Stiker Kaca Lampu Mobil, Cara Instan Percantik Tampilan Kendaraan

Stiker kaca lampu mobil sudah sejak lama menjadi salah satu cara bagi pemilik kendaraan untuk mendongkrak penampilan tunggangan bermesin. 

Memang tak semua orang peduli penampilan mobilnya, karena yang diperlukan hanya fungsi atau kegunaannya. Nggak kepanasan ngantar sudara ke pasar sudahlah cukup.

stiker-kaca-lampu-mobil-098hgf
Izul tengah mengerjakan pemasangan stiker smoke kaca lampu mobil. Foto - dok pribadi

Namun bagi yang lain, penampilan mobil tak beda dengan penampilan pemiliknya. Apalagi jika tahu triknya, nggak harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

Cara tercepat menaikkan penampilan mobil ialah dengan memberinya sentuhan stiker kaca lampu mobil. Lampu mobil yang baru keluar dari dealer pasti bening dan cerah.

Namun yang seperti itu justru bagi sebagian pemilik mobil dianggap sama. Kurang menarik penampilan mobil. Lalu dicarilah inspirasi dan kena pada bagian lampu mobil.

Seperti pernah saya singgung dalam artikel sebelumnya, kaca film smoke atau kabut menjadi jenis bahan stiker yang laris manis.

Harga dan Pemasangan Stiker Kaca Lampu Mobil

Jika kalian melihat mobil yang lampunya sudah dilapisi bahan stiker transparan, smoke misalnya, terlihat lebih gagah bukan?

Merujuk istilah yang dipakai di dunia stiker Indonesia, stiker smoke ini ada banyak warna. Biru muda, biru tua, oranye, kuning, hitam gelap, hitam terang, biru, hijau, merah dan sebagainya.

Harga pemasangan stiker kaca lampu mobil tidak lama. Hal ini disampaikan pengelola Izul Sticker Tanjungpinang, Zul, beberapa hari lalu.

"Sepasang lampu depan, kanan kiri ya, harganya berkisar antara Rp120 ribu sampai Rp200 ribu," ujarnya.

Mengapa harganya berbeda? Wajar, karena menurut Zul ukuran dan bentuk kaca lampu depan setiap merek mobil berbeda.

Sedangkan lama pemasangan tak lebih dari satu jam. Bagian dari kendaraan sebagai pencahayaan ini biasanya bentuknya tidak aneh-aneh, sehingga memasangnya pun tak terlalu lama.

Daya Tahan Stiker Kaca Lampu Mobil

Bicara tentang saya tahan stiker kaca lampu mobil, Zul mengatakan bisa sampai satu tahun.

Ia memberi masukan kepada para pemilik mobil yang menggunakan stiker smoke pada kaca lampu mobilnya. Bila kendaraan memiliki mobilitas tinggi, maka sebaiknya stikernya diganti sebelum satu tahun.

Apalagi jika kendaraan dipakai untuk wilayah yang tengah melalui musim kemarau yang panas. Selain kena panas bohlam lampu, juga panas karena sinar matahari kala siang.

Jika terlambat untuk menggantinya, yang kerepotan adalah tukang pasang stikernya.

"Saya pernah mengelupas bahan stiker smoke yang sudah terlalu lama, nggak bisa ditarik sekaligus. Harus potong demi potong karena sudah rusak," imbuh Zul.

Solusi dan Jalan Keluar

Untuk memelihara stiker smoke tetap membuat penampilan mobil lebih menarik, sebaiknya kalian menggantinya setiap enam bulan sekali.

Dalam usia setengah tahun, proses pelepasannya masih cukup mudah. Tukang stiker paling hanya membutuhkan heatgun untuk memanaskannya.

Kiranya dianggap cukup, maka stikernya akan dilepas. Proses ini juga kadang memimbulkan pekerjaan di luar dugaan.

Yakni residu lem yang tertinggal di permukaan kaca lampu. Harus menggunakan cairan khusus untuk membersihkannya.

Dan biasanya, ada biaya tambahan jika kondisinya sudah sepertu itu.

Tips lainnya ialah, jika ada tempat parkir yang teduh sebaiknya dimanfaatkan. Karena sinar matahari yang memapar kekuatan bahan stiker kaca lampu akan berpengaruh juga.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Stiker Kaca Lampu Mobil, Cara Instan Percantik Tampilan Kendaraan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel