Oracal 970RA/Avery Supreme Wrapping Film, Free Bubble Vinyls

Pernah menyaksikan wrapper di sebuah kanal video Youtube dengan santainya mengerjakan pembungkusan mobil, boat atau kendaraan lain dengan enaknya? Salah satu yang membuat kita terpukau ialah kepiawaiannya membungkus dengan cepat.

Tentu saja bukan hanya cepat, melainkan menghasilkan kualitas yang sangat bagus. Permukaan vinil yang dipasangnya merata. Tidak terlihat gelembung udara yang terjebak di bawah lapisan vinilnya.

Dengan pengerjaan yang sangat bagus seperti itu maka tak mengherankan seorang wrapper akan menjadi rujukan bagi banyak orang. Pertanyaannya, apakah kalian juga bisa seperti wrapper seperti itu?

Jawabannya sangat bisa. Tetapi sebuah pekerjaan yang bagus juga harus didukung oleh peralatan yang bagus. Selain teknik wrapping yang mumpuni tentu saja. Namun di sini kita tidak akan lagi membahas bagaimana teknik wrapping yang baik dan benar.

Kita anggap saja kalian adalah wrapper profesional. Selama ini sudah menangani berbagai proyek dengan menggunakan beragam vinil.

Oracal 970RA dan Avery Supreme Wrapping Film

oracal-970ra
Source: orafol.com

Dua jenis vinil yang bisa kalian andalkan untuk mengerjakan pembungkusan kendaraan tanpa harus berhadapan dengan gelembung udara ialah Oracal 970RA. Selain itu ada juga satu merek lain yakni Avery Supreme Wrapping Film.

Dari website resminya, Oracal970RA dikembangkan oleh Orafol di Jerman untuk pemakaian jangka panjang. Bahan ini memiliki ketahanan hebat untuk membungkus full body armada dan kendaraan olahraga motor.

Kalian bisa memilih jenis glossy yang memiliki warna padat atau doff (buram). Vinil ini sangat kuat digunakan bahkan pada bidang melengkung, media yang menggunakan paku keling.

Sementara Avery Supreme Wrapping Film, yang dilansir dari laman resminya juga disebut sebagai vinil yang menggabungkan kinerja tertinggi dan kecepatan aplikasi. Kecepatan pemesangan ini tak lain berkat teknologi yang diterapkan padanya sebagai bahan stiker anti gelembung.

Jika kalian membutuhkan vinil yang seperti itu, jawabannya tak akan jauh dari Avery Dennison Supreme Wrapping Film. Film dual-layer ini menggabungkan warna, tekstur, dan lapisan pelindung yang jernih, memberikan hasil akhir yang halus dan seperti cat yang tahan lama dan memesona.

Istilah Anti Gelembung

Di dalam dunia wrapping, anti gelembung juga disebut juga dengan istilah bubble free dan easy aply. Bubble free gampang dimaknai sebagai bebas gelembung. Sedangkan easy aply mengandung pengertian mudah diaplikasikan.

Sebagai contoh, jika kalian mendapatkan pekerjaan yang mengharuskan menggunakan Gold Chrome Mirror Wrap atau Carbon Fibre Structure Cast, maka pilihlah Oracal 970RA atau Avery Supreme Wrapping Film.

Teknologi untuk membuat bahan stiker di belahan dunia ini memang sangat tinggi. Buktinya adalah kedua jenis vinil yang kita bahas sekarang ini. Keduanya dibuat di pabrik yang memungkinkan memiliki sistem saluran dalam struktur perekat untuk memungkinkan keluarnya udara yang cepat.

Kemampuan istimewa ini untuk memastikan aplikasi bebas gelembung. Pengerjaan pemasangan bahan stiker ini didukung oleh peralatan dari pabrik yang sama. Juga menerapkan langkah-langkah yang disarankan.

Contoh saran untuk proses wrapping menggunakan Avery Supreme Wrapping Film ialah penggunaan Avery Surface Cleaner, Cairan ini diterapkan di permukaan cat kendaraan sebelum lapisan vinil Avery dibentangkan lalu di-squeeze agar merata.

Penggunaan Oracal 970 dan Avery Bersamaan

avery-supreme-wrapping-film
Source: graphicsap.averydennison.com

Kadang wrapper menggabungkan penggunaan vinil Oracal 970RA dan Avery Supreme Wrapping Film secara bersamaan. Hal ini bisa dilakukan karena kualitas keduanya yang bisa dikatakan seimbang.

Keunggulan yang dirasakan wrapper tatkala menggunakan vinil sekelas dua merek ini, selain free bubble juga saat membungkus bagian dalam yang melengkung. Ada suatu ketika kalian harus memasang bahan stiker di bodi kendaraan dengan lekukan ekstrem.

Jika tidak hati-hati maka akan muncul gelembung meski kecil. Namun ini akan membuat hasil kerja seakan sia-sia. 

Informasi lain, jika proyek yang kalian dapatkan adalah membranding sebuah perusahaan dengan gambar fotografi terbaik yang dicetak digital, tak ada salahnya menggunakan Orajet 3951 yang dipadukan dengan Oraguard 290F.

Juga tidak dianggap sebagai sebuah kesalahan ketika kalian juga menggunakan Avery Dennison 1105 secara bersamaan. ***

0 Response to "Oracal 970RA/Avery Supreme Wrapping Film, Free Bubble Vinyls"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel