Sticker Sepeda Bisa Menjadi Pemasukan Tambahan

cuttingstickerupdate - Banyaknya warga Indonesia yang menggemari aktivitas bersepeda sebenarnya berkah bagi tukang cutting. Jangan salah, pemilik sarana transportasi road dua yang digowes ini bisa sangat fanatik terhadap sticker sepeda.

Mereka juga sama dengan pemilik mobil atau motor yang kadang tak sayang mengeluarkan uangnya untuk mempercantik kendaraan mereka dengan sticker. Para pemilik sepeda, khususnya jenis sport, tak akan sayang membayar sobat asalkan rapi mengerjakan sticker sepeda seperti yang mereka harapkan.

sticker sepeda


Apalagi di Indonesia sangat mudah ditemukan toko sepeda yang menjual beraneka jenis atau merek. Harganya juga beragam. Sticker sepeda yang harus sobat kerjakan pun beragam. Ada yang minta dibuatkan tulisan saja, atau bungkus di beberapa bagian dengan bahan sticker.

Tetap Ukur

Meski yang sobat hadapi adalah pemilik sepedam perlakukan sama dengan pemilik kendaraan lainnya. Maksud saya tetap lakukan pengukuran bahkan kalau perlu foto bentuk sepedanya dari samping. Kamudian seperti proses lazimnya, masukkan ke program grafis lalu mulailah didesain.

Jangan anggap sepele pengukuran sticker sepeda, karena akan berdampak pada hasil pemasangan. Jangan sesekali menebak. Apalagi biasanya pemilik sepeda akan pergi ketika sepedanya dipasangi sticker. Ada sih beberapa yang menunggu, namun kebanyakan ditinggal nanti kalau sudah selesai dihubungi.

Ribet sedikit menurut saya lebih baik ketimbang asal cepat namun saat diambil pemiliknya sobat mendapatkan kritikan akibat salah ukuran, terlalu besar atau kecil. Konsultasikan dahulu kepada konsumen soal ukurannya.

Pakai Bahan Bagus

Ingat, sepeda bagi mereka yang memang penggemar berat pasti akan dipakai setiap hari. Gunakan bahan sticker dengan perekat tinggi agar tidak lekas terkelupas. Jika tidak menggunakan reflective, bisa juga vinyl bagus seperti Oracal, Mactac, Avery, Arlon dan sebagainya.

Jangan karena memberikan harga yang murah sobat bisa dengan pemikiran sendiri menggunakan bahan sticker sepeda yang murah. Sudah menjadi rahasia umum, bahan murah memiliki kelemahan waenanya pudar dan kekuatan perekatnya tak bisa dijdikan jaminan.

Koleksi Merek Sepeda

Setelah membaca artikel ini nggak ada salahnya sobat mulai mengoleksi beragam merek atau brand sepeda yang ada di dunia. Mengapa dunia? Bukankah sobat membuka tempat sticker di Indonesia?

Berdasarkan pengalaman Helmi dan Izul dari Inilah Sticker Tanjungpinang, Kepri, tak sedikit pemilik sepeda biasa yang ingin menyulap penampilan sepedanya. Bukan soal warnanya yang diubah, melainkan minta dipasangi merek sepeda terkenal.

Saya tidak menyebutkan merek sepeda apa saja yang mendunia. Silakan sobat browsing, akan cukup banyak. dengan demikian sobat lebih mudah dan cepat kalau suatu saat ada yang datang minta dibuat sticker sepeda.

Baca Juga:

Sticker Siluet Hadiah Pernikahan, Begini Cara Pesannya

Pasang Stiker Kap Mesin Mobil dengan Cairan Pencuci Piring?

Promosikan Usaha Stiker Anda di Cuttingstickerupdate

Buat Stok Sticker Sepeda

Bisa jadi di kota tempat sobat mendirikan usaha sticker banyak komunitas sepeda. Penggemar sepeda ini akan memenuhi lapangan atau jalanan bila ada acara yang membutuhkan kehadiran mereka. Sobat bisa mendapatkan pelanggan 10 persennya saja dari jumlah mereka sudah sangat bagus.

Bila mulai ada yang banyak menanyakan, ada baiknya sobat membuat stok yang dipajang di dalam pajangan etalase. Buat satu desain beberepa lembar. Keuntungannya, sobat bisa menggunakan bahan sisa.

Semoga artikel ini bermanfaat dan mulailah berpikit melirik sticker sepeda. ***


1 Response to "Sticker Sepeda Bisa Menjadi Pemasukan Tambahan"

  1. kalau bahan sisa sticker apa bisa diolah lagi gan biar irit
    buat referensi hemat bahan sticker gimana?

    salam,,






    Yudhistira Grand Ballroom Patrajasa jakarta

    harga sewa Gedung Arsip Nasional

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel