Mesin Cutting Cameo 4 Pro, Fitur dan Harganya

mesin-cutting-cameo-4

Mesin Cutting Cameo 4 memiliki sejumlah varian. Nggak kalah ya pren sama teknologi otomotif seperti sepeda motor atau mobil, bahkan ponsel. Selalu ada produk terbaru untuk kenyamanan dan kemudahan penggunanya.

Bagi kalian yang menghendaki sebuah mesin cutting sticker cameo dengan fitur banyak, tak ada salahnya mencoba yang seri ini. Dijamin akan puas. Kalian sebagai pelaku usaha puas, konsumen pengguna jasa kalian juga puas. Sama sama puas...

Kelebihan Mesin Cutting Cameo 4 Pro

Daripada hanya membayangkan tetapi wujud barangnya masih ada di toko, bagaimana kalau kita ngobrol ngobrol santai tentang mesin cutting kita ini?

Langsung saja cekidot artikel di bawah ini ya sob, jangan dipotong-potong bacanya nanti salah informasi. Kalau dipakai sendiri gpp, kalau kalian salah menyebarkannya ke orang lain bisa payah.

1. Ukuran Kertas Terlebar

Mesin cutting cameo 4 Pro merupakan yang terlebar diantara semua produk Cameo. Jika selama ini kalian mengenal Silhouette Cameo 2, 3, 4 dengan area lebar potong bahan stiker 30 centimeter, yang ini beda.

Oleh pabrikannya, Graphtec, mesin cutting cameo 4 Pro ini memiliki area lebar potong bahan hingga 60 centimeter. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kalian, keren kan?

2. Memotong Banyak Bahan

Jika kalian memikirkan mesin cutting yang tak hanya bakal digunakan untuk memotong bahan stiker, mesin cutting cameo 4 adalah pilihan yang tepat.

Sejumlah bahan yang bisa ditangani mesin dengan merek mendunia ini diantaranya kain, kulit, kain felt, polyflex, cardstock. Kalau bahan stiker cutting ya sudah pasti bisa to gaes.

3. Kreasi Unik, Menarik Bernilai Ekonomis

Dengan kemampuannya memotong banyak bahan seperti di atas, kalian bisa menghasilkan banyak karya. BUkan sekadar pajangan namun berbentuk unik, menarik dan bisa dijual.

Sebagai pelaku usaha, semakin banyak bahan yang bisa dicutting maka semakin banyak jenis jasa yang kalian terima. Inilah kesempatan mengoptimalkan sebuah mesin cutting.

4. Dilengkapi Tempat Gulungan Bahan

Nah ini juga termasuk pembaruan dari Cameo, karena bisa dimaksimalkan penggunaannya dengan roll feeder. Hehe istilah apa itu sih Mas? Roll feeder ialah bagian terpisah yang dapat digunakan untuk memotong bahan gulungan yang lebih besar.

Harga mesin cutting cameo 4 Pro juga dilengkapi dengan crosscutter untuk mempermudah pemotongan bahan langsung dari gulungan. Caranya sangat mudah, hanya dengan menggeser dalam satu gerakan, sehingga dapat menciptakan potongan lurus, rata, dan rapi pada bahan vinyl.

5. Terhubung via Bluetooth

Bukan hanya ponsel lho yang punya kemampuan terhubung via bluetooth. Karena mesin cutting sticker Cameo 4 Pro ini juga dilengkapi fitur serupa. Nah, pasti ruang kerja kalian bisa lebih rapi.

Kok gitu? Ya iyalah. Kalau biasanya antara mesin cutting stiker dengan laptop atau PC pastu disambungkan dengan kabel yang cukup panjang, dengan Cameo 4 Pro ini bisa ditinggalkan cara lama itu.

Ini berarti kalian dapat menggunakan fitur silhouette Cameo 4 pro tanpa koneksi USB. Dengan menggunakan aplikasi seluler Silhouette yang dinamakan Silhouette Go, desain dari jauh pun bisa kalian kirimkan.

6. Rotary Blade dan 3 Mm Kraft Blade

Pasti ada diantara kalian yang bertanya, apa yang membuat mesin cutting ini bisa digunakan untuk kalin bahkan kulit? Jawabannya pada mesin cutting seri ini dibenamkan kemampuan khusus.

Untuk memotong bahan kain, gunakan saja Rotary Blade sementara untuk memotong media yang lebih tebal manfaatkan fitur kraft blade. Dengan bantuan keduanya, maka kalian lebih mudah untuk melakukan proses peeling.

7. Kekuatan Potongnya Gila

Mesin cutting sticker cameo 4 pro masih memiliki fitur unggulan lainnya. Bayangkan gaes, ia mampu memotong dengan kekuatan hingga 5000 gram atau 5 kilogram. 

Bisa dikatakan, kemampuan ini adalah perubahan besar yang terjadi pada mesin cutting silhouette cameo. Tentu kalian juga senang sebuah mesin cutting stiker kemampuannya seperti ini. 

8. Pop-out Cut Mode

Fitur ini sebenarnya sudah ada di Cameo model sebelumnya, namun tetap dipertahankan karena fungsinya cukup penting. Pop-out cut mode membantu kalian memotong bahan kertas membentuk lubang untuk hangtang produk. 

Hasil cuttingnya juga memiliki presisi yang akurat, ruar biasa. Ini juga berlaku saat kalian mengerjakan pola kain, stiker khusus, dan lain sebagainya.

9. Bahan Tidak Bergeser

Pernah mendengar keluhan teman-teman kalian yang hasil potongan stikernya lari? Hal tersebut dapat dihindari dengan mesin cutting silhouette Cameo 4 Pro. Karena dilengkapi fitur adjustable rollers.

Adjustable Rollers berfungsi untuk memotong ukuran A4, letter, 12 inci, 13 inci, dan 15 inci. Dengan adanya fitur tersebut, roll pegas dapat menahan material proyek pada tempatnya / dapat menyesuaikan sehingga tidak mudah bergeser.

10. Dilengkapi Fitur Contour Cut

Fitur ini semakin menjadi kebutuhan karena belakangan tukang stiker cutting juga melayani decal. Sebelum menggunakan fitur contour cut ini, yang harus kalian lakukan ialah mencetak gambar pada printer.

Baca Juga:

Keunggulan dan Kekurangan Cameo

Hore Mesin Cutting Cameo 3 Bisa Potong dari Corel

FAQ Sihouette Studio Tidak Terhubung ke PC

Perlu diingat, saat melakukan pencetakan maka wajib mengatur fungsi register/mark sebagai penanda di sudut cetakan. Tanda itulah yang nanti terbaca sistem sensor mesin cutting stiker.

Hasilnya, pemotongan dilakukan presisi pada bagian luar bentuk desain. Penggunaannya juga sangat mudah, karena hanya perlu melakukan beberapa klik atau langkah.

11. Dual Carriage

Cutting Silhouette Cameo 4 Ppro  ini dilengkapi dengan fitur dual carriage. Yang pertama untuk pemotongan standar dengan AutoBlade yang disertakan. Sementara Carriage 2 menyediakan lebih banyak daya untuk digunakan dengan perkakas khusus seperti Rotary Blade atau Punch Tool.

Cara kerja Carriage seperti inilah yang tidak kalian temukan di mesin cutting stiker lainnya. 

12. Auto Tool Detection

Kalau fitur yang ini nggak akan kalian temukan di seri sebelumnya. Fitur auto tool detection ini hanya tersedia di Cameo 4 Pro. Ia memiliki kegunaan memungkinkan Silhouette Studio dapat mendeteksi secara otomatis alat apa yang dimasukkan ke area Cutting Silhouette Cameo 4 Pro.

Bisa diistilahkan dengan plug and play, ada penambahan perangkat atau bagian baru mesin langsung bisa mendeteksi secara otomatis.

13. LED Touch Panel

Memang semua mesin cutting stiker sekarang juga dilengkapi dengan touch panel. Semua fungsi di mesin cutting bisa dilakukan dengan menyentuh layarnya. Namun khusus Cameo Pro 4 LED touch panelnya tampil lebih elegan.

Tampilannya memiliki penempatan atau sudut pandang yang lebih baik, terlihat menarik dan ekslusif. Pencahayaannya juga memiliki kontras yang lebih baik dari touchscreen Cameo 3.

14. Penutup Mesin Bisa Ditarik

Yang juga baru dari Silhouette Cameo 4 Pro adalah penutup mesinnya yang dirancang model terbaru. Disebut terbaru karena bisa ditarik. 

Namun jangan khawatir, bahan yang digunakannya dipilih menggunakan material yang sangat kuat, Membuatnya lebih ringkas, tidak riskan patah dan lebih simple untuk membuka atau menutup mesin cutting.

15. Mudah Dibeli

Kalau semua kelebihan sudah menggoda iman namun ternyata sulit mendapatkan barangnya sama saja boong. Nah, kabar baiknya di Indonesia sekarang banyak toko online yang sudah menyediakan Silhouette Cameo 4 Pro ini.

Harga Mesin Cutting Cameo 4

Berikut ini adalah harga yang dicantumkan para pelapak yang saya dapatkan dari hasil browsing.

  • Mesin Cutting Sticker Cameo 4 Pro 60 cm 24 inch Polyflex Kertas Transfer Art and Craft Souvenir ditawarkan Rp9.900.000
  • Silhouette Cameo 4 PRO / Mesin Cutting CAMEO PRO 24 Inch (60cm) ditawarkan Rp9.900.000
  • Silhouette Cameo 4 PRO Mesin Cutting CAMEO PRO 24 Inch 60cm ditawarkan Rp9.900.000

Dari tiga pelapak yang berbeda di atas, kiranya kalian bisa mengira-ira apakah bujet atau anggaran kalian sesuai untuk mesin ini.

Atau silakan teman-teman bisa mencarinya di internet. Atau jika selama ini sudah memiliki penjual langganan silakan dengan yang bersangkutan.

Bagi penjual Silhouette Cameo 4 Pro yang ingin saya cantumkan nama tokonya di artikel ini, silakan hubungi saya setelah menuliskan komentar bahwa kalian sudah mengirimkan email.

Saya akan cantumkan nama toko kalian lengkap dengan alamat dan nomor kalian yang memudahkan bagi calon pembeli untuk berkomuniasi dengan kalian.

Semoga artikel Mesin Cutting Cameo 4 ini bisa membantu. ***

0 Response to "Mesin Cutting Cameo 4 Pro, Fitur dan Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel