Cutting Banyak Warna di CraftROBO

cuttingstikcerupdate - Tahu merek mesin cutting CraftROBO? Saya jamin hanya tahu namanya tetapi tak tahu secara detil sosoknya.

Umpama wanita atau jejaka, apakah ia tinggi, berbadan bagus, menarik atau tidak memesona? Melihat performa dan fasilitas yang dibenamkan Graphtec kepadanya, CraftROBO layak menjadi mesin pelengkap bagi Anda yang membuka usaha cutting sticker.

Jika Anda sudah memiliki mesin besar ukuran minimal 60 centimeter buatan Tiongkok, sebut saja mereknya Redsail, Jinka, PCut, Lidar, Teneth, Rhinotec, Innograph, kehadiran CraftROBO agaknya masih tetap dibutuhkan.

sticker full warna craftrobo


Sekadar informasi, mesin mesin yang mereknya saya sebutkan di atas akan ngos ngosan kalau dipaksa untuk memotong huruf dengan tinggi, katakanlah, 4 milimeter. Memang bisa, namun coba lihat sudut sudutnya, saya pastikan agak kurang sempurna, atau bahkan ada satu titik yang tidak ketemu. Pada beberapa kondisi, hal ini bisa lantaran seting parameternya di komputer.

Sementara CraftROBO, dipakai untuk cutting 3 milimeter akan tetap ngacir. Demikian juga saat melakukan pengopekan, akan lebih gampang. Menurut saya, untuk membuat cutting sticker ukuran mini silakan andalkan CraftROBO ini.

Nah, ada baiknya saya jelaskan spesifikasi mesin yang awalnya dibuat di Amerika namun belakangan juga dibuat di Jepang ini. Lebar area potongnya hanya 20 centimeter, panjang bahan maksimal 1 meter. Jadi kalau cutting 2 meter sekali jalan ya gak bisa.

Gambar 1

Tidak seperti mesin cutting besar, kecepatan potong CraftROBO tak bisa diatur. Sudah bawaan pabrik. Pengaturan kedalaman tekanan jarum dilakukan lewat menu di software bawaanya, yakni CuttingMaster.

Oke, kita masuk ke topik cutting banyak warna dengan CraftROBO. Tenang saja juragan, CuttingMaster sudah menyediakan kemudahan untuk penggunanya.

Baca Juga:

Mengenal Mesin Cutting Redsail

Jangan Campur Bahan Stiker Seenaknya Bro

Kuasai Ilmu Raba Ujung Pisau

Lihat gambar 1 di artikel ini, sebagai contoh Anda akan memotong nomor pelat nomor kendaraan.

Kode Area wilayah dan nomornya sengaja berwarna warni, sementara garis dan bulan tahun seperti biasa, hitam. Ketika desain Anda siap untuk dicutting, klik saja CuttingMaster sehingga muncul halaman Cut/Plot. Lihat Gambar 2 di bawah ini.

Gambar 2

Pada jendela kiri atas kita pilih by colour, artinya kita akan melakukan pemotongan sesuai dengan jumlah warna yang ada di desain. Silakan cek jumlah warna di desain dengan pilihan warna di jendela cut/plot.

Selanjutnya, beri centang pada kotak di depan nama warna yang ada. Jika ingin memotong warna merah, centang saja kotak di depan tulisan red, kotak lainnya kosongkan, maka otomatis hanya bagian yang berwarna merah terseleksi.

Masukkan bahan stiker warnamerah ke CraftROBO lalu tekan kotak Send di bawah kanan. Maka jarum mesin cutting akan mengikuti perintah sistem.

Begitu juga caranya untuk memotong warna ;ainnya.

0 Response to "Cutting Banyak Warna di CraftROBO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel