Cutting Sticker 3D, Butuh Keahlian dan Ketelitian

cutting-sticker-3d

Cutting sticker 3D atau 3 dimensi adalah pekerjaan yang tidak semua orang mau melakukannya. Mungkin alasannya bukan tak bisa, tetapi membayangkan prosesnya sudah hilang mood sendiri.

Pada umumnya, sticker cutting dibuat untuk desain yang sederhana. Jadi, jika ada yang melayani jasa cutting sticker 3d berarti orang itu melakukan pekerjaan yang tidak bisa dilakukan banyak orang.

Namun ada baiknya jika kita semua membuka wawasan tentang pengertiannya. Benda tiga dimensi adalah karya seni rupa yang memiliki panjang, lebar dan tinggi serta memiliki volume.

Cutting sticker 3d dibuat setidaknya mengikuti arti di atas. Bisa kalian bayangkan entah berapa kali tumpuk untuk menciptakan efek tiga dimensi pada karya stiker cutting. Jika ada yang membuatnya, jangan heran jika harganya sudah pasti di atas rata-rata.

cutting-sticker-3d-17621-1
Pemisahan warnanya, semakin banyak warna semakin detil. Foto - youtube dbs sticker

Rumitnya proses pembuatan cutting sticker 3d bukan hanya pada saat penyusunan. Bahkan sejak mendesain, pasti benar-benar dipikirkan matang-matang per warna yang akan dicutting serta pada lapisan ke berapa akan ditempelkan.

Biasanya, para tukang cutting sticker membuat cutting sticker 3d untuk keperluan kontes. Kalian pasti pernah mendengar kontes cutting sticker. Di sinilah mereka yang selama ini "geram" menuangkan segala perasaannya ke dalam karya. Dan dijamin kalian yang menyaksikannya akan berdecak kagum.

Pada cutting sticker jenis ini, harus bener-benar diperhatikan titik titik atau bentuk kecil yang ditempel dengan teliti. Bisa jadi sebuah karya sticker cutting 3d akan menyerupai lukisan pada kanvas. Hal tersebut karena faktor detail tetap diperhatikan.

cutting-sticker-3d-17621-2
Lihatlah betapa cutting sticker 3d itu menutut kesabaran dan ketelitian. Foto - youtube dbs sticker

Untuk mampu menghasilkan sebuah karya yang bagus, dibutuhkan kerja sama tim. Anggota tim harus solid dan mengetahui rancangan tentang apa yang akan dipasang. Karenanya semuanya harus tahu sejak awal proses desain.

Mungkin lebih bagus jika dilakukan sendiri, karena otomatis tukang desain, tukang cutting dan tukang pasangnya orang yang sama. Ia tahu benar warna kuning untuk apa, warna hitam dipasang di mana saja dan juga warna lain.

cutting-sticker-3d-17621-3
Sebuah karya yang tercipta dari keseriusan dan ketelitian. Foto - youtube dbs sticker

Sementara kalau dikerjakan oleh sebuah tim, tanpa melihat desain awalnya akan kesulitan saat instalasi atau pemasangan. Belum lagi karena alasan pronsip ekonomi, bisa saja warna yang sama tidak langsung dipasang sekaligus.

Dari foto yang saya ambil dari kanal YouTube DBS Sticker di atas, kalian bisa membayangkan mereka yang menekuni karya seni ini adalah orang-orang dengan bakat khusus. Caranya menyusun itu yang membuat hasilnya berbeda.

Itulah sebabnya cutting sticker 3d bukan karya murah apalagi murahan. Konsumen harus bisa memberikan penghargaan dan apresiasi atas karya seperti itu. ***

0 Response to "Cutting Sticker 3D, Butuh Keahlian dan Ketelitian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel