Pisau Cutter Kenko, Alat Pemotong Idola Tukang Sticker

pisau-cutter-kenko

Pisau cutter Kenko adalah pisau kecil yang isinya bisa diganti ketika sudah pendek. Bagi kalian yang menekuni jasa cutting sticker, alat ini mutlak dibutuhkan.

Baik untuk memotong bahan ketika ada konsumen hanya membeli bahan, memotong sisa bahan saat wrapping kendaraan. Atau juga memotong tepi pola bahan sticker di bodi kendaraan, semuanya membutuhkan pisau cutter Kenko.

Pisau cutter ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Kalau kalian ke swalayan atau supermarket, masuk saja ke bagian stationery makana akan kalian temukan jenis pisau ini.

Selain itu, di toko fotokopi biasanya juga menyediakan pisau cutter ini. Jika di kedua tempat tadi kehabisan stok, kalian bisa mendatangi toko stationery seperti Gramedia, Karisma dan sebagainya.

Bahkan tak jarang di toko kecil pun menyediakan pisau cutter Kenko. 

Jenis Pisau Cutter Kenko

Di pasaran Indonesia saya tidak tahu pasti ada berapa jenis pisau cutter Kenko. Namun berdasarkan hasil wawancara dengan para tukang sticker, baik langsung maupun lewat medsos mereka juga mengetahui hanya ada tiga jenis yang dipakai.

Kenko Cutter A-300

pisau-cutter-kenko-a-300

Kenko Cutter A-300 adalah cutter berukuran kecil dengan kemasan kotak. Cutter kecil A-300 dengan isi A-100 dengan harga yang murah dan sangat cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan memotong ringan seperti kertas dan plastik. 

Pisau cutter ini yang paling sering dipakai oleh tukang stiker. Isi pisaunya yang kecil mampu mengjakau bagian-bagian sulit dari bodi kendaraan. Urusan wrapping Saat mengerjakan stiker motor, pisau ini adalah senjata.

Bentuk mata pisaunya yang miring bukan rata juga bermanfaat saat tukang stiker memotong bagian kecil. Salah satunya saat mengerjakan bungkus chasing ponsel, ujung mata pisaunya sangat diandalkan. Juga saat mendapatkan pekerjaan stiker laptop.

Saat dijual, kalian akan mendapatkan pisau dan satu mata pisaunya sudah terpasang. Jika ingin membeli sebagai persediaan, biasanya dijual terpisah.

Kenko Cutter L-500

pisau-cutter-kenko-l-500

Kenko Cutter L-500 adalah adalah cutter berukuran besar dengan kemasan kotak. Cutter kecil L-500 dengan isi L-150. Karena sudah dibuat oleh pabriknya, maka isinya tidak bisa kalian tukar.

Misalnya isi pisau jenis A-100 diisikan di pisau cutter L-500 tidak akan cocok. Demikian juga sebaliknya, isi pisau seri L-150 tidak akan bisa dimasukkan ke rumah Kenko Cutter A-300.

Pisau cutter Kenko yang ini cocok untuk memotong bahan atau media yang tebal. Misalnya kalian menyediakan jasa pembuatan nomor rumah dengan bahan polycarbonat, lebih cocok memotongnya menggunakan L-500 daripada A-300.

Kenko Cutter K-200

pisau-cutter-kenko-k-200

Satu lagi pisau cutter Kenko buatan  PT Kenko Sinar Indonesia yang juga banyak dipakai ialah seri K-200. Fungsinya hampir tak jauh beda dengan yang A-300.

Bahkan isinya juga bisa digunakan jenis yang sama. Bedanya hanya pada tampilan fisik pisaunya. Jika A-300 lebih ramping maka K-200 memiliki bagian bawah yang lebih lebar.

Baik A-300 atau L-500 dan K-200 sangat mudah penggunaannya. hanya tinggal menggeser pengaturnya di badan pisau cutter Kenko, maka ujung pisau akan keluar masuk.

Kemudian saat ujungnya dirasa sudah tumpul, maka cara memotongnya pun mudah. Karena pada tubuh mata pisaunya sudah disertai goresan sebagai pembatas kala dipotong. Semog artikel pisau cutter Kenko ini bermanfaat. ***

0 Response to "Pisau Cutter Kenko, Alat Pemotong Idola Tukang Sticker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel