Skip to main content

Posts

Showing posts from January 26, 2020

Hasil Tes Sticker Pemantul Cahaya Merek Best di Mobil Boks

cuttingstickerupdate - CV Sinar Jaya sebagai distributor bahan sticker reflektif merek Best (sebelumnya Ablase) baru saja mengumumkan masuknya bahan sticker untuk penanda yang biasa dipasang di boks truk atau angkutan berat lainnya. Baru-baru ini, pihak perusahaan melakukan uji atau tes.

Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah bahan sticker yang baru diproduksi ini memang memenuhi persyaratan untuk penanda mobil boks atau angkutan barang lain. Seperti sobat ketahui, ada aturan bagi mobil boks, truk besar, tronton dan sebagainya untuk memasang sticker reflektor pada bagian belakang dan sisi kanan kiri.

Sticker ini dimaksudkan memberikan petunjuk bagi pengendara lain yang sama-sama melaju di jalan raya. Pasti di suatu tempat ada penerangan yang kurang atau bahkan lampu jalannya mati. Padahal sudah bayar pajak ya hehe. Soal lampu jalan mati biarlah menjadi urusan negara ya sobat. Kita ngurusi sticker sajalah.

[Baca Juga: Melihat Sticker Mobil Keren di IIMS]

Bisa sobat bayangkan, bila me…

Melihat Sticker Mobil Keren di IIMS

cuttingstickerupdate - Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) menjadi ruang pamer kendaraan yang selalu ditunggu. Bahkan saat penyelenggaraan IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, pameran otomotif terbesar di Indonesia ini menghadirkan sticker mobil keren.

Ya, pada gelaran yang berlangsung 19 - 29 April 2018 ini salah satu booth mengundang ketertarikan pengunjung. Adalah booth Honda yang menampilkan sebuah Civic Type R dengan sticker mobil keren karya pemenang dari Honda Decal Competition yang digelar pada periode 12 Maret hingga 5 April 2018.

Biar sobat lebih paham, dari beberapa referensi yang saya kumpulkan Honda Civic Type R merupakan pemecah record mobil FWD tercepat. Lokasi pengujiannya di Sirkuit Nurburgring - 7 menit, 43,8 detik - mengusung mesin 2.000 cc turbo, mampu menghasilkan tenaga hingga 310 PS @ 6.500 rpm dan torsi 400 Nm sejak 2.500 rpm.

[Baca Juga CV Sinar Jaya Kini Jual Sticker untuk Mobil Boks / Angkutan]

Pemenang Honda Decal Competition ialah Hapsoro Tities Suwarno. Le…

CV Sinar Jaya Kini Jual Sticker untuk Mobil Boks / Angkutan

cuttingstickerupdate - Sukses membawa bahan sticker reflektif merek Best (sebelumnya Ablaze), kini CV Sinar Jaya melengkapi koleksi bahan stickernya.

Terbaru, seperti dikirimkan pihak CV Sinar Jaya kepada cuttingstickerupdate ialah marking reflective sticker (sticker reflektif penanda) dan warning sign (penanda peringatan).

Jika sobat bertanya apakah kegunaan sticker-sticker tersebut, bisa saya sampaikan bahwa kendaraan dengan ukuran tertentu yang melaju di jalanan harus dipasangi sticker seperti ini.

Gunanya akan memberikan penanda atau peringatan kepada pengemudi yang ada di depan atau belakangnya untuk menjaga jarak. Tentu saja bahan stickernya harus memiliki kekuatan memancarkan cahaya yang kuat.

[Baca Juga: Oralite, Produk Orafol untuk Rambu-rambu (1)]

Sebagai pemain sticker, sobat kini memiliki pilihan lain. Bahan sticker serupa buatan Jerman atau Amerika sudah pernah saya ulas pada postingan sebelumnya.

Menurut pihak CV Sinar Jaya, bahan sticker ini memiliki ukuran 61 centimeter…

Mesin Cutting Jinka Pro dan Harga Suku Cadangnya

cuttingstickerupdate - Mesin cutting Jinka Pro bisa disebut plotter sejuta umat. Merek China ini memang sukses menarik hati para tukang sticker di Indonesia. Harganya yang cukup terjangkau membuat produk ini menjadi pilihan pelaku usaha sticker.

Mengapa mesin cutting Jinka Pro laris dipsaran Indonesia, tentu ada sesuatu yang berbeda dibandingkan versi sebelumnya. Sebelum mengeluarkan produk plotter dengan nama Pro di belakang, Jinka memang sudah mengeluarkan seri pendahulunya yang cukup diminati.

Sayangnya pada versi sebelum Pro yang dikeluhkan pemiliknya ialah tiadanya fitur pengoperasian menggunakan software grafis secara langsung. Paling banyak dikuasai oleh pemain sticker di Indonesia ialah CorelDraw.

Rupanya keluhan itu didengar oleh pabriknya di China sana sehingga dibuatlah seri terbarunya yang diberi nama Mesin cutting Jinka Pro Series. Mengapa series? Karena ada beberapa jenis yang dilemparkan ke pasar.

Kelebihan Mesin Cutting Jinka Pro Jinka Pro 450
Mendukung All OS Windows 7…

Sticker Truck Zahara, Dikirim ke Seluruh Indonesia

cuttingstickerupdate - Jangan dikira truck tak butuh dandanan. Nyatanya sticker truck menjadi jalan rezeki bagi Priyo Utomo, pemilik Zahara Sticker. Membuka kios di Jalan Raya Pati - Kudus (Kaliampo) dan di rumahnya, Desa Bermi, Gembong Pati, sudah tak terhitung karya bapak tiga anak ini.

Bukan hanya di sekitar Pati, melainkan juga beberapa truck yang tengan melintas pun mampir. Pemasangan sticker truck di tempat Zahara Sticker memang berada di tepi jalan, sehingga setiap sopir yang melintas akan melihat proses pengerjaannya. Tak jarang Priyo dan beberapa karyawannya harus lembur karena permintaan yang mendesak.

"Sudah diniatkan menekuni usaha sticker truck, harus siap kalau diburu pekerjaan. Tentu saja saat makan atau salat ya ditinggal sebentar," ujar Priyo melalui WhatsApp kepada saya beberapa malam lalu.

[Baca Juga: Merindukan Kontes Sekelas Jogja Truck Festival (JTF) 2018]

Desain sticker truck Zahara Sticker memang berani keluar pakem. Bagi Priyo yang memang dikaruniai b…