Hasil Tes Sticker Pemantul Cahaya Merek Best di Mobil Boks


sticker pemantul cahaya
cuttingstickerupdate - CV Sinar Jaya sebagai distributor bahan sticker reflektif merek Best (sebelumnya Ablase) baru saja mengumumkan masuknya bahan sticker untuk penanda yang biasa dipasang di boks truk atau angkutan berat lainnya. Baru-baru ini, pihak perusahaan melakukan uji atau tes.

Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah bahan sticker yang baru diproduksi ini memang memenuhi persyaratan untuk penanda mobil boks atau angkutan barang lain. Seperti sobat ketahui, ada aturan bagi mobil boks, truk besar, tronton dan sebagainya untuk memasang sticker reflektor pada bagian belakang dan sisi kanan kiri.

Sticker ini dimaksudkan memberikan petunjuk bagi pengendara lain yang sama-sama melaju di jalan raya. Pasti di suatu tempat ada penerangan yang kurang atau bahkan lampu jalannya mati. Padahal sudah bayar pajak ya hehe. Soal lampu jalan mati biarlah menjadi urusan negara ya sobat. Kita ngurusi sticker sajalah.

[Baca Juga: Melihat Sticker Mobil Keren di IIMS]

Bisa sobat bayangkan, bila membawa mobil dalam kecepatan tinggi tiba-tiba di depan kita ada mobil boks. Begitulah salah satu alasan mengapa perusahaan yang menyewakan truk atau tronton selalu menempeli bagian kendaraannya dengan bahan sticker yang menyala agar terlihat posisinya. Dengan begitu diharapkan bisa mengurangi risiko kecelakaan di jalan.

Dari video singkat yang dikirimkan CV Sinar Jaya ke saya kemarin, terlihat bahwa sticker penanda merek Best ini ditempelkan di tepi boks kanan kiri juga belakang. Tes dilakukan malam hari untuk melihat apakah fungsi stickernya berjalan sebagaimana mestinya atau tidak.

Dari video singkat tadi terlihat sebuah mobils boks berwarna putih berada di jalan raya mau belok ke halaman CV Sinar Jaya. Saat mobil belok dan mengarah ke halaman, terlihat dengan jelas bagaimana sticker penanda yang ditempelken berpendar.

Demikian juga dengan sticker yang dipasang di bagian belakang boks. Karena malam, terlihat warna-warna yang cukup menyala saat tersorot lampu.

Tetapi sobat saya semua, muara dari pemasangan sticker pemantul cahaya ini adalah Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor KP.3996/AJ.502/DRjd/2019. Aturan ini efektif mulai berlaku awal Oktober 2019 yang secara otomatis menggantikan SK Dirjen No. SK. 5311/AJ.410/DRJD/2018.

Ssst, ini kesempatan lho buat sobat sticker untuk menyediakan bahan sticker ini di toko. Karena, Kementerian Perhubungan akan memberikan sanksi kepada pemilik kendaraan yang tidak mematuhi aturan pemasangan pemantul cahaya.

[Baca Juga: CV Sinar Jaya Kini Jual Sticker untuk Mobil Boks / Angkutan]

Salah satu risikonya bila pemilik mobil boks tak memasang sticker pemantul cahaya, tidak akan lolos uji tipe di Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD). Sementara bagi kendaraan yang sudah beroperasi namun tidak terpasang pemantul cahaya maka tidak akan lolos uji berkala KIR di Dinas Perhubungan setempat.

Jika terkena sanksi tersebut maka kendaraan dapat dipastikan tidak mendapat ijin operasi sehingga tidak dapat digunakan. Punya barang tidak bisa digunakan, weh pasti rugi dong. ***

0 Response to "Hasil Tes Sticker Pemantul Cahaya Merek Best di Mobil Boks"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel