Kuasai Ilmu Raba Ujung Pisau

cuttingstickerupdate - Pisau cutting sticker yang familiar dengan pengguna mesin cutting di Indonesia adalah pisau untuk Roland, Mimaki, dan Graphtec. Prodisen mesin cutting Tiongkok, biasanya melengkapi holder jarumnya agar bisa dipasang mata pisau ketiga merek tersebut.

Namun, Anda bisa mengganti mata pisau dengan membeli holder buatan Tiongkok. Pilih saja yang sesuai untuk jenis mata pisau yang Anda sukai.

Jika Anda konsisten menggunakan satu jenis merek mata pisau cutting stiker, apa yang akan saya uraikan di bawah ini abaikan saja. Karena tak akan munculpersoalan. Namun permasalahan bisa tetap muncul karena semakin hari semakin banyak pabrik di Tiongkok yang memproduksi mata pisau mesin cutting.

Untuk satu merek saja, misalnya Roland, kadang ada perbedaan ukuran panjang mata pisaunya meski hanya satu milimeter. Jika ini terjadi, yang harus Anda kuasai adalah mengatur ujung mata pisau yang keluar dari lubang holder agar mata pisau bisa berfungsi baik.

mengatur posisi pisau cutting


Sebenarnya pengaturan mata pisau banyak diabaikan. Asalkan bisa memotong dianggap selesai. Padahal bahan stiker yang digunakan berbeda. Sebagai contoh jika sehabis menggunakan bahan stiker vinyil lalu Anda memotong bahan stiker jenis reflektif buatan China yang mereknya cukup banyak dijual di Indonesia, kadang muncul goresan antar huruf.

Baca Juga:

Jangan Letakkan Mesin Cutting Sticker di Meja

Mudahnya Contour Cut dengan Jinka Pro

Jinka Pro Sudah Dilengkapi Corel Connector

Ini akan sangat mengganggu. Apalagi kalau goresan yang muncul malah memotong bahan stiker reflektif yang cukup tipis dan berbahan dasar kertas.

Saya pernah mendapatkan mata pisau mesin cutting untuk satu merek namun dibuat oleh pabrik yang berbeda di Tiongkok, saya harus mengatur bagian atas holder untuk menaikkan dan menurunkan ujung mata pisaunya agar bener benar pas, bisa digunakan untuk memotong bahan stiker jenis vinyl juga reflektif.

Maka menguasai ilmu merasa ujung pisau mesin cutting adalah jurus jitu menghadapi persoalan tersebut. Jika tidak pas, Anda memang sukses memotong bahan stiker vinyil, namun gagal memotong reflektif. Jika terlalu menonjol keluar, dipastikan reflektif akan rusak.

Semoga artikel yang saya tulis di tengah proses mesin cutting saya tengah bekerja ini bisa membantu sahabat semua, hidup stiker Indonesia.

0 Response to "Kuasai Ilmu Raba Ujung Pisau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel