Tempat Cetak Stiker di Tanjungpinang

tempat-cetak-stiker
Di Inilah Stiker dan Artistik Stiker bisa membeli bahannya saja seperti ini.

Tempat cetak stiker sebenarnya banyak di ibu kota provinsi Kepri, Tanjungpinang. Pelanggan bisa memilih sesuai kebutuhan.

Salah satu tempat cetak stiker di Tanjungpinang ialah Artistik Stiker yang beralamat di Jalan Sidorejo Nomor 76, Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari.

Tempat ini bersebelahan persis dengan Inilah Stiker. Untuk diketahui, Inilah Stiker merupakan nama baru dari Bintan Wrapping yang sebelumnya menempati ruko di samping Kimia Farma, Batu 9, Tanjungpinang Timur.

Artistik Stiker dikelola oleh Eko sedangkan Inilah Stiker oleh Izul. Meski secara nama dan bangunan berbeda, hanya dibatasi tembok. Namun sejatinya dua tempat cetak stiker ini saling bekerja sama.

Untuk mempermudah komunikasi, dinding tengah yang memisahkan dua ruang dibuka di bagian belakang. Jika Inilah Stiker ramai, kerjaan dilempar ke Artistik Stiker dan begitu pula sebaliknya.

Tempat Cetak Stiker di Tanjungpinang

Bicara tentang stiker, khususnya cutting di Tanjungpinang tak bisa dilepaskan dari Bintan Wrapping. Sekitar 10 tahun lalu dibuka tempat stiker di Jalan Bintan yang bernama Toko Sahabat.

Di sini sudah menggunakan mesin cutting sehingga kerap menjadi tempat memesan stiker warga Karimun, Lingga, Anambas dan sebagainya. Hal ini karena warga luar pulau yang menginap akan bermalam di hotel dekat Toko Sahabat yang letaknya dekat dengan pelabuhan Sri Bintanpura.

Kemudian Toko Sahabat membuka Bintan Wrapping yang lokasi pertamanya di Jabong Kafe, depan Kantor PLN Batu 9, Tanjungpinang. Bintan Wrapping adalah salah tempat cetak stiker di Indonesia yang menggunakan kata wrap.

Nama tersebut diadopsi dari para pelaku usaha stiker di luar negeri yang menggunakan kata wrap dengan arti membungkus. Dan memang seperti itulah kenyataannya, Bintan Wrapping menjadi tempat bungkus kendaraan pertama di Tanjungpinang.

Dari sini banyak motor dan mobil warga yang dibungkus full atau sebagian. Ada juga yang hanya minta dipasang stripping, tergantung keinginan konsumen.

Bintan Wrapping adalah cikal bakal berdirinya tempat cetak stiker lain di Tanjungpinang. Karena pemiliknya awalnya sama-sama bekerja di Bintan Wrapping.

Diantaranya ialah Istana Stiker di Batu 8, Kaozoka di Jalan Hang Lekir dan Abi Kreasi di Batu 16 arah Tanjunguban.

Produk Stiker Pilihan

Inilah Stiker dan Artistik Stiker memiliki salah satu produk yang sudah banyak dipesan warga di berbagai penjuru di Indonesia. Namanya Stiker Siluet.

Stiker Siluet Wajah

Seperti namanya, stiker siluet wajah adalah gambar hitam purih yang hanya terbentuk dari garis dan lengkung warna hitam. Namun warna hitam tadi bukan printing, melainkan menggunakan teknik cutting.

Pelanggan stiker ini kebanyakan adalah calon pengantin karena akan dipasang di pigura lalu dijadikan seserahan dari calon pengantin pria ke wanita. 

Ada juga untuk kado ulang tahun kelahiran, pernikahan atau hadiah untuk kepala kantor yang akan pindah tugas ke kota lain. Stiker ini sudah bekerja sama dengan pemilik wedding organizer di Bogor, Lampung, Surabaya, Sukabumi dan Tangerang.

Jasa Pasang Decal

Tempat cetak stiker yang memiliki tempat lindung di bawah pohon besar ini juga menerima jasa pasang stiker decal. Biasanya konsumen membelinya secara online dan dipasang di tempat ini.

Sambil menunggu kendaraannya dipasangi decal, konsumen bisa bermain internet karena Inilah Stiker menyediakan WiFi gratis untuk konsumennya. Selain itu di toko ini selalu disediakan air putih yang bisa diambil oleh siapa saja.

Jasa Pasang Sandblast

Sebagai tempat bikin stiker, baik Inilah Stiker atau Artistik Stiker biasa dipercaya untuk memasang stiker sandblast. Stiker jenis ini mendominasi stiker untuk ruang ATM, ruang perkantoran atau instansi lain.

Stiker sandblast juga disebut stiker embun atau kabut, karena tempilannya memang menyerupai kabut. Saat terkena cahaya ia masih mampu memencarkannya namun tidaj menyilaukan. Warnanya solid, ada juga yang bermotif.

Cutting Stiker Menu Jualan

Tampat pembuatan stiker di Tanjungpinang ini lebih dulu dikenal sebagai salah satu pionir cutting stiker. Hampir kebanyakan pedagang yang menggunakan gerobak memesan stiker menu jualannya di Inilah Stiker dan Artistik Stiker.

Tempat nyetak stiker, tempat pesan stiker, tempat pembuatan stiker adalah kata yang sering dipakai konsumen saat browsing. Dan bagi warga Pulau Bintan, biasanya akan diarahkan Google ke Inilah Stiker juga Artistik Stiker.

Stiker Cutting Papan Nama

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak papan nama kantor, instansi atau usaha lain yang dibuat di tempat cetak stiker ini. Ukurannya juga bermacam-macam.

Bahan dasar atau media yang ditempeli pun beragam. Ada konsumen yang datang minta sekalian dipasangkan, ada juga yang hanya meminta dicuttingkan stikernya. Mereka sendiri yang memasang.

Didukung tiga mesin cutting, proses penyelesaian cutting stiker untuk papan nama berlangsung cepat.

Untuk memesan stiker cutting papan nama, tinggal menyebutkan ukuran lebar dan tinggi media dan tulisannya. Nanti Eko dan Izul yang akan mendesainnya di layar komputer.

Jasa Wrapping Motor

Karena SDM-nya tak sebanyak dahulu, saat ini untuk wrapping hanya menerima pada motor atau kendaraan roda dua serta sepeda. Motor bisa dibungkus full atau hanya dibuatka strippingnya.

Bahan yang digunakan bisa dipilih di toko. Ada bahan vinil buatan China dan Eropa. Untuk mendapatkan pemuaian bahan yang sempurna, pemanasan dilakukan dengan menggunakan hotgun.

Stiker Cutting Menyala

Bahan yang digunakan untuk stiker jenis ini adalah Reflektif. Bisa dikatakan bahan dan warnanya adalah yang terlengkap di Tanjungpinang. Naman bahannya ialah reflektif.

Bahan ini memiliki kelebihan mampu memendarkan cahaya saat gelap. Tentu saja jika tersorot cahaya lampu. Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat tulisan, logo atau bentuk lain.

Demikian artikel Tempat Cetak Stiker di Tanjungpinang, semoga bermanfaat ya sobat. ***

0 Response to "Tempat Cetak Stiker di Tanjungpinang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel