Rahasia di Balik Oracal 970 Premium Wrapping Cast

rahasia-oracal970-pwc

Pelan tetapi pasti, para pemain stiker di Indonesia mulai melirik Oracal seri 970 premium wrapping cast. Hal ini karena konsumen juga semakin paham.

Kecanggihan teknologi informasi mempermudah konsumen mendapatkan segala informasi. Termasuk keunggulan Oracal 970 Premium Wrapping Cast.

Sayangnya sebagian besar pelaku usaha stiker tidak pernah membaca petunjuk pemakaian bahan yang digunakannya. Padahal oleh pabriknya, Orafol, setiap seri Oracal disertai dengan informasi berguna.

Informasi tadi menyangkut beberapa hal yang sebenarnya wajib diketahui tukang stiker.

Biasanya informasi meliputi data teknis bahan stiker, instruksi pemakaian, instruksi pemasangan serta informasi lainnya.

Memang instruksi tersebut dituliskan dalam bahasa Inggris, namun dengan sedikit bersusah payah tukang stiker akan mendapatkan informasi yang penting.

Berikut ini adalah beberapa rahasia yang terdapat pada Oracal 970 Premium Wrapping Cast:

Lebih Sensitif dari Cat Kendaraan

Artinya ketika sebuah kendaraan usai diwrapping dengan bahan stiker ini maka penggunaannya harus lebih hati-hati. Oracal 970 Wrapping Premium Cast bukanlah cat bawaan pabrik.

Pemilik kendaraan yang diwrapping harus lebih hati-hati. Tidak sembrono karena kalau tidak maka akan mengakibatkan lecet, tergores dan sebagainya.

Melekat Erat Setelah 3 Hari

Saya percaya hal-hal seperti ini sangat jarang diketahui oleh para pemain stiker. Pikirannya hanya bagaimana memasangnya dengan benar.

Karena yang dipakai wrapping ialah Oracal 970 Premium Wrapping Cast, jangan lantas memperbolehkan pemilik kendaraan langsung mencucinya begitu sampai di rumah.

Dilansir dari laman resminya, bahan stiker ini akan melekat erat optimal setelah tiga hari dibiarkan. Dibiarkan di sini tentu bukan berarti nggak boleh dipakai.

Maksudnya selama tiga hari jangan dicuci terlebih dahulu. 

Cuci Secara Manual

Jika sudah melebihi tiga hari, kendaraan yang diwrapping boleh dicuci. Namun disarankan tempat cucinya yang menggunakan tangan. Bukan mesin apalagi disikat meski halus.

Orafol sendiri sudah mengeluarkan produk pendamping untuk mencuci kendaraan hasil wrapping yakni Long-Lasting Seal.

Hindari Bahan Kimia Berikut

Untuk menjaga atau merawat Oracal 970 Premium Wrapping Cast maka harap diwaspadai cairan pembersih yang mengandung bahan kimia atau pelarut agresif.

Diantaranya seperti aseton, pengencer cat dan sebagainya karena zat tersebut justru akan merusak bahan stiker. Jika dipaksakan memakainya maka umur bahan wrapping ini berkurang.

Ketahanan Bahan Stiker

Meski Oracal 970 merupakan Premium Wrapping Cast, namun daya tahannya akan berkurang jika berhadapan dengan hal-hal berikut:

  • Saat digunakan pada media yang tidak sesuai
  • Jika media belum cukup dibersihkan
  • Saat terkena suhu tinggi dan / atau kelembapan tinggi
  • Jika film tidak dibersihkan secara teratur, misalnya jika sisipan atau kotoran burung tidak segera dilepas
  • Pada tingkat polusi udara yang tinggi, misalnya di kawasan industri, di konurbasi, atau di kota besar
  • Saat terkena paparan sinar UV yang tinggi, misalnya di dataran tinggi

Cat Kendaraan Sesuai Standar OEM

Jika ada kendaraan yang dibawa ke tempat kalian, sebaiknya diperhatikan dan ditanyakan kalau perlu. Apakah catnya bawaan panrik atau sudah mengalami cat ulang.

Oracal 970 Premium Wrapping Cast harus diaplikasikan pada permukaan kendaraan yang catnya dilakukan sesuai dengan spesifikasi OEM. 

Jika ragu, hubungi produsen mobil atau toko cat khusus sebelum aplikasi. Periksa cat untuk memastikan tidak ada kerusakan dari karat, api, goresan, pasir, embrittlement terkait usia atau sejenisnya

Syarat Pemasangan di Plastik

Jika ada bagian kendaraan terbuat dari plastik, harus dilakukan tes sederhana untuk memastikan apakah bisa dipasang Oracal 970 Premium Wrapping Cast atau tidak.

Tes tetesan air dapat membantu kalian. Caranya basahi plastik 

permukaan dengan air. Jika air mengalir dalam bentuk tetesan, tidak disarankan untuk mengaplikasikan bahan ini. Jika air mengalir tanpa penurunan yang berarti

formasi, film dapat diaplikasikan pada permukaannya.

Itulah beberapa hal yang harus kalian ketahui tentang Oracal 970 Premium Wrapping Cast, semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Rahasia di Balik Oracal 970 Premium Wrapping Cast"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel