Pasang Stiker Kap Mesin Mobil dengan Cairan Pencuci Piring?

cuttingstickerupdate - Amankah stiker kap mesin mobil dengan cairan pencuci piring? Pertanyaan seperti ini, ada yang kalimatnya berbeda namun pada intinya sama, banyak saya lihat di halaman statistik blog ini.

Sobat sticker pasti tak asing dengan cara pemasangan stiker kap mesin mobil menggunakan bahan pencuci piring atau perabotan dapur lain. Mereknya sangat banyak di Indonesia, harganya juga sangat terjangkau. Apalagi kalau hanya digunakan untuk mempermudah pemasangan stiker pada beberapa bagian mobil.



Sebagai tukang sticker, saya percaya sobat sudah terbiasa menerima job pemasangan stiker pada kap mesin mobil. BIcara sticker di bagian ini, jenis stiker yang sampai sekarang masih banyak dipakai ialah carbon. Mulai yang dua dimensi sampai tujuh dimensi.

Penggunaan cairan pembersih piring pada proses pemasangan stiker dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan ini. Dengan diolesi cairan pembersih piring di permukaan kap mesin mobil, maka stiker yang sudah dikelupas backing papernya tak akan mudah menempel.

Menempel di sini dalam arti tidak direncanakan. Misalnya ujung stiker terlipat terkena angin dan mengenai permukaan kap mesin mobil. Bila diolesi cairan pembersih piring, stiker bisa ditarik dengan aman.

Beda jika tidak diolesi cairan tersebut, atau cairan air sabun, bisa-bisa stiker langsung menempel. Untuk beberapa jenis merek bahan stiker, akan menimbulkan persoalan sendiri karena daya rekat lemnya sangat bagus sehingga akan membutuhkan waktu tambahan hanya gara-gara bahan stiker nempel tak sengaja.

[Mau promosi usaha stikermu di blog ini? Baca syaratnya di sini Bro]

Priyo Utomo, pemilik Zahara Sticker yang beralamat di Kaliampo, Jalan Raya Pati - Kudus memberikan tipsnya kepada cuttingstickerupdate.com belum lama ini melalui kiriman emailnya.

Ia mengakui sebelum mendapatkan penjelasan dari Mas Ade, seorang ahli polish dan detailing dari Workshop Bikersbro, juga menggunakan teknik yang sama. Ia menyebut salah satu merek cairan pembersih yang selalu digunakanannya.

Cleaner Terlalu Tinggi

Menurut Priyo, apa yang disampaikan Mas Ade sebaiknya bisa menjadi perhatian banyak tukang stiker. Cairan pencuci piring memiliki cleaner dengan dosis tinggi. Bila kita pikir secara normal wajar sih, sebab dibuat memang untuk membersihkan aneka kotoran di atas piring atau peralatan dapur lainnya.

Sementara kita tahu, pasukan dapur biasanya memasak gulai, memperbanyak santan atau minyak agar masakan menjadi lezat. Sisa-sisa kotoran itulah yang harus dibersihkan dengan cepat, dan cairan pencuci piring menggunakan cleaner dengan dosis tinggi.

Coba sobat bayangkan, kalau mencuci piring yang habis digunakan untuk memakan gulai atau kuah bersantan tetapi berkali-kali dicuci maih bau amis atau minyak pasti kurang sip. Sementara kalau pakai cairan pembersih piring kekinian, langsung oles, bilas, lap, beres.

Cat Bawaan Pabrik Ikut Larut

Nah, berdasarkan sifar cleanernya tadi dikhawatirkan lapisan yang dipakai untuk proteksi cat bodi kendaraan akan larut. Proteksi cat bawaan pabrik itu bisa berupa wax, sealant, coating dan sejenisnya.

Jangankan cleaner dengan dosis tinggi tadi, kata Mas Ade, penggunaan deterjen saat mencuci kendaraan yang dilakukan kelewat sering justru akan menyebabkan waterspot.

Waterspot adalah kondisi di mana muncul sesuatu seperti bekas jamur yang menempel di bodi kendaraan.

Kembali ke soal stiker kap mesin mobil, Priyo menambahkan sebaiknya penggunaan cairan pembersih piring tidak menjadi satu-satunya cairan untuk membantu pemasangan stiker.

Stiker Kap Mesin Mobil dan Kesabaran

Saran dari Priyo ialah tetap melakukan wrapping kap mesin mobil dengan kesabaran. Ia mencontohkan, masih banyak tukang stiker yang membuka lapaknya di tengah jalan, nggak ada listrik.

Toh mereka dengan kekuatan jemari tangan serta korek gas tetap bisa bekerja mencari rezeki. Demikian juga saat sobat menerima job memasang stiker di kap mesin mobil, bisa dilakukan dengan cara biasa.

Bila harus dikerjakan dua orang, ya dua orang harus dilibatkan. Satu memegang seorang lagi memainkan kape atau squeeze untuk menyapu bahan sticker mengikuti bentuk permukaan kap mesin mobil.

[Mau tahu kelebihan bahan sticker printing merek Graftac? Baca ulsan keren berikut ini]

Demikian tips kiriman dari Priyo Zahara Sticker. Mengenai produk apa yang bisa dijadikan pengganti cairan pembersih piring, Priyo berjanji akan mengirimkan email berikutnya untuk kita semua.

Punya tips? Kirimkan ke cuttingstickerupdate.com biar bermanfaat bagi banyak orang gaes. Saya akan sebut tempat usaha sobat bahkan boleh menggunakan foto sobat bersama karyawan atau tempat usaha sobat.

Semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Pasang Stiker Kap Mesin Mobil dengan Cairan Pencuci Piring?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel