Harga Stiker Mobil Full Body yang Wajar dalam Hitungan

Harga stiker mobil full body
Foto - dok bintanwrapping tanjungpinang
Harga stiker mobil full body dalam pemahaman seorang tukang sticker adalah membungkus seluruh bodi kendaraan roda empat. Namun demikian tetap ada bagian yang ditinggalkan, seperti kaca. Baik depan, belakang, saming kanan dan kiri.

Kalau kaca belakang minta ditutup sticker one way untuk promosi usaha, itu akan masuk biaya tambahan. Demikian juga dengan permintaan tambahan untuk stripping atau ornamen. Maka harga stiker mobil full body akan menambah biaya.

Di Jakarta, kita ambil saja contoh ibu kota dengan alasan segala bahan stiker tersedia. Untuk body wrapping maka harganya di bawah Rp5 juta. Bahan yang digunakan kebanyakan Oracal 651 Series.

Jika konsumen meminta bahan premium atau lebih bagus, harganya bisa lebih dari itu, Bahkan bisa juga mencapai di atas Rp10 juta. Bahan premium warnanya banyak, menyerupai cat asli kendaraan bawaan pabrik.

Bahan Oracal 651 Series sendiri sudah cukup bagus untuk body wrapping. Namun harga stiker mobil full body bisa saja tidak sama antara satu tempat dengan lainnya. Perbedaannya tidak terlalu mencolok.

Dikutip dari viva, harga di kisaran itulah yang disebutkan Adi, seorang supervisor workshop cutting sticker di Kedoya, Jakarta Barat, pada tahun 2016.

Ia membutuhkan waktu dua hari untuk mengerjakan body wrapping dengan harga kala itu Rp4 jutaan. 

Sementara itu dikutip dari gooto.com, pemilik Yudi Sticker, Tomi yang membuka jasa pemasangan body wrapping di Mal Blok M mematok harga yang ternyata tak jauh beda dengan Adi.

Untuk Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova dibanderolnya Rp4,5 juta. Harga yang lebih rendah ditetapkan untuk jenis mobil yang lebih kecil seperti Toyota Avanza atau Suzuki Ertiga. Harganya antara Rp3,7 juta hingga Rp4 juta.

Informasi menarik disampaikan di zapali.id tentang harga stiker mobil full body. Untuk membungkus sebuah mobil bahan yang dihabiskan maksimal 18 meter.

Sekarang saya akan mengecek di bandarsticker.com, yang melayani pembelian bahan sticker secara online di Jakarta. Dari halaman daftar harga bahan, untuk Oracal 651 permeternya Rp62.000. Itu untuk warna umum, karena khusus warna Sillver, Tembaga dan Emas per meternya Rp83.000.

Bahan biasa kita kalikan 18 meter maka akan ketemu angka Rp1.116.000.

Baca Juga:

Mesin Cutting Liyu DF Series, Harga Murah Hasilnya Wah

Cara Membuat Neon Box Cutting Sticker

Cara Membuat Cutting Sticker dari A Sampai Z

Nah, biasanya konsumen ada yang mencoba menanyakan berapa harga bahan sticker Oracal 651 per meter. Terus dia nanya habis berapa meter untuk satu mobil utuh.

Dan yang membuat terkejut para tukang sticker ketika mereka meminta harganya tak jauh dari harga modal bahan. Mereka lupa, ada heatgun sebagai pemanas yang akan digunakan saat pemasangan.

Lalu, yang paling penting ialah biaya pemasangan itu yang membutuhkan biaya cukup besar sehingga dimasukkan ke harga total.

Dengan membayar Rp4 jutaan dan mendapatkan penampakan mobil dengan warna baru yang mampu membuat tahan lama cat asli sepertinya tidak bisa disebut sangat mahal.

Dengan membaca artikel ini semoga konsumen paham dan bisa membayangkan seandainya meminta full body lalu ditambah ornamen yang cukup ramai di kedua sisi mobil, berapa yang harus disiapkan.

Demikian ulasan saya mengenai harga stiker mobil full body. ***

0 Response to "Harga Stiker Mobil Full Body yang Wajar dalam Hitungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel