Cara Pasang Stiker Papan Nama dengan Cepat dan Tepat

cara pasang sticker cutting papan nama

cuttingstickerupdate - Beberapa hari tidak menulis artikel di blog ini sepertinya ada yang kurang. Semoga sobat sticker sudah kangen sama saya (ha ha ha ngarep dot com). Oke langsung saja kali ini saya akan menuliskan tips memasang sticker cutting pada papan nama berukuran lebar dengan cepat dan tepat.

Perlu saya garis bawahi di sini, kalau hanya memasang tanpa harus lolos syarat cepat dan tepat mungkin semua orang bisa melakukannya. Cepat bisa diartikan asalkan menempel, soal lurus atau tidaknya urusan belakangan, nah itu yang kacau.

[Baca Juga: hasil tes bahan sticker pemantul cahaya merek Best untuk kendaraan berat]

Atau hanya mementingkan bagian tepatnya saja, saya rasa usaha sobat semua bisa kena omel oleh pelanggan. Hanya karena agar pemasangannya pas, pemasangannya butuh waktu berjam-jam. Sementara seorang konsumen sengaja memilih sobat untuk mengerjakannya karena ia mendapat referensi dari seorang pelanggan sobat lainnya.



Bahan dan Tips Pasang Sticker Papan Nama

Mohon dibaca secara teliti karena di akhir tulisan saya akan memberikan ujian tertulis sesuai tema atau materi yang kita perbincangkan. Hehe, nggaklah sobat. Setidaknya kalau sobat membacanya dengan cermat kan langsung nyanthol di kepala.

Benang

Memangnya mau main layangan mas? Nggak sih, main layangannya udah pusa di masa kecil. Udah ada benang? Kalau saya zaman dahulu biasa menggunakan benang karbol (istilahnya mungkin berbeda), itu lho benang yang biasa digunakan tukang bangunan untuk mengukur.

Selanjutnya benang itu pasang di tengah papan nama secara vertikal, dari atas ke bawah. Misalnya papan nama yang akan dipasangi sticker cutting berukuran lebar (panjang) 300 centimeter dengan tinggi 100 cm, pasang di tengah-tengah papan.

Yaitu berjarak 150 cenrtimeter dari sisi kanan atau kiri tepi papan. bentangkan saja dari atas ke bawah, lalu atus sedemikian rupa agar tidak kendur. Kalau perlu di ujung benang atas dan bawah, di atas papan nama beri kertas dilipat-lipat atau pengganjal agar benangnya tidak menempel di permukaan papan (Pada gambar warna biru).

Penggaris

Berikutnya persiapkan sticker cutting yang akan dipasang pada papan nama tersebut. Lihatlah pada gambar di atas, sobat tak perlu lagi mengukur jarak kanan kiri per baris tulisan. Anggap saja tulisan TULISAN INI sebagai pemandu. Tengahnya ialah ujung sebelah kiri huruf A pada TULISAN.

Untuk baris tulisan di bawahnya sobat tinggal mengikuti panduan untuk menentukan tengahnya. Lihat gambar lagi, bagian tengah HARUS PAS TENGAH adalah antara huruf A dan S. Karena di situlah yang dilalui benang penentu tengah. Demikian juga dengan bari ketiga, BIAR YAHUD, bagian tengahnya pas di tengah huruf Y.

Tugas sobat hanya mengukur tinggi rati tepi atas papan ke bagian atas huruf pada baris pertama, kedua dan ketiga.

Squeeze atau Rakel

Bila sudah ketemu, saran saya pasang per baris saja. Jika sobat adalah pedagang sticker, penting untuk bisa menghemat bahan. Bisa sih tiga baris tersebut dicutting dengan ukuran yang pas. Gunakan cara ini bila pemesan akan memasang sendiri stickernya. Karena kalau dipotong-potong per baris bisa saja nanti malah nggak karuan hasilnya.

[Baca Juga: menunggu kompetisi sticker di IIMS]

Kalau sobat yang sekalian jasa pasang, cutting saja per baris. Antar baris dipepetkan saja untuk mengirit bahan. Demikian juga dengan masking tape, setelah dipakai untuk memasang baris pertama bisa ditempelkan untuk melapisi baris kedua. Dan seterusnya. ASalkan maskingnya tidak basah, masih bisalah dipakai. Apalagi ukuran hurufnya besar.

Rakel digunakan untuk mengesut sticer pada papannya.

Demikianlah cara mudah, cepat dan tepat memasang sticker cutting pada papan nama dengan bantuan benang sebagai penanda tengah papan. Semoga membantu. ***

0 Response to "Cara Pasang Stiker Papan Nama dengan Cepat dan Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel