Merakit DTG Epson L1800, Modal Dikit Untung Melejit

dtg-epson-l1800-9878

DTG Epson L1800 adalah printer Dot To Garment yang merupakan hasil oprekan dari L1800. Bagi kalian yang memiliki keahlian ini bisa menjadu sumber penghasilan gaes.

Jika kalian membeli DTG Epson L1800, harganya pasti di atas Rp10 juta. Bagi yang punga duit lebih harga segitu mah kecil. Kayak lempar kerikil ke ujung jalan.

Tetapi yang dananya cekak, cupet, mepet, Rp10 juta malah nggak kepikir buat beli printer buat sablon kaos. Bisa-bisa dipakai buat kebutuhan lain yang lebih penting.

Nggak usahlah ya diterangin apa itu DTG. Bukannya nggak mau atau males ngetik. Bukan bukan no no no no. Karena sebenarnya saya tuh sudah beberapa kali mengupas masalah DTG. Maksud saya dibaca dahulu yang tulisan terdahulu hehehe.

Harga Printer Epson L1800 baru saat ini di bawah Rp10 juta. Sementara kalau beli yang sudah dirakit bisa mencapai Rp14 jutaan. Selisihnya lumayan jauh kan bro?

Saya kutip dari laman resmi tutorialvideodtg.com, untuk membuka usaha sablon kaos digital salah satu yang wajib ada yang printernya.

Mau yang mudah atau ribet? Pasti jawabannya yang murah nggak ribet? Haiyah kalau yang kayak gitu mana ada bosku. Murah kok bagus. Bagus itu ya agak mahal, nggak mahal sekali lho yo.

Dikatakan di laman tadi, usaha digital printing yang murah dan bisa membuat sendiri mesinnya tanpa harus menguras habis isi dompet kalian. 

Bisa kalian bayangkan? Penggunaan kata menguras habis itu seolah-olah begitu semuanya beli yang tertinggal di dasar dompet cuma duit recehan. Hiks hiks nasib naseeb.

Selain murah hasilnya pun sangat menjanjikan dalam usaha digital print seperti print kaos ini.

Sablon kaos dengan DTG Epson L1800 masih banyak dicari. Karena kualitas printer buatan Epson yang dilengkapi tangki tinta langsung dari pabriknya ini memang yahud.

Apalagi dengan enam tinta yang ada, dipastikan hasil cetaknya membuat terpesona. Yang agak nggak ganteng jadi ganteng, yang agak kurang cantik jadi kayak bidadari, begitu ya Bang?

Hahaha kalau ada printer yang kayak gitu larts ya kayaknya. Nggaklah sobat, hasil cetakannya bagus itu artinya warnanya menyerupai foto sumbernya.

Nah, laman di mana artikel ini saya kutip merupakan penyediajasa video tutorial merakit DTG Epson L1800. Sebenarnya sih sama pengelola websitenya dituliskan jika memodifikasi L1800 menjadi DTG nggak jauh beda dengan memodifikasi Epson 1390.

Persoalannya, kita juga belum pernah ngoprek yang namanya Epson 1390 ya bro, bagaimana mau coba-coba buka sendiri? Dijamin deh bukanya kalian sangat jago, bahkan untuk melepas sekrup sekrup yang sangat kecil juga bisa.

Sayangnya kalau suruh mengembalikan saja, nggak usah pakai modif-modifan deh, pasti puyeng kepala.

Nah di sini ditawarkan video tutorial cara merakit DTG Epson L1800 dengan harga DVD-nya Rp1,3 juta. Katanya sih lagi diskon, soale harga biasanya Rp1,3 juta. Lhah Rp200 ribu yo luamayan banget to bro.

BUkan hanya menjual video tutorial lalu pergi begitu saja. .... kau datang dan pergi, oh begitu saja.... begitu kata Letto. Di sini kalian yang membelinya mendapatkan keudahan untuk konsultasi sepanjang kalian perlukan.

Asyiknya, jika kalian bisa memodifikasi DTG Epson L1800 sendiri, juga bisa melakukannya pada printer lain jenis L1300, 1500 W, Artisan 1430, T1100, ME 1100.

Menurut saya ini kesempatan bagi kalian yang memimpikan usaha sablon kaos dengan DTG tetapi modalnya minim. Tentu saja kalian harus diskusi dahulu dengan penjual DVD tutorialnya sebelum benar-benar transfer untuk membelinya.

Bukan curiga, lebih ke persoalan setidaknya kalian memiliki pandangan tentang bagaimana membongkar printer kesayangan kalian. Kalau blank sama sekali pasti juga membuat lama proses modifikasi tadi.

Hanya dengan Rp1 jutaan, kalian bisa memiliki ilmu memodifikasi printer sebagai printer DTG untuk sablon kaos. Lalu ilmu yang diajarkan akan berguna selamanya sepanjang orang masih mengenakan kaos untuk kehidupan mereka.

Dengan merakit sendiri DTG Epson L1800 sendiri, kalian bisa meminimalkan modal untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Siapa yang mau? Ngacung semua deh tangannya. ***

0 Response to "Merakit DTG Epson L1800, Modal Dikit Untung Melejit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel