Pertolongan Pertama Ketika Tuas Penjepit Bahan Sticker Patah

cuttingstickerupdate - Manusia diberi akal untuk bisa mengatasi masalah yang muncul pada mesin cutting sticker hehe. Itu spesifiknya, jika dibuat umum, manusia diberi akal untuk bisa mengatasi berbagai persoalan dalam kehidupan.

Kalimat pertama saya tujukan khusus bagi Anda yang menekuni bisnis cutting sticker. Dan persoalan yang akan saya posting kali ini mengenai mengatasi tuas penjepit roda mesin cutting. Do It Yourself (DIY) bro....

Kecelakaan bisa muncul kapan saja. Keteledoran kecil bisa menimbulkan tersendatnya proses produksi sebuah usaha. Pada sebuah mesin cutting sticker misalnya, bukan hanya tumpulnya pisau penyebab tersendatnya produksi. Patahnya tuas penjepit roda mesin cutting sama artinya dengan tak bisa dijepitnya bahan sticker ke mesin cutting sehingga tak ada yang bisa dilakukan untuk membuat sticker.

Tuas Mesin Cutting


Saya tidak akan membahas secara panjang lebar penyebab patahnya tuas penjepit roda mesin cutting. Salah satunya mungkin Anda membersihkannya dengan bensin (ini pengalaman pribadi yang sudah saya posting sebelum postingan ini), atau Anda sedang marah sehingga menarik tuas terlalu keras hehe, atau kejatuhan benda yang bobotnya lumayan berat. Pokoknya berbagai hal bisa menyebabkan tuas penjepit roda mesin cutting yang terbuat dari plastik padat ini patah.

Tetap Fungsi sebelum Diganti

Ada pertolongan pertama pada kecelakaan patahnya penjepit roda mesin cutting. Maksud saya begini, Anda pasti akan menggantinya dengan sparepart serupa. Jika kebetulan di kota Anda ada toko mesin cutting yang memiliki persediaan tuas penjepit roda mesin cutting tadi ya syukur. Tak perlu jauh jauh dan bebas ongkos kirim.

Namun jika Anda bertempat tinggal di pulau atau kota kecil? Pasti butuh waktu untuk order tuas penjepit roda mesin cutting tersebut sampai ke tangan Anda.

Pertanyaan saya sederhana? Apakah selama berhari hari menunggu kiriman sparepart tadi Anda tidak bekerja? Anda tidak menghasilkan uang sedikit pun dari cutting sticker? Sementara cabai di dapur habis, uang jajan anak sekolah butuh setiap hari. Hadeeew pusing deh kakak.

Lantas bagaimana dong? Silakan Anda ambil beberapa biji karet gelang. Lalu bagi menjadi dua sama banyak. Kita asumsikan tuas penjepit roda mesin cutting yang patah ada dua, maka jumlah karet gelang kita bagi dua.

Karena tuas yang patah, maka Anda tidak bisa langsung merekatkannya dengan karet gelang, bagian tuas yang patah silakan buat pengaitnya dengan pisau cutter. Boleh Anda potong seperti bentuk takik pada batang pohon kelapa, gunanya hanya sebagai penahan lilitan karet gelang.

Karet Gelang

Lalu satukan tuas yang patah dengan patahannya, pelan pelan gunakan karet gelang untuk menyatukannya. Semakin banyak lilitan karet gelang pada tuas penjepit roda mesin cutting akan semakin kuat daya jepitnya pada bahan. Lakukan hal yang sama pada tuas penjepit roda mesin cutting satunya.

karet gelang


Yang harus diingat, jumlah karet gelang dan jumlah lilitannya harus sama. Mengapa demikian? Agar daya jepit tuas penjepit roda mesin cutting sama besar. Jika satu daya jepitnya kuat yang satu agak longgar, saya jamin bahan sticker yang Anda jepit akan lari atau bergeser saat digunakan untuk memotong bahan sticker.

Baca Juga:

Mesin Cutting Rusak Gara Gara Bensin

Cara Wrapping Helm dengan Bahan Sticker

Jadikan Cutting Sticker sebagai Usaha yang Abadi

Begitulah yang pernah saya lakukan dengan salah satu mesin cutting saya. Bisa bertahan seminggu sebelum akhirnya tuas penjepit roda mesin cutting pengganti datang dari toko di luar provinsi. Cara sederhana ini ternyata tidak membuat saya menghentikan menerima orderan cutting sticker.

0 Response to "Pertolongan Pertama Ketika Tuas Penjepit Bahan Sticker Patah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel