Sticker Siluet Hadiah Pernikahan Begini Cara Pesannya

Banyak sekali yang menanyakan bagaimana caranya memesan stiker siluet wajah kepada saya. Berikut ini adalah tatacara bagi kalian yang ingin memesannya. Mohon dibaca dengan seksama supaya bisa paham dan tidak terjadi miskomunikasi di kelak kemudian hari.

Namun sebelum membahas lebih jauh, kalian harus paham dengan apa yang disebut dengan stiker siluet itu. Untuk mempermudah penjelasannya, saya sertakan contoh gambar siluet seperti dimaksud.

Apakah Itu Stiker Siluet?





Dari gambar di atas mari kita bahas dengan bahasa yang mudah dipahami. Meski hanya menggunakan satu warna yaitu hitam, namun kalian dan siapa saja yang melihatnya pasti tahu gambar di atas adalah dua gadis atau perempuan sedang naik sepeda motor.

Satu orang mengemudikannya, sementara yang lain duduk di boncengan belakang. Sengaja tidak digunakan warna lain karena justru di situlah keunikan dan keindahan gambar siluet. Soal garis yang membentuk gambar, kadang sangat sederhana namun kadang harus rumit.

Hal itu tergantung foto yang dijadikan master atau referensi dalam pembuatan stiker siluet. Misalnya foto manusia mengenakan baju dan celana warna polos tentu garis garisnya lebih sederhana dibandingkan siluet yang menggambarkan seseorang mengenakan kemeja batik yang motifnya kecil-kecil.

Jenis Stiker Siluet

Khusus untuk karya yang saya hasilkan, hanya terdiri dari dua objek. Yaitu manusia dan non manusia. Manusianya bisa beberapa jenis, untuk memberikan penjelasan silakan baca keterangan di bawah ini.

1. Stiker Siluet Manusia


Di sini masih dibagi-bagi lagi menjadi beberapa bagian yang akan menentukan perbedaan pada harga yang harus kalian bayarkan. Untuk mendapatkan gambaran secara detil, silakan perhatikan foto di bawah ini.

contoh-gambar-siluet-87jg6

Dari ketiga foto di atas kita bisa melihat bahwa stiker siluet bisa digunakan untuk membuat lukisan separoh badan hingg batas dada, bisa juga untuk lukisan sampai kaki bahkan jika melihat foto pertama di atas, yang ada dua gadis di atas sepeda motor, artinya bisa untuk sekujur badan.

Hal ini tergantung keinginan kalian. Misalnya ingin menampilkan kehangatan bersama teman dekat dan minta dibuatkan stiker siluet hanya pada sebatas dada, akan dibuatkan sesuai permintaan tersebut. Dengan kata lain, kalian harus mengetahui dahulu berapa ukuran lukisan stiker siluetmu.

stiker-siluet-manusia-002

Nah, kalau yang ini suasana di loket tiket saat Guns n Roses menggelar konsernya di Jakarta, Indonesia pada 2018 silam.  Semoga contoh stiker siluet manusia ini bisa memberikan kalian gambaran.

2. Stiker Siluet Non Manusia

Adalah gambar atau lukisan yang objeknya selain manusia. Misalnya bunga dalam jambangan, salah satu sudut rumah kalian, kendaraan bermotor yang kalian miliki dan sebagainya. Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, silakan simak foto di bawah ini.

stiker-siluet-non-manusia-1

Gambar di atas adalah sepasang sepatu yang dibuat dalam gaya lukisan siluet. Kalian bisa lihat dengan jelas bagaimana bentuk sepatunya hanya dari warna hitam dan putihnya. Dengan contoh sepatu, maka benda yang lainnya juga bisa saya siluetkan.

stiker-siluet-non-manusia-2

Gambar di atas salah satu contoh siluet yang dipesan seseorang ke saya. Bentuknya ialah sepeda motor modifikasi yang ingin dijadikan hiasan dinding. 

stiker-siluet-non-manusia-3

Kalau yang ini masjid bersejarah di Pulau Penyengat. Pada pojok kiri bawah kalian masih bisa melihat foto yang dijadikan panduan dalam pembuatan stiker siluetnya. Berdasarkan foto tersebut saya membuat tiruannya berupa siluet.

Contoh Lebih Lengkap, Klik di Sini

Ukuran Stiker Siluet

Caranya sangat mudah, kalian mau membeli atau malah sudah mempersiapkan frame atau pigura foto ukuran berapa? Di bawah ini saya cantumkan ukuran kertas untuk beragam bingkai foto standar internasional:

  • Bingkai 3R ukuran stiker siluetnya 8,9 cm x 12,7 cm
  • Bingkai 4R ukuran stiker siluetnya 10 cm x 15 cm
  • Bingkai 5R ukuran stiker siluetnya 13 cm x 18 cm
  • Bingkai 6R ukuran stiker siluetnya 15 cm x 20 cm
  • Bingkai 8R ukuran stiker siluetnya 20 cm x 25 cm
  • Bingkai 8RS ukuran stiker siluetnya 20 cm x 30 cm
  • Bingkai 10R ukuran stiker siluetnya 25 cm x 30 cm
  • Bingkai 10RS ukuran stiker siluetnya 25 cm x 35 cm
  • Bingkai 12R ukuran stiker siluetnya 30 cm x 40 cm
  • Bingkai 16R ukuran stiker siluetnya 40 cm x 60 cm
  • Bingkai 20R ukuran stiker siluetnya 50 cm x 75 cm
  • Bingkai 24R ukuran stiker siluetnya 60 cm x 90 cm

Pengiriman Stiker Siluet

Ada dua jenis pengiriman yang bisa kalian pilih. Hal ini berdasarkan permintaan konsumen dan lebih memudahkan. 

1. Hanya File Vector

Jika kalian memilih jenis pengiriman ini, maka hanya akan menerima filenya. Saya akan sertakan dua format, yaitu jpeg dan satunya CorelDraw. File jpeg sudah nggak bisa lagi diubah-ubah, misalnya untuk keperluan membuat foto profil WhatsApp atau aplikasi lainnya.

Sementara file CorelDraw bisa kalian gunakan untuk keperluan lain, misalnya ingin kalian edit sendiri, ditambah tulisan dan sebagainya. Banyak juga konsumen saya yang memesan stiker siluet minta dikirimkan file ini karena mereka memiliki mesin cutting sticker sendiri di rumah.

2. Dikirim Stikernya

Pilihan kedua ialah kalian akan mendapatkan pengiriman stiker siluetnya sudah jadi. Perlu saya jelaskan di sini saya tidak menggunakan lapak lain selain blog ini untuk jualan. Dengan demikian, selain biaya ongkos kirim, kalian juga harus membayar paralon yang digunakan untuk pelindung pengiriman.

pengiriman-stiker-siluet


Karena stiker siluet rentan terhadap lipatan. Semua stiker siluet yang minta dikirim secara fisik sudah saya kopeki, dipasang plastik masking tape sehingga bisa langsung kalian pasang pada bidang yang diinginkan.

Harga Stiker Siluet

Untuk harga stiker siluet, baik itu kalian ingin dikirimkan hanya filenya atau sudah jadi stikernya tinggal pasang, silakan hubungi WhatsApp saya untuk mendapatan harga terbaik.

Harga Terbaik Klik di Sini



Kirim ke Mana Saja?

Kalian boleh memesan sticker siluet saya untuk dikirimkan ke mana saja di wilayah Indonesia. Bahkan saya juga beberapa kali menerima pesanan untuk dikirimkan ke Malaysia dan Singapura. Yang penting alamat kalian harus jelas.

Demikian yang bisa saya jelaskan, semoga memberikan pemahaman. Artikel ini saya buat untuk memberikan penjelasan secara mendalam sehingga mudah dipahami kalian semua.

Terima kasih...

0 Response to "Sticker Siluet Hadiah Pernikahan Begini Cara Pesannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel