Cutting Sticker Huruf, Makin Besar Makin Murah

cutting-sticker-huruf

Cutting sticker huduf dapat diterjemahkan sebagai bentuk stiker cutting yang terdiri dari rangkaian huruf, kata bahkan kalimat. Baik tulisan atau huruf yang standar maupun modifikasi.

Mungkin diantara konsumen (artikel ini sebenarnya lebih cocok dibaca mereka yang posisinya sebagai konsumen) ada yang pernah punya pengalaman kurang menyenangkan.

Saat pesan cutting sticker huruf yang ukurannya kecil-kecil, dikenai biaya lebih mahal. Namun ketika hari lainnya ia memesan menu makanan untuk dipasang di etalase gerobak jualannya, harganya jika dihitung-hitung secara cermat akan lebih mahal sticker yang berukuran kecil.

Berikut ini merupakan artikel yang bisa memberikan konsumen pemahaman mengapa terjadi perbedaan harga cutting sticker huruf yang terasa kurang adil. Bahannya sama, mesin yang digunakan sama, program grafisnya sama, kok yang kecil malah lebih mahal, sih?

cutting-sticker-huruf-1
Cutting sticker huruf seperti ini lebih sulit mengerjakannya ketimbang yang besar. Foto - bintan wrapping tanjungpinang

Penjelasan awalnya kita mulai saja dari proses yang disebut weeding atau penyiangan. Sebenarnya istilah pasnya agak sulit, tetapi gambarannya begini, disebut penyiangan tak ubahnya menyiangi sawah agar rumputnya bersih.

Yang dicabut adalah rumputnya, bukan padinya. Ini untuk menyimbolkan jika lahan atau sawahnya itu bahan stikcer, sementara menyiangi adalah melepas bagian dari bahan stiker yang tidak terpakai dan dibuang.

Sama dengan menyiangi rumput yang kecil-kecil, letaknya di selokan, pasti lebih sulit dibandingkan menangani rumput berukuran besar. Begitulah kiasanya, saat konsumen memesan cutting sticker huruf maka semakin kecil jenis hurufnya akan semakin sulit melakukan pelepasan bagian yang tak terpakai.

Kita tentu tahu ada huruf yang memiliki rongga, yaitu A, B, D, O, P, Q, R. Cermati huruf-huruf tadi, maka terlihat jika mereka semuanya memiliki rongga. Rongga di huruf A adalah segitiga di bagian atas, sementara rongga huruf O adalah bulat oval di bagian tengah.

Kalau konsumen memesan stiker cutting huruf di atas dengan tinggi 15 centimeter, akan sangat gampang melepaskan bagian rongganya. Tetapi kalau tinggi hurufnya hanya 5 milimeter. Ketika dilepas rongganya, sangking kecilnya, maka bagian huruf utamanya (sawahnya) ikut tercabut.

Harus diakui, bagian inilah yang bisa membuat harga sebuah cutting sticker huruf bisa sangat mahal. Karena proses weeding ini hanya bisa dikerjakan dengan tangan. Selain kesabaran, dibutuhkan ketelitian agar semuanya dapat tersiangi secara sempurna.

cutting-sticker-huruf-2
Sementara cutting sticker huruf yang lebih besar lebih mudah proses weedingnya. Foto - bintan wrapping tanjungpinang

Kalau Anda tidak percaya, silakan dites ke semua tukang stiker, buat saja tulisan sederhana. Misalnya nama Anda, buat yang satu ukuran tinggi hurufnya 5 centimeter yang satu tingginya hanya 7 milimeter. Pasti lebih dahulu selesai yang ukuran tinggi hurufnya 5 centimeter karena mudah dan gampang. Sementara yang tinggi hurufnya 7 milimeter harus ekstra hati-hati.

Sekarang konsumen pasti paham jika harga cutting sticker huruf untuk logo tidak dihitung per centimeter, melainkan per biji. Karena ongkos produksi termahal bukan di bahan atau listriknya, namun proses weeding atau menyiangi atau ngopeknya.

Demikian semoga artikel Cutting Sticker Huruf, Makin Besar Makin Murah ini membantu para konsumen mamahami harga sticker. ***

0 Response to "Cutting Sticker Huruf, Makin Besar Makin Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel