Jumlah Warna Cutting Sticker yang Bisa Dibuat

warna-cutting-sticker

Warna cutting sticker nggak akan mampu jika dibandingkan dengan sticker printing. Karena prosesnya memang sangat jauh berbeda. Kalian bisa menemukan artikel yang saya buat tentang perbedaan sticker cutting dan printing.

Sebenarnya kalau mau jujur jumlah warna yang bisa dibuat dengan sistem sticker cutting menjadi salah satu kelemahan. Saya rasa kalau ada konsumen yang memesan warna cutting sticker sampai 12 jenis, mungkin tukang stikernya berpikir ulang untuk mengerjakannya.

Pernah memang, para tukang sticker cutting di Indonesia, terutama yang ada di Jawa Timur, saling berlomba menciptakan sticker cutting full body motor menggunakan teknik cutting. Hasilnya memang luar biasa, dengan pengerjaan yang tentu luar biasa sabar.

Namun trend itu bergeser, karena sejatinya saat booming sticker cutting 3 dimensi tujuannya untuk diadu pada lomba. Ketika era digital printing merambah, sticker printing pun naik dengan tajam. 

Hampir sama dengan saat baru gencar-gencarnya mesin cutting sticker dijual, hingga di kota-kota kecil pun dirikan kios cutting, begitu juga dengan digital printing. Yang mampu membeli mesin large fotmat baru beli buka bungkus, sementara yang anggarannya terbatas memilih membeli yang bekas.

Warna Cutting Sticker tentu tidak sebanyak printing sticker. Ini juga artikel yang bagus dibaca konsumen. 

Kalau ada konsumen datang ke tempat cutting sticker membawa contoh selembar stiker logo, maka harus ditanyakan. Pertanyaannya jelas, mau dibuat sticker cutting atau printing.

Atau langsung saja kalian jelaskan kepada konsumen sebaiknya gambar logo yang dipesannya cocok untuk cutting atau printing. Jika konsumen minta dibuat cutting dengan ukuran dan warna yang sangat nggak masuk akal, jelaskan saja. Kebanyakan konsumen memang kurang paham jenis - jenis stikcer.

Kepada para konsumen, berikut sedikit gambaran tentang warna cutting sticker. Sticker cutting nggak bisa dibuat dengan banyak warna apalagi ukurannya kecil. Sementara stiker printing bisa, karena warnanya bukan di bahan, melainkan dari tintanya.

Warna sticker cutting yang berbeda-beda bisa dirasakan dengan merabanya. Akan terasa lapisan atau tumpukan bahan yang disusun. Kalau sticker printing permukaannya rata.

Semoga artikel Jumlah Warna Cutting Sticker yang Bisa Dibuat bisa memberikan wawasan baru yang bermanfaat. ***

0 Response to "Jumlah Warna Cutting Sticker yang Bisa Dibuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel