Cara Memasang Sticker Siluet di Pigura

cuttingstickerupdate - Cara Memasang Sticker Siluet di Pigura. Saya asumsikan di sini bahwa sobat semua sudah mengetahui apa itu sticker siluet. Jika belum silakan buka lagi postingan saya mengenai apa itu sticker siluet. Dengan demikian apa yang akan saya sampaikan di bawah ini lebih mudah dipahami.

Artikel ini juga selalu saya bagikan kepada konsumen atau pelanggan stcker siluet saya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kebanyakan atau saya katakan 80 persen pemesan sticker siluet saya adalah pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Mereka memesan sticker cutting berupa wajah mereka dalam satu bingkai. Karena rata-rata atau hampir semuanya memang bukan tukang sticker (kalau tukang sticker yang mau menikah mungkin buat sendiri sticker siluetnya hehe), maka masih perlu saya pandu untuk memasang sticker pesanan mereka ke pigura yang sudah disiapkan.

sticker siluet 1


Jadi, ini juga saya sampaikan kepada sobat senusantara yang ingin pesan sticker siluet kepada saya. Saya hanya membuat sticker siluetnya berupa sticker cutting wajah yang siap pasang. Jadi bukan termasuk pigura atau framenya. Jadi sobat sebdiri yang akan memasangnya.

Sticker siluet wajah yang saya kirimkan ke alamat sobat terdiri dari tiga lapisan. Paling atas disebut masking tape berupa plastik bening yang agak kaku. Di bawahnya adalah lapisan stickernya yang akan ditempelkan di dasar pigura atau frame. Sedangkan bagian bawah adalah macking paper atau lapisan pelindung stickernya.

Cara Memang Sticker Siluet

Saya berusaha menjelaskan langkah demi langkah. Menurut saya akan lebih pas jika sobat baca langkahnya sekaligus dari awal sampai akhir. Dengan demikian dalam praktiknya tinggal menerapkan, karena sebenarnya langkahnya sangat mudah. Hanya kalau belum membacanya saya khawatir sobat kesulitan.

Buka Kaca Bingkai Pigura

Hati hati kaca bisa pecah jika Anda tidak hati hati. Namun jika bingkai Anda murahan, biasanya kacanya dibuat dari mika dan bingkai kayu dibuat dari plastik yang dicetak dengan pola ukiran. 

Saran saya, jika untuk mahar pernikahan atau hadiah untuk orang orang yang spesial pakailah pigura yang bingkainya benar benar kayu dan kacanya asli kaca bening.

Yang ada di hadapan Anda adalah bingkai kosong tanpa kaca. Anda bisa membersihkan dasar bingkai dari debu atau kotoran.

Sementara jika Anda ingin memasang uang receh atau koin di dasar bingkai tadi silakan saja. Penuhi saja dengan deretan koin yang kira kira jumlahnya menyimbolkan tanggal pernikahan Anda. 

Gunakan lem yang kuat untuk melekatkan koin, jangan sampai saat dipasang di kamar pribadi nanti satu persatu koinnya rontok. Bisa rontok pula cinta pasangan hhehehe.

Buat Poros di Tengah

Kini yang ada di depan kita backing paper bukan masking tape. Secara mudahnya telungkupkan saja. Lalu carilah tengah tengah sticker siluet wajah tadi, ukurlah dengan penggaris atau jika Anda berani, lipat saja sticker siluet wajah tadi untuk menentukan poros tengahnya.

Setelah ketemu tengahnya, atas dan bawah sama, renggangkan masking tapenya. Saat merenggangkan ini, sticker siluet wajah harus ikut menempel di masking tape. Potong backing papernya sehingga bagian atas dan bawah terpotong sama.

Kemudian potong lagi backing papernya di tengah, boleh bagian atas atau bawah, sehingga di tengah tengah membentuk celah tanpa backing paper kira kira selebar 2 atau 3 centimeter.

Posisikan di Tengah Bingkai

sticker siluet 2


Angkat sticker siluet wajah dengan posisi normal, tidak dibalik. Pegang sisi kanan dan kiri atau kalau perlu bantuan, ajak teman untuk memegang sisi atas dan bawah. Posisikan di atas bingkai foto, jika Anda yakin posisinya sudah pas di tengah tengah, turunkan pelan pelan sticker siluet wajahnya.

Tekan bagian tengah sticker siluet wajah yang tak ada lagi backing papernya selebar 2 atau 3 centimeter itu. Sticker akan menempel di atas permukaan koin, sehingga Anda tak perlu lagi sticker akan bergeser geser karena sudah "dikunci" di tengah.

Rekatkan Hati-hati

Anda kini bisa melepas backing paper bagian atas, lalu mulailah melekatkan sticker siluet wajah dari tengah ke atas. Setelah selesai, ganti lepaskan backing paper bagian bawah dan lakukan hal yang sama.

Dari tengah lekatkan sticker ke bawah. Untuk memastikan semuanya menempel sempurna, gunakan saja rakel sederhana. Bisa sandal jepit yang Anda potong untuk meratakannya.

Yang harus diperhatikan pada langkah ini, pasti ada bagian cutting sticker siluet wajah yang tidak menempel sempurna. Saya katakan demikian karena yang ditempel adalah susunan uang koin. Antarsudutnya bisa saja berupa rongga.

Jika menghadapi hal yang demikian, tekan saja stickernya saat masking tapenya terangkat. Atau kalau memang benar-benar berada di area kosong, pasang bagian stickernya agar berubah sedikit posisinya asalkan menempel di permukaan koin di bawahnya.

Lepas Masking Tapenya

Langkah terakhir ialah melepaskan masking tapenya. Atau Anda ingin masking tapenya tetap ada biar awet hahaha. Kan sudah ada kaca pelindungnya mas bro n mba sist. Pelan pelan menarik masking tapenya, satu tangan menarik masking tape, jari tangan yang lain merapikan sticker, jika ikut terangkat sedikit segera tekan ke koin.

Baca Juga:

Cutting Sticker untuk Siluet Wajah

Pertolongan Pertama Ketika Tuas Penjepit Bahan Sticker Patah

Mesin Cutting Rusak Gara Gara Bensin

Itulah sebabnya sebelum memasang cutting sticker siluet pada permukaan koin, usahakan agar koin dalam kondisi bersih. Hindarkan dari debu atau mungkin bekas minyak atau pelumas yang tak sengaja menempel di koin.

Atau sobat bisa saja mencuci koin sebelum ditempel dan di susun di dasar pigura. Bagaimanapun sesuatu yang bersih akan membuat siapa yang melihatnya senang.

Demikian cara memaang sticker siluet wajah di pigura yang dapat dilakukan sendiri alias Do It Yourself... Semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Cara Memasang Sticker Siluet di Pigura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel