Biar Cutting Sticker di Mobil Tak Jadi Penyesalan

cutting-sticker-jazz

Cutting sticker kini mendapatkan tempat yang terhormat. Jika sebelumnya hanya dipakai sebatas untuk membuat tulisan dan huruf, kini berkembang pesat.

Tak jarang para pemilik kendaraan mewah datang ke tempat sticker untuk minta dipasang cutting sticker. Meski saat ini banyak penyedia sticker printing untuk decal, namun penggemar cutting sticker masih cukup banyak.

Bagi pemilik mobil, eksterior atau bagian luar kendaraan menjadi tempat yang paling banyak dijadikan tempat pemasangan cutting sticker.

Namun ada hal-hal yang seyogyanya kalian ketahui sebelum bodi mobil dipasang cutting sticker. Melapisi bodi mobil dengan cutting sticker lebih ekonomis dibandingkan jika kalian membawanya ke tukang cat.

Selain itu pertimbangan para pemilik mobil biasanya sederhana, dengan cutting sticker maka akan lebih mudah mengelupasnya jika suatu saat bosan dengan warnanya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib para pemilik mobil ketahui sebelum memutuskan memasang cutting sticker:

1. Cek Kualitas Cat

Hal peryama kali yang wajib kalian perhatikan ialah apakah cat mobil kalian masih menggunakan cat asli pabrik atau bukan?

Jika masih menggunakan cat asli pabrikan, kalian aman untuk membawanya ke tukang cutting sticker. Namun jika sudah dicat ulang, tanyakan ke tukang cat kualitas dari cat yang digunakan.

Mengapa ini penting? Sebab ada beberapa jenis bahan cutting sticker yang memiliki lem atau perekat sangat kuat.

Bahkan dengan cat baru namun kualitasnya kurang bagus, akan terangkat saat proses pemasangan cutting sticker. 

Ingat, pemasangan cutting sticker yang berukuran besar ada kalanya harus diangkat, tarik, baru dihotgun. Saat pengangkatan bahan, misalnya ada gelembung, cat mobil yang jelek dipastikan ikut terangkat.

2. Daya Tahan Cutting Sticker

Cutting Sticker mobil yang berkualitas tinggi perekatnya tidak akan merusak cat mobil bila dikelupas. Penjelasan ini tentu saja masih berkaitan erat dengan nomor 1 di atas.

Sebaiknya para pemilik mobil berkonsutasi terlebih dahulu dengan tempat cutting sticker. Seberapa lama bahan sticker yang dipasang aman dan mudah untuk dilepaskan kembali?

Karena setiap bahan cutting sticker oleh pabrik pembuatnya pasti disertai data teknis. Diantaranya pas dipasang pada suhu berapa derajat, kekuatan lemnya bertahan berapa tahun dan sebagainya.

Data teknis ini bahkan bisa kalian cek di website resmi bahan sticker cutting yang direferensikan tukang sticker. Bacalah dan pahami biar nggak ada penyesalan belakangan hari.

3. Mau Murah atau Kualitas?

Ada beberapa macam bahan yang umumnya digunakan beberapa pakar cutting sticker mobil, dari yang termurah sampai yang paling mahal. 

Namun saran saya, kalau untuk mobil pilihlah bahan cutting sticker yang berkualitas. Harganya memang tidak murah, namun hasilnya juga jauh dengan bahan biasa apalagi bahan murah.

Bahan merek Kiwalite, Avery Denisson, 3 M, Oracal, Mactac, Aslan adalah contoh brand berkelas yang bisa kalian gunakan.

Metek di aras memiliki daya tahan warna dan perekatnta tahunan. Namun bukan berarti sampai 5 atau 10 tahun. Tetap saja jika sudah kedaluwarsa akan sangat sulit dikelupas.

4. Hindari Matahari Langsung

Berjemur bagi manusia itu menyehatkan. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang rela berolah raga siang hari di saat terik untuk berkeringat banyak.

Namun cutting sticker bukanlah kulit manusia bro. Setelah mobil kalian dipasangi cutting sticker, jangan langsung diparkir sembarang.

Misalnya dibiarkan saja di depan rumah tanpa garasi atau terpal mobil. Cutting stickernya akan terpapar sinar matahari dan itu memperpendak usia atau ketahanannya.

Sekuat-kuatnya cutting sticker sudah pasti hanya bersifat sementara. Dengan kata lain hanya untuk dekorasi.

Kalau yang permanen tetap cat mobil yang bagus. Karenanya hindarkan dari sengatan terik matahari secara langsung agar cutting sticker lebih awet dan warnanya masih bagus.utting sticker.

Belangnya terlihat jelas dengan bagian yang tidak dipasangi cutting sticker.

Itulah beberapa hal yang wajib kalian para pemilik mobil ketahui tentang cutting sticker. Artikel ini saya kutip dari summareconbekasi dan sudah diedir sedemikian rupa untuk kalian pembaca setia blog ini. ***

0 Response to "Biar Cutting Sticker di Mobil Tak Jadi Penyesalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel