Belajar Wrapping Motor (Bagian -1)

wrapping-motor-6-juni-21
New Bintan Wrapping, samping Kafe Ala Bunda Ruko Bintan Center,Tanjungpinang, telah melahirkan tukang wrapping motor dan mobil andal. Foto - bintan wrapping

Wrapping motor adalah pekerjaan membungkus sepeda motor dengan bahan stiker. Membungkus di sini tidak sama artinya dengan membungkus makanan yang sering dilakukan di warung.

Membungkus motor sebagai istilah lain dari wrapping motor bukan berarti melapisi semua permukaan bodi kendaraan roda dua ini. Mengapa? 

"Karena pada sepeda motor pasti ada bagian yang memang tidak lazim jika dilapisi bahan stiker," demikian tutur Machfut, tukang pasang stiker di New Bintan Wrapping, Ruko Bintan Center Blok O nomor 14, samping Kafe Ala Bunda kepada cuttingstickerupdate.com, kemarin.

Bagian yang dimaksud perantau asal Malang, Jawa Timur ini seperti jok, bagian lain yang bentuknya dashboard, karet ban dan lain-lainnya.

Wrapping motor terasa mudah bagi konsumen yang melihat langsung bagaimana motornya ditangani tukang stiker langganan. Bahkan bagi tukang pasang profesional, tidak butuh waktu lama membungkus satu unit sepeda motor.

Ada dua hal yang biasa dilakukan saat melakukan teknik wrapping motor. Pertama full, maksudnya semua bagian dari sepeda motor yang bisa dipasangi stiker akan ditutup semua. 

Kedua, hanya beberapa bagian yang dipasang misalnya hanya sisi kanan dan kiri, bagian sayapnya saja atau spakbor.

Wrapping motor atau mobil sekarang ini sudah bisa dijadikan pekerjaan bagi seseorang. Bahkan bagi yang kreatif bisa membuka jasa wrapping panggilan.

Modal Utama Belajar Wrapping Motor

Secara garis besar untuk belajar wrapping motor yang diperlukan ialah keyakinan. Untuk bagian pertama, saya hanya akan membahas soal bagaimana kesiapan seseorang ketika berniat belajaw wrapping motor.

Adalah penting menimbulkan keyakinan pada diri bahwa ia juga bisa melakukan pekerjaan yang dilakukan orang lain. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang sukses karena modal awalnya keyakinan bisa melakukan sesuatu seperti yang dilakukan orang lain yang sudah lebih dahulu sukses.

Dengan menanamkan sebuah keyakinan yang mendalam, akan muncul semangat untuk melakukan sesuatu. Dilansir dari IDN Times, memiliki kepercayaan diri yang tinggi adalah satu di antara modal besar untuk menggapai segala keberhasilan dalam hidup. 

Memiliki sifat percaya diri dapat menumbuhkan jiwa pemimpin pada seseorang. Dengan percaya diri, akan lebih mudah mengambil keputusan penting dalam hidup, jauh dari rasa bimbang.

Dengan hal itu semua, sikap percaya diri perlu ditumbuhkan sejak dini. Namun, berapapun usiamu saat ini, masih belum terlambat untuk memiliki kepercayaan diri dan memiliki kebiasaan percaya diri dalam setiap tindakan.

Nah, bagi kalian yang ingin belajar wrapping motor, niatkan dalam hati bahwa apa yang akan disampaikan mentor pasti bisa kalian lakukan. Yang penting saat menerima arahan benar-benar diperhatikan dan dipraktikkan. Jangan menjadi murid yang ngeyelan hehehe.

Mentor juga memiliki metode yang berbeda-beda saat memberikan atau menularkan ilmunya. Ada yang meminta murid menyaksikan apa yang dilakukannya ketika proses wrapping motor, ada juga yang langsung meminta muridnya menangani pekerjaan sambil dipantau.

Sementara Bayu yang juga dari New Bintan Wrapping mengatakan, ketika mengajari seseorang belajar wrapping motor ia lebih suka dengan cara kedua. Langsung meminta orang yang belajar menangani sepeda motor konsumen toko.

"Kalau latihan dengan motor sendiri ada pemikiran kalau hasilnya kurang bagus nggak masalah karena kendaraan sendiri. Beda kalau ngerjakan motor orang lain," ujarnya.

Meski begitu ia akan meminta izin kepada pemilik kendaraan. Kalau memang hasil wrapping motor orang yang latihan tidak rapi akan diganti oleh yang lebih profesional.

Menurut Bayu, metode ini diakuinya lebih cepat membuat seseorang menyerap teknik wrapping motor. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat (bersambung)

1 Response to "Belajar Wrapping Motor (Bagian -1)"

  1. Our Call Girls in Goa service will provide oral and anal sex facilities also by trained and experienced girls.Call Girls in Goa We have also most of the clients who wish to take these girls for business purposes such that Call Girls in Goa business tour client meetings and presentations also where Call Girls in Goa they can enjoy each and every moment with confidence and they will make his dignity Call Girls in Goa against their business partner.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel