Menekuni Stiker Masjid, Nggak Ada Matinya

stiker-masjid

Stiker masjid adalah stiker yang dipasang di area masjid. Bentuknya bisa bermacam-macam. Baik printing atau cutting.

Pada pembahasan kali ini saya ingin menginfluensi kalian yang miskin ide. Sebagai pelaku usaha stiker cutting, jika hanya mengikuti alur yang ada seharusnya kalian lelah.

Pembahasan yang akan saya sampaikan di sini mungkin tidak pernah kalian bayangkan. Ya, stiker masjid. Masjid sebagai tempat ibadah umat muslim.

Coba kita lihat sekeliling, masjid-masjid warga dibangun dengan bentuk yang megah. Ini berbeda dengan zaman saya kecil di kampung. 

Donatur pembangunan masjid juga terus bergerak. Secara sekilas yang dibutuhkan di tempat ini hanya semen, pasir, besi dan tukang bangunan. Padahal tidak demikian.

Ragam Stiker Masjid

Bangunan tempat ibadah yang disebut masjid membutuhkan stiker. Ada banyak jenis stiker masjid yang bisa kalian produksi. Bahkan ada beberapa yang bisa dibuat dalam jumlah banyak untuk stok.

Berikut ini adalah ide stiker masjid yang bisa dikerjakan menggunakan mesin cutting stiker.

1. Stiker Arah

Kita mulai dari stiker arah. Ini bisa kalian dapatkan jika memiliki koneksi dengan dinas perhubungan di mana kalian tinggal. 

Sudah lazim jika di tepi jalan dekat masjid dipasang rambu-rambu penunjuk arah bergambar masjid. Kalau kalian bisa membuatnya dan meyakinkan pemerintah daerah, stikernya bisa dibuat di kalian kok. Nggak percaya? Coba saja!

2. Stiker Pintu Masuk dan Keluar

Saat ini masjid-masjid memasang doa masuk dan keluar masjid. Biasanya bagian atas adalah tulisan arab, dan di bawahnya artinya. Paling juga hanya butuh sedikit ornamen di sudutnya.

Jangan selalu terpaku bahwa stiker masjid yang ini hanya dibuat dengan stiker printing. Stiker cutting juga bisa.

3. Stiker Protokol Kesehatan

Saat ini masih masa pandemi Covid-19. Bahkan masjid pun akan memasang imbauan di beberapa tempat agar jemaah menjaga protokol kesehatan.

Bisa saja ada tempat cuci tangan yang butuh stiker. Lalu di lantai juga nggak aneh di zaman sekarang ada stiker penanda jarak antar jemaah sebagai upaya menjaga jarak.

Dan di dinding akan tertempal peringatan agar jemaah mengenakan masker. Dan saya percaya, satu peringatan tidak mungkin hanya dibuat satu lembar.

4. Stiker Tempat Wudu

Masjid di manapun akan membedakan tempat wudu bagi jemaah lelaki dan perempuan. Dan untuk membedakannya cara paling mudah ialah menggunakan stiker.

Bentuknya juga sangat sederhana, hanya kepala manusia berkerudung untuk tempat wudu wanita dan kepala manusia berpeci untuk tempat wudu lelaki.

5. Stiker Batas Suci

Lalu perhatikan ketika kalian masuk masjid. Meski sudah jelas jika alas kaki harus ditaruh di tempat yang disediakan, selalu ada yang menaruhnya di batas suci.

Dan oleh pengelola masjid, akan dibuatkan tulisan di depan deretan masjid sebagai pembatas alas kaki harus stop di sana.

6. Stiker Kotak Infak

Setiap salat Jumat ada masjid yang masih mengedatkan kotak infaknya dari ujung ke ujung. Sementara yang lain menempatkan kotak infak di pintu masuk atau keluar.

Biasanya di bagian luarnya ditempeli stiker bertuliskan kotak infak lalu dilengkapi nama masjidnya.

Begitulah sahabat, ide stiker masjid yang masih dibutukan hingga saat ini. Selain itu, bisa saja saat kalian memasang stiker mendapatkan tawaran memasang sandblast untuk kaca masjid yang baru direnovasi. Teknik pasang sandblastnya bisa dibaca di blog ini.

Ya karena yang memesan masjid, nggak ada salahnya harganya juga kalian miringkan sedikit. Jadikan kebaikan yang bisa dilakukan.

Semoga artikel tentang stiker masjid ini bermanfaat. ***

Lihat videonya yuk:



0 Response to "Menekuni Stiker Masjid, Nggak Ada Matinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel