Mencari Bahan Stiker Anti Air? Baca Ini Dulu...

Bahan stiker anti air adalah salah satu jenis material yang banyak ditanyakan, dicari dan ingin dibeli oleh warga umum dan juga tukang stiker. Maksudnya ialah bahan stiker yang nggak pengaruh meski kena air.

Air bisa berupa air ledeng, air teh atau air es. Tetapi saya yakin air yang dimaksud kalian dan juga kebanyakan orang adalah hujan. Nggak usah dibayangkan, andai motor yang baru dipasang stiker full wrapping tiba-tiba kehujanan di tengah jalan.

bahan-stiker-anti-air-khy67
Masih banyak warga yang menggunakan istilah bahan stiker anti air. Foto - tangkapan layar google search

Kanan kiri selokan dalam, desa di depan masih 5 kilometer, sementara kampung di belakang 15 kilometer. Lalu air hujan membuat stiker yang terpasang tadi mengelupas satu persatu. Apakah itu yang dimaksud dengan anti air?

Jawabannya iya. Saya membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan online, lalu saya ketikkan kata anti.

Baca Juga:

Stiker Smoke Lampu Mobil, Pertanyaan yang Belum Terjawab

Sticker Maxdecal Transparan 7200 - G073 untuk Lampu Kendaraan

Tahukah kalian penjelasan atau makna apa yang ditampilkan? Yang keluar adalah: tidak setuju; tidak suka; tidak senang: ia sangat -- terhadap rencana itu.

Jadi jangan salahkan tukang pasang stikernya ketika kalian minta bahan stiker anti air untuk membungkus motor. Karena musuh bahan stiker ini ya air.

Berbeda jika kalian berpesab kepada tukang stikernya begini: Bang, tolong wrapping motor saya pakai bahan stiker tahan air ya.

Hasil pencarian KBBI Kemdikbud dengan kata kunci tahan, hasilnya sebagai berikut:

  1. a tetap keadaannya (kedudukannya dan sebagainya) meskipun mengalami berbagai-bagai hal; tidak lekas rusak (berubah, kalah, luntur, dan sebagainya): kayu seperti ini tidak -- kena panas matahari
  2. a kuat atau sanggup menderita (menanggung) sesuatu: petapa harus -- lapar dan -menderita
  3. a dapat menyabarkan (menguasai) diri; betah: ia tidak -- tinggal di asrama
  4. a sanggup dan tidak lekas merasa jijik (kasihan dan sebagainya): dia tidak -- melihat mayat korban pembunuhan itu; saya tidak -- mendengar rintihan anak itu
  5. a cukup (sampai atau hingga): sediaan air hanya -- untuk lima hari

Nah, sekarang kalian sudah bisa memahami bedanya anti dan tahan. Bahan stiker anti air berarti bahan stiker yang jangan sampai kena air. Kalau mencari bahan stiker yang tahan terhadap air, bahkan air mata buaya sekalipun, carilah bahan stiker tahan air.

Sebenarnya postingan ini hanya sekadar istilah. Namun jika kita belajar menggunakan bahasa yang baik dan benar, tentu lebih baik. Semoga bermanfaat ya teman-teman...

0 Response to "Mencari Bahan Stiker Anti Air? Baca Ini Dulu..."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel