Melihat Sticker Mobil Keren di IIMS

sticker mobil keren
Juara Honda Decal Competition di IIMS 2028, karya
Hapsoro Tities Suwarno. Foto- instagram/hondaisme
cuttingstickerupdate - Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) menjadi ruang pamer kendaraan yang selalu ditunggu. Bahkan saat penyelenggaraan IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, pameran otomotif terbesar di Indonesia ini menghadirkan sticker mobil keren.

Ya, pada gelaran yang berlangsung 19 - 29 April 2018 ini salah satu booth mengundang ketertarikan pengunjung. Adalah booth Honda yang menampilkan sebuah Civic Type R dengan sticker mobil keren karya pemenang dari Honda Decal Competition yang digelar pada periode 12 Maret hingga 5 April 2018.

Biar sobat lebih paham, dari beberapa referensi yang saya kumpulkan Honda Civic Type R merupakan pemecah record mobil FWD tercepat. Lokasi pengujiannya di Sirkuit Nurburgring - 7 menit, 43,8 detik - mengusung mesin 2.000 cc turbo, mampu menghasilkan tenaga hingga 310 PS @ 6.500 rpm dan torsi 400 Nm sejak 2.500 rpm.

[Baca Juga CV Sinar Jaya Kini Jual Sticker untuk Mobil Boks / Angkutan]

Pemenang Honda Decal Competition ialah Hapsoro Tities Suwarno. Lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai desainer di Tangerang ini mengungguli 400-an desain yang masuk. Akhirnya sticker mobil kerennya ditampilkan, membalut bodi Honda Civic Type R.

Sobat, apa yang saya tuliskan di artikel ini ingin mengatakan bahwa apapun profesinya asal dikerjakan dengan sungguh-sunhhuh suatau saat akan mendatangkan prestasi. Patut digarisbawahi di sini, preatsi seharusnya bukan hanya dilihat dari uang.

sticker mobil keren (3)
Foto - instagram/hondaisme

Saya percaya, betapa bangganya Hapsoro Tities Suwarno atau akrab disapa Hepi ini ketika desain sticker mobil keren karyanya dipajang di pameran sekelas IIMS. Uang hadiah yang diterimanya pasti tak sebesar kebanggaannya kala itu. Apalagi saat Hepi dipanggil ke panggung dan namanya disebut.

Dan hal yang sama juga dirasakan  Azka Wrap, salah satu anggota KPPS Indonesia saat menjadi juara pertama Fespa World Wrap Masters Asia WWMA 2019 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 21 sampai 23 Februari 2019.

Dua contoh tadi setidaknya mewakili apa yang akan saya tuliskan: bahwa sticker juga bisa membuat sobat bangga. Dapat hadah. Mendapatkan pengakuan diri dan sebagainya.

Baca Juga: Tukang Sticker Ini Harumkan Indonesia di Pentas Asia

Namun semua pasti butuh kerja keras. Hepi sendiri mengatakan, dirinya memang bergelut dengan product design. Selama ini lebih banyak menggarap sepeda motor dan mobil custom.

Cari Inspirasi Sticker Mobil Keren

Untuk mendapatkan desain yang akhirnya menang, Hepri mengaku mendapatkan ide atau inspirasi dari Kabuki. Kabuki adalah seni teatrikal Jepang yang pemainnya di rias. Cara meriasnya tajam sehingga tampak jelas.

Karena panitia mintanya sporty, ia pun menggabungkannya dengan budaya Jepang yang sudah melegenda, demikian saya kutip dari mobilinanews.

sticker mobil keren (1)
Foto - instagram/hondaisme

Penilaian untuk Honda Decal Competition dilakukan oleh tiga orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi dan desain decal. Kriteria penilaian untuk kompetisi ini terdiri dari estetika grafis, kekuatan tema yang diusung dan juga aplikatif ketika diaplikasikan di mobil aslinya.

Saya tambahkan juga kutipan dari bisnis.com, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis menuturkan, Honda Decal Competition adalah ruang untuk kreator decal di Indonesia.

Sebagai pemenang kompetisi ini, Hapsoro juga berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 10.000.000,- dan akan diberikan pengalaman melaju dengan Honda Civic Type R yang dikendarai oleh pembalap nasional Alvin Bahar dari Honda Racing Team Indonesia di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Masih soal sticker mobil keren, Tommy Gunawan, Juri Honda Decal Competition, mengatakan secara keseluruhan, desain para peserta yang masuk memiliki kualitas yang sangat baik.

sticker mobil keren (2)
Foto - instagram/hondaisme

Selain Hepi, panitia juga menetapkan kategori “People’s Favorite Award” yang dinilai berdasarkan pilihan publik melalui akun instagram @hondaisme. Di kategori ini, Rizky Fauzi Satria Purnama dari Sleman berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan 3.406 voting. Pemilihan untuk kategori dilakukan terhadap 5 finalis dalam kurun waktu 6 hari yang mengumpulkan total voting sebanyak 10.484.

Sobat yang menggeluti dunia desain sticker, masih banyak kesempatan untuk menunjukkan apakah sobat bakal menjadi yang terhebat? Karena suatu saat pasti ada kontes-kontes yang diselenggarakan secara terjadwal.

[Baca Juga: Mesin Cutting Jinka Pro dan Harga Suku Cadangnya]

Jika sekarang belum, mungkin kesempatan mengikuti kontes itu ada di negeri orang. Hayo, siapa nggak ingin mengikuti jejak Azka Wrap atau Hepi?

Semoga sobat sticker terus berkreasi menciptakan sticker mobil keren. Dan semoga juga penyelenggara IIMS atau pameran kendaraan lainnya memberikan ruang pamer dan aktualisasi diri untuk tukang sticker. ***

0 Response to "Melihat Sticker Mobil Keren di IIMS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel