang sudah menyediakan mesin print and cut. 

Sticker kiss cut atau disebut half cut stiker merupakan kategori yang masuk ke dalam sticker die cut. Stiker kiss cut memotong hanya lapisan kertas stickernya, tidak sampai tembus ke backing paper di bawahnya.

Pemotongan kiss cut ini juga bisa digunakan untuk bermacam pola. Jadi cetak sticker kiss cut bisa untuk memotong label makanan berbentuk persegi, bulat, lonjong, atau bentuk pola lainnya dengan rapi.

Proses dari kiss cut tidaklah semudah seperti saat melakukan die cut. Yang dibutuhkan di sini ialah teknik agar pisau mesin cutting berada di tempatnya dengan sangat presisi.

Cetak Sticker Kiss Cut untuk Label Makanan

Label makanan tentu bentuknya beragam, nggak melulu lingkaran atau kotak atau persegi. Akan sangat lucu kalau bentuk stickerny bulat tetapi dipotong kotak karena nggak ada fasilitas kiss cut.

Jika kalian membutuhkan cetak sticker kiss cut, bisa langsung menghubungi Bintan Wrapping Sticker Variasi. Tempat sticker yang bisa dianggap pionir wrapping di Pulau Bintan atau bahkan Kepri ini menjadi langganan para pelaku UKM yang membutuhkan sticker label makanan.

Para konsumen biasanya mencetak sticker kiss cut dalam ukuran per meter. Dengan demikian jumlah sticker yang diperoleh bisa berbeda antara yang satu dengan lainnya.

Jika ukuran stickernya kecil, tentu yang didapatkan akan lebih banyak. Yang dijadikan dasar adalah per meter, bukan berapa banyak sticker yang dicetak dan di kiss cut.

Biar nggak gagal paham mengenai cetak sticker kiss cut, silakan saksikan videonya di bawah ini.

0 Response to "Cetak Sticker Kiss Cut untuk Label Makanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel