Stiker Keren Itu yang Seperti Apa Sih?

stiker-keren-tanjungpinang-5


Stiker keren yang nempel di motor atau mobil pasti membuat orang lain yang melihatnya senang. Ia akan bertanya di mana ya membuat stiker seperti itu. Sementara bagi pemilik kendaraan, tentu ada kebanggaan ketika mengendarainya.

Seperti mengenakan baju, ada jenis orang yang tidak mengharapkan ada orang lain juga mengenakan desain yang sama. Dan orang seperti ini akan rela mengeluarkan biaya yang di atas rata-rata untuk membelinya.  Hal yang sama juga akan dilakukan penggemar tempelan atau stiker keren kendaraan.

Untuk bisa disebut keren pasti ada beberapa hal yang harus dipenuhi stikernya sendiri. Beberapa hal di bawah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan. Siapa tahu diantara kalian ada yang tengah mencari tempat stiker untuk memasang desain yang oke banget.

Kredibilitas Tempat Stiker

artistik-stiker-tanjungpinang-1


Pertama sekali jika ingin memasang stiker keren harus tahu apakah tempat pemasangan yang akan dituju memiliki jam terbang lumayan? Semakin lama seorang tukang stiker berkecimpung di dunia ini, ia akan memiliki ilmu yang semakin matang.

Ilmunya tadi diperoleh secara alami, karena menghadapi berbagai persoalan dalam perjalanan karirnya, ia akan belajar. Jika sebelumnya ada ketidaksesuaian teknik atau yang lain, ke depan ia tak akan lagi menggunakannya.

Tempat stiker yang bagus akan tetap dicari meski ia pindah tempat. Karena pelanggan sudah merasa terbiasa. Begitulah jika kedekatan itu terjalin. Jarak tak akan menjadi masalah jika pelayanan dan apa yang didapatkan pelanggan terpenuhi.

Mungkin kalian ada yang pernah melihat tempat stiker yang begitu ramai. Bukan ramai mereka yang mengantarkan temannya pasang stiker ya, melainkan mereka datang memang untuk mempercantik tongkrongan kendaraannya.

Padahal tempatnya jauh, di pelosok. Hal ini karena tempat dan tukang stikernya memiliki kredibilitas yang cuup sehingga membuat banyak orang percaya.

"Alhamdulillah selalu ada orang baru ke sini. Padahal kami pindah dengan jarak kira-kira 5 kilometer dari tempat pertama," ujar Bang Izul yang mengelola Bintan Wrapping, Tanjungpinang.

Stiker Keren Lahir dari desain Paten

stiker-keren-tenjungpinang-4


Jika desain awalnya sudah nggak pas di hati, sebaiknya kalian sampaikan ke desainernya untuk mengganti. Atau kalaupun tidak mengganti dilakukan revisi agar saat dipasang hasilnya sesuai harapan dan keinginan serta cita-cita.

Ketika bicara tentang stiker untuk kendaraan, kalian harus berani memberikan masukan kepada desainernya. Seorang desainer stiker yang profesional akan mengucapkan terima kasih dan terbantu jika ada masukan ke desain yang dikerjakannya.

Persoalannya, desain yang dibuat akan ditempelkan di kendaraan dan ia akan mendapatkan hasil dari pekerjaannya. Hal ini berbeda dengan desainer karbitan yang merasa paling jago dengan hasil karyanya. Ia tak mau lagi mendengarkan masukan orang lain.

Ia hanya merasa apa yang dikerjakannya adalah yang paling baik. Sehingga ia tak lagi memikirkan bagaimana perasaan pelanggan ketika stiker keren yang diinginkan justru jadi stiker koran. Maksud saya koran kalau sudah dibaca kan dianggap bekas.

Jangan sampai stiker yang dipasang di kendaraan ketika sudah dilihat satu atau dua kali terlihat basi, seperti koran bekas. Nah, desainernya juga akan rugi sendiri karena namanya akan turun dalam dunia perdesainan.

Bahan Berkualitas

stiker-keren-tanjungpinang-1


Maunya bagus tetapi milih bahannya yang murah banget. Jika bertemu konsumen seperti ini sebaiknya kalian pemilik tempat stiker jangan asal melakukan permintaannya. Sobat harus profesional.

Silakan diajak duduk santai, sambil ngopi hitam juga boleh. Kalau nggak ada kopi ya jamu biar badannya sehat. Apalagi jamu untuk meningkatkan stamina bagi orang yang membutuhkan tenaga dalam pekerjaannya. Lah.... ngapain kita bicara soal jamu?

Kepada konsumen kita kasih tahu beberapa hal, misalnya:

  • Bahan murah umurnya tidak akan lama. Kecuali memang ada yang butuh stiker keren hanya untuk sekali pakai. 
  • Warna yang dimiliki bahan stiker murah akan lebih pendek dibandingkan bahan premium. Akibatnya ialah, warnanya akan cepat pudar ketika terkena siar matahari setiap saat. Atau ada nggak sih kendaraan yang gunanya cuma dipajang di garasi? Lah buat apa distikerin kalau nggak diajak jalan-jalan hehe.
  • Ada banyak bahan stiker, termasuk yang murah. Jika hanya karena murah pilihan konsumen, ingatkan bahwa ia tidak begitu tahan terhadap air. Apakah mau melihat ujung-ujung stikernya mengelupas?

Stiker Keren Motor

stiker-keren-tanjungpinang-2


Stiker keren untuk motor berbeda dengan mobil. Ukurannya saja sudah berbeda, tentu pengerjaannya juga tidak akan sama.

Bagi anak-anak balap atau mereka yang memiliki pengetahuan tentang merek otomotif, biasanya paham jika tidak semua merek bisa ditempelkan di sepeda motor. Sebagai contoh brand Repsol, sebaiknya ya jangan dipasang di sepeda motor merek Yamaha atau Suzuki. Ia adalah brand untuk Honda, makanya ada tim Hoda Respol di MotoGP.

Demikian juga dengan Movistar, kayaknya kalau saya nggak salah itu nempel di bodi motor yang ditunggangi Si Valentino Rossi di lintasan balap. Ya begitu juga, jangan dilekatkan di bodi motor Honda. 

Stiker Keren Mobil

stiker-mobil-tanjungpinang-2


Sebenarnya tidak jauh berbeda sih dengan stiker pada sepeda motor. Stiker mobil juga tidak asal serampangan. Mohon maaf, kalau tukang stikernya belum punya mobil bukan berarti tidak mau belajar tentang stiker mobil, bukan?

Begini maksud saya, apakah sobat pernah melihat mobil Toyota ada emblem TRD atau Toyota Racing Development di bagian bodinya? Jangan dipasangkan di mobil Mazda, Honda atau mereka lain. Meski pemiliknya bilang bagus, ya sampaikan secara sopan dan baik-baik, Insya Allah akan tahu kok.

Masih soal TRD ya sob, kalian harus paham ada jenis-jenisnya. Pembagiannya sebagai berikut:

- TRD Product

TRD product merupakan spare parts asli dari Jepang langsung yang dikhususkan untuk keperluan balap. Jadi bukan untuk mobil-mobil komersial. Bagi mobil Toyota yang digunakan untuk balap di lintasan tentu membutuhkan aerodinamika dan kecepatan maksimum dalam melajukan kendaraannya.

Masih bisa jika dipasang di mobil Toyota Agya dan Toyota Etios. Sedangkan kelas turing andalannya adalah Toyota Yaris. Masih masuk juga disematkan di Toyota Fortuner.

- TRD S

Mobil Toyota dengan emblem TRD S di Indonesia pada umumnya untuk varian tertinggi. Masuk dalam kategori ini adalah Toyota New Agya TRD S.

Mobil TRD S ini sudah dilengkapi dengan penambahan body kit pada aksesorisnya sehingga lebih sporty. Mesinnya sendiri tak ada perubahan. Artinya TRD S hanya penambahan body kit dan aksesoris interior.

- TRD Sportivo

Tulisan ini kayaknya paling banyak nempel di mobil keluaran Toyota. ASal sobat tahu, produk mobil TRD Sportivo yang dikenal saat ini sudah lulus uji dengan standar kualitas Jepang yang dikembangkan oleh TRD Indonesia berkolaborasi dengan PT Toyota Astra Motor (TAM), khusus disediakan untuk konsumen yang menginginkan sentuhan gaya sporty.

Dan ini cocok untuk Toyota Yaris, Toyota Rush, Toyota Fortuner, dan Toyota FT 86.

Pemilihan Warna

stiker-mobil-tanjungpinang-3


Berikutnya yang turut menentukan stiker itu keren atau bukan adalah warnanya. Oleh karena itu seorang pemilik motor atau mobil sebaiknya datang dengan kendaraannya ke tempat stiker. Gunanya agar desainer tahu warna kendaraan yang akan dipasangi sesuatu.

Juga sebaliknya, kalau desainer grafis tidak melihat pemilik kendaraan datang dengan tunggangannya harus ditanyakan. Jangan begitu konsumen pulang bingung sendiri warna apa yang akan dituangkan ke dalam program di komputer.

Salah satu saja ada warna yang nabrak, kesannya akan mengurangi keindahan sebuah stiker. Tentu hal ini sangat disayangkan bila sudah terpasang. Kalau menggunakan vinyl biasa masih bisa diperbaiki dengan dikelupas yang warnanya tidak pas.

Kalau sobat menggunakan bahan reflektif, tentu beda persoalannya. Karena bahan ini memiliki daya rekat lemnya sangat kuat. Hal-hal kecil seperti ini harus diperhatikan.

Ukuran Stiker

stiker-keren-tanjungpinang-6


Sesuatu yang berlebihan akan mengandung hasil yang kurang bagus juga. Inilah yang sedang kita perbincangkan sobat. Stiker untuk Honda Beat pasti beda yang diperuntukkan NMax atau motor berukuran besar lain.

Memang ada yang bisa dipakai bersama-sama, motor apa saja boleh asalkan itu bukan produk atau merek yang memang sudah menyatu. Semain di depan untuk Yamaha, Satu Hati untuk Honda, itu yang saya maksud menyatu.

Yang terpenting ialah bagaimana stiker tampil elegan. Stiker keren tulisan merupakan contoh stiker yang bisa ditempelkan secara universal. Misalnya kata-kata yang lagi trending, bisalah diaplikasikan untuk semua sepeda motor.

Sementara untuk mobil, stiker kaca depan belum tentu cocok dipasang di kaca belakang. Stiker samping bawah kaca belakang dan depan juga belum tentu sama ukurannya. Jangan dipaksakan kalau justru tampak norak.

Itulah ngobrol-ngobrol santai kita mengenai stiker keren, semoga bermanfaat bagi sobat. ***


0 Response to "Stiker Keren Itu yang Seperti Apa Sih?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel