Boke Luncurkan Bahan Stiker Anti Gores

Perkembangan stiker di dunia semakin maju. Bukan hanya di Amerika atau Eropa, di Benua Ada China yang terus mengembangkan teknologinya.

Sukses dengan produksi mesin cutting dan mesin printing besar, negara ini juga memproduksi bahan stiker. Kebutuhan dan harapan manusia akan bahan ini pun semakin tinggi.

bahan-stiker-boke-anti-gores
Foto - Boke

Jika bertahun-tahun bahan stiker lebih ke aksesoris, untuk melapisi berbagai media termasuk kendaraan bermotor, kemudian dikembangkan lebih jauh.

Terutama kualitasnya. Jadi jangan heran jika kalian bisa memilih beragam merek bahan stiker sesuai kebutuhan. Untuk kebutuhan indoor, outdoor, pemantul cahaya dan sebagainya.

Baca Juga: Ritrama, Bahan Stiker dengan Beragam Keunggulan

Teknologi otomotif lalu muncul dengan menawarkan cat kendaraan anti gores. Bahkan kita juga pernah mendengar istilah nano ceramics, membuat lapisan yang disemprotkan ke cat bodi kendaraan akan mengkilap dan anti gores.

Sebuah perusahaan di China, tepatnya di A01-9-2, Zona Industri Karbon Rendah Zhangxi, Kabupaten Raoping, Kota Huzhou kemudian mengembangkan teknologi yang bisa kalian andalkan.

Boke, demikian nama perusahaan tersebut, didirikan pada 2017. Salah satu produknya ialah bahan stiker anti gores untuk kendaraan kalian.

Saya sendiri mendapatkan kiriman foto dan video dari Alice dari pihak Boke, belum lama ini.

Sekadar informasi, selama ini saya memang kerap menerima pesan dari sejumlah orang dari China. Mereka adalah orang-orang yang duduk dalam manajemen perusahaan bahan stiker di negara tersebut. Mereka membaca blog ini lalu kami berkomunkasi.

Baca Juga : Kalian Wajib Tahu Kelebihan Oracal 970ra

Dari video yang dikirimkan Alice, sebuah pengujian ketahanan bahan stiker Boke dilakukan dengan cara ekstrem. Sebuah bagian kendaraan dilapisi menggunakan bahan stiker Boke.

Setelah itu salah satu sisinya yang dilapisi bahan stiker dihadapkan pada salah satu dinding kotak dengan mesin pelontar kerikil.

Ketika kerikil dituangkan ke lubang peralatan ini, sebuah alat lain melontarkan kerikil-kerikil tadi ke berbagai arah secara acak. Kekuatan lontarannya sangat kuat.

Selama proses pengujian berlangsung, terdengar suara kerikil membentur dinding kotak pengujian serta bagian kendaraan yang dilapisi bahan stiker.

Pengujian dilakukan sekitar satu menit. Ketika pengujian selesai, diperlihatkan jika bahan stiker Boke pada bagian kendaraan mengalami kerusakan.

bahan-stiker-boke-anti-gores-boke-986
Foto - Boke

Tidak sampai robek-robek, hanya meninggalkan bekas titik atau goresan.

Padahal ia "diserang" begitu banyak kerikil beterbangan. Selanjutnya bahan stikernya dikelupas, cat kendaraan yang ada di lapisan bawahnya sama sekali tidak mengalami kerusakan.

Mungkin kita juga tak pernah berpikir ada bahan stiker seperti yang dikembangkan oleh Boke ini.

Keunggulan teknis dari industri profesional memungkinkan Boke untuk menyediakan pelanggan dengan solusi komprehensif film otomotif kualitas tertinggi.

Baca Juga : Begini Cara Pasang Sandblast Sendiri

Alice juga mengirimkan informasi ke saya jika perusahaan tempatnya bekerja memiliki proses produksi terkemuka kelas dunia dan lini produksi gravitasi terintegrasi, seperti pewarnaan laminasi dan percikan magnetron. 

Juga pemotretan, pelapisan aluminium vakum, pelapisan pelarut, sintesis, pemotongan pas dan teknologi produksi profesional lainnya.

Bahan stiker yang saya review di artikel ini hanya satu dari sekian produk yang dikeluarkan Boke. Jenis yang lain saya akan mengulasnya pada artikel berikutnya. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel