Kaca Film Sparta, Kelebihan, Fungsi dan Mereknya

Kaca film sparta bagus tidak? Jika itu pertanyaan yang sedang bermain di kepala Anda, ada baiknya membaca artikel ini sampai tuntas biar tidak gagal paham. Dengan membacanya, maka setidaknya Anda memiliki pengetahuan sehingga bisa menentukan pilihan.

Sejujurnya, soal bagus atau tidak kaca film tergantung kebutuhan. Artikel ini lebih menitiberatkan pada seperti apa kaca film sparta untuk kaca mobil. Atau lebih tepatnya kaca film separta review. Yuk kita langsung saja melanjutkan membacanya.

kaca-film-mobil-sparta-0bhgr5
Kaca film sparta memiliki penampakan mirror seperti kaca cermin. Proses pemasangannya di Bintan Wrapping Sticker Variasi, Tanjungpinang, Kepri. Foto - dok pribadi

Pertama adalah pengertian kaca film mobil sparta. Yaitu salah satu jenis kaca film yang memiliki fungsi meredam panas matahari. Sama sih seperti kaca film mobil rayben atau hitam misalnya, kaca film ini juga memiliki tingkat kegelapan yang biasanya mulai 20 persen, 60 persen, 60 persen hingga  80 persen.

Membaca angka-angka dengan persen di belakangnya ialah, semakin tinggi persentasenya maka akan semakin terlihat efek mengkilapnya. Inilah yang membedakan kaca film mobil sparta dengan jenis yang lain. Mungkin sebelum membaca artikel ini Anda menyebutnya dengan kaca film cermin.

Jika melihat efeknya, ya nggak salah juga karena memang kelebihannya saat dipasang pada kaca akan memiliki permukaan tak ubahnya cermin. Anda bisa berdiri di sampingnya, maka bayangan akan tampak jelas.

Efek cermin ini jika melihatnya dari luar mobil ya. Kalau untuk segala jenis kaca film mobil, pasti pemilik kendaraan ingin privasinya dalam kabin terlindungi. Artinya orang yang berada di luar tak bisa melihat aktivitas pengemudi atau penumpangnya, sementara pengemudi dan siapa saja yang ada di kabin mobil bisa melihat suasana di luar.

Ini masih ada hubungannya dengan pertanyaan kaca film sparta bagus tidak. Pada umumnya kaca film sparta lebih banyak digunakan pada kaca film gedung atau perkantoran. Anda pasti pernah atau malah sering melihat kaca di gedung pencakar langit memiliki kaca yang penampakannya seolah-olah cermin. Bisa jadi itu hasil pemasangan kaca film sparta.

Soal harga, kaca film ini memang lebih mahal dibandingkan kaca film hitam. Selisihnya bisa sampai 100 persen. Sedangkan soal daya tahannya, merek yang bagus bisa mencapai keawetan hingga 10 tahun. 

Secara umum, kaca film yang kini juga banyak dipasang untuk mobil ini ialah sebagai berikut:

  • Mengurangi efek merugikan dari sinar ultra violet matahari
  • Menghemat energi
  • Menambah keamanan berkendara
  • Menjaga privasi
  • Meningkatkan penampilan

Sementara merek-merek kaca film mobil sparta yang beredar di Indonesia pada umumnya ialah:

  • Sun Control
  • Sun Polar
  • Sun Mars
  • Sun Protect

Lantas, berapa harga pemasangan kaca film sparta untuk satu mobil secara keseluruhan? Maksudnya untuk kaca depan, belakang dan samping. Bayu dari Bintan Wrapping Sticker Variasi memberikan jawabannya untuk pertanyaan tersebut.

"Pemasangan full seluruh kaca mobil pakai kaca film sparta berkisar antara Rp400 ribu sampai Rp700 ribu, tergantung ukuran kendaraannya," tuturnya, Jumat (16/12/2022) di tempat kerjanya, samping Kafa Ala Bunda, Bintan Center, Kota Tanjungpinang. 

Nah, itulah beberapa hal tentang kaca film sparta. Soal pertanyaan Kaca film sparta bagus tidak? saya kembalikan ke pribadi Anda masing-masing. Semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Kaca Film Sparta, Kelebihan, Fungsi dan Mereknya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel