Kelebihan Bahan Sticker Graftac untuk Decal


bahan sticker graftac
cuttingstickerupdate - Bahan sticker graftac merupakan salah satu bahan sticker untuk printing yang beberapa tahun lalu sempat mendominasi pasar di Indonesia. Sobat sticker masih ingat nggak, saat lagi booming sticker printing karakter?

Ada karakter kartun terkenal, seperti Doraemon, Dragonball, Winnie The Pooh, Sonic, atau si kucing lucu dengan berjuta-juta penggemar, Hello Kitty. Jika dibalik, maka di bagian belakang sticker printing tadi tertera tulisan Graftac.

Bahan sticker Graftac juga dipakai untuk mencetak gambar lain, misalnya logo klub sepakbola terkenal dunia, bendara merah putih dan dunia. Bahkan ada sticker gambar wayang dan lukisan lain yang bisa dipilih sesuka hati pelanggan.

[Baca Juga: tutorial pasang sticker papan nama dengan cepat]

Biasanya sticker-sticker seperti yang saya sebutkan di atas dipasang pada bagian bawah, di depan pijakan kaki sepeda motor matic. Karena bidangnya rata, meski melengkung, pemasangan sticker jenis ini sangat mudah dilakukan.

Sekarang ini, bahan sticker untuk printing sudah banyak masuk ke pasar Indonesia. Ini karena para distributor melihat dunia perstickeran tanah air begitu menggeliat tujuh tahun belakangan.

Salah satu pemicu boomingnya sticker printing ialah harga mesinnya yang semakin murah. Jika sebelumnya pemain mesin untuk ceruk ini hanya dikuaasai merek seperti Roland, Mimaki dan Graphtec, belakangan pabrikan China pun turut meramaikannya. Dan harga mesin cetak besar buatan China lebih murah ketimbang merek yang tersebut saya sebutkan.

[Ujicoba bahan sticker reflektif pemantul cahaya untuk mobil boks]

Namun ketatnya persaingan tak membuat semua pemain sticker printing lantas mengganti materialnya dengan merek lain. Graftac masih memiliki penggemar yang setia. Mau tahu apa saja keunggulan bahan sticker Graftac, berikut saya uraikan satu persatu.

Buatan Brazil

Brazil bukan hanya mampu melahirkan legenda sepakbola sekelas Pele, melainkan juga memiliki bahan sticker bermerek Graftac.

Sifat Lebih Elastis

Kualitas bahan sticker ini dapat diandalkan. Karena fungsi sticker ialah untuk ditempelkan, maka Graftac memenuhi unsur kegunaan tersebut. Untuk sticekr decal yang dibuat dengan bahan ini, akan terpasang dengan sempurna di medianya.

Sifat elastis ini mutlak diperlukan pada bahan sticker karena kadangkala ia akan digunakan untuk menutupi bagian yang berlekuk, entah itu cembung atau cekung.

Daya Rekatnya Bagus

Selain elastisitas yang berarti bahan bisa ditarik untuk menyesuaikan dengan media yang ditempel, bahan sticker harus lulus uji dari sisi lem atau perekatnya. Untuk urusan ini Graftac diklaim mampu memberikan rekatan yang sempurna antara bahan dan bodi kendaraan atau media lain.

Diantara jenis sticker vinyl yang ada, Graftac masih dianggap memiliki perekat yang bagus sehingga lebih mudah mengaplikasikannya ke bodi kendaraan meski memiliki lekukan tajam.

Tanpa Residu

Pasti menjengkalkan bagi seorang tukang sticker ketika selembar bahan sticker yang ditempel di kendaraan minta dilepaskan da meninggalkan sisa perekat atau residu di bodi. Ini artinya pekerjaan yang seharusnya selesai satu jam harus berakhir lebih lama.

Membersihkan residu di bodi kendaraan membutuhkan waktu dan tak bisa dilakukan hanya dengan mengelap menggunakan bahan kain yang halus. Tiap orang menggunakan trik yang berbeda. Ada yang membersihkannya dengan minyak kayu putih, ada juga yang mengeluarkan modal tambahan untuk cairan pembersih residu.

Bahkan ada yang mengatakan sisa lem hanya akan tertinggal di bagian tepi bahan. Untuk mengambilnya pun cukup mudah, tinggal menempelkan kembali bahan yang sudah diangkat, lalu mengangkatnya lagi.

Menyerap Tinta

Bahan sticker Graftac juga mampu menyerap tinta printer sehingga warna yang dihasilkan otomatis lebih terang. Tidak erlalu jauh warna pada file dengan hasil cetakannya. Bisa dikatakan warna menjadi lebih tajam dan solid dan tahan lama.

Lapisan Perekat Tipis

Graftac memiliki lapisan perekat yang tipis berwarna bening namun kekuatannya bisa dipertanggungjawabkan.

Tips yang menurut saya cukup berharga ialah apa yang dtuliskan website nusakambangansticker.com yang memberikan penjelasan soal jenis bahan sticker Graftac.

[Cari sticker pemantul cahaya untuk tronton atau truk? Coba Oralite]

Disebutkan di halaman tersebut, untuk pembuatan decal seyogyanya sobat menggunakan Graftac tanpa tambahan huruf Sp di belakangnya. Karena pada dasarnya Graftac dan Graftac Sp memiliki sifat yang berbeda. Nah bagi sobat yang ingin memiliki decal berbahan Graftac, bisa menghubungi nusakambangansticker.com ya.

Itulah beberapa hal yang bisa sobat ketahui dari bahan sticker Graftac. Maju terus pantang mundur. ***

0 Response to "Kelebihan Bahan Sticker Graftac untuk Decal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel