Stiker Kaca Depan Mobil, Sebuah Inspirasi Usaha

Bicara stiker kaca depan mobil akan banyak memiliki penafsiran. Mungkin yang diinginkan oleh konsumen berbeda dengan tukang pasang stiker atau desainer grafisnya. Jika dirasakan dari kalimatnya, sebenarnya memang tidak merujuk pada salah satu jenis stiker.

stiker-kaca-depan-mobil-98gf6
Salah satu proses masangan stiker kaca depan mobil di Bintan Wrapping, Tanjungpinang.

Seperti kita ketahui, kaca depan mobil adalah bidang yang cukup luas. Pada umumnya berbentuk kotak dengan sudut melengkung. Namun ukurannya akan berbeda antara satu mobil dengan yang lain. Kaca depan mobil bus, lori, truk dipastikan lebih besar dibandingkan Avanza, Ertiga dan sejenisnya.

Bagi tukang stiker, bidang seluas iti bisa menjadi kanvas untuk menumpahkan kreativitas. Dengan imajinasi dan rasa ingin menampilkan karya yang bisa dilihat banyak orang, banyak yang bisa dilakukan di bidang ini.

Jenis Stiker Kaca Depan Mobil

Berikut ini adalah beberapa jenis stiker yang bisa digolongkan ke dalam bagian ini. Artinya stiker yang akan disebutkan di bawah ini bisa diterapkan di kaca depan sebuah mobil. Yuk kita baca bersama-sama stiker apa saja itu?

1. Kaca Film

Yang pertama ialah kaca film. Gunanya ialah memberikan perlindungan kepada pengemudi di dalam kabin agar tidak silau oleh sinar dari depan yang datang. Selain itu, kaca film juga menyamarkan orang yang ada di kabin. Tingkat kekuatan menyerap panas bermacam-macam, dari 20, 40, 60 hingga 80 persen. 

2. Stiker Penutup Bagian Atas Kaca

Bentuknya adalah persegi panjang yang dipasang dari sisi kanan kaca hingga sisi kiri. Bagian bawahnya dipotong rata. Kaca ini juga sebagai pelindung dari sinar matahari agar terhalang sehingga sopir atau penumpang di sebelahnya tak merasa silau.

Untuk stiker ini, warna yang paling banyak dipakai ialah hitam doff. Warna ini akan senada dengan warna kaca depan mobil. Panjan atau lebarnya selebar kaca film, sementara tingginya antara 12 sampai 17 cemtimeter, akan lebih tinggi jika kendaraannya besar.

3. Stiker Kaca Depan Tulisan

Jenis stiker ke tiga yang bisa dipasang pada kaca depan mobil ialah tulisan panjang. Letak tulisan ini akan dipasang di tengah-tengah stiker pada nomor 2 di atas. Dengan demikian, ukurannya harus lebih kecil dibandingkan stiker latarnya.

Pemilik mobil biasanya memesan tulisan klub sepakbola yang digemari, nama usahanya bahkan nama anak-anaknya. Lebarnya beragam, ada yang minta hanya 50 centimeter, namun tak sedikit yang minta ukuran lebar 80 centimeter.

4. Stiker Logo

Logo perkumpulan, klub otomotif bahkan logo usaha juga bisa menjadi npenghias kaca depan mobil. Untuk logo ukurannya tak lebih dari 12 cemtimeter untuk bentuk bulat. Kalau memanjang lebarnya tak lebih dari 25  centimeter dengan tinggi 4 atau 5 centimeter sudah cukup.

Lokasi pemasangannya mengikuti keinginan pemilik mobil. Bisa di kanan atas, kiri atas, kanan bawah, kiri bawah atau tengah bawah. Yang harus menjadi pertimbangan ialah bilah wiper yang akan bergerak naik turun saat hujan tiba.

Kaca Film Paling Sulit

Dibandingkan dengan yang lain, pemasangan kaca film pada kaca depan mobil adalah pekerjaan yang paling sulit. Prosesnya juga lebih lama. Kava film harus dimal terlebih dahulu. Ngemalnya dari luar, menggunakan heatgun. Pemanasannya juga tidak boleh sembarangan karena kaca film pasti memiliki kekuatan menahan panas.

Ngemal kaca film juga tak bisa dilakukan oleh orang yang belum pernah melakukannya sama sekali. Tidak semua tukang pasang stiker bisa memasang kaca film. Sementara mereka yang menguasai teknik memasang film biasanya mampu menguasai ilmu pemasangan stiker lainnya.

Setelah malnya jadi, maka akan dipindahkan ke dalam. Karena kaca film mobil dipasangnya dari dalam, bukan dari luar. Dibutuhkan air sabun yang banyak dan rakel khusus untuk kaca film agar hasilnya rapi, terutama pada bagian tepi dan sisi atau sudutnya.

Itulah tadi beberapa jenis stiker yang bisa dipasang di kak boleh sembarang aca depan mobil. Semoga bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman yang masih setia menjalani usaha stikernya. Anda bisa memesan jenis stiker yang sudah dibahas di atas dengan menghubungi Bintan Wrapping Sticker Variasi. Ketikkan nama toko tersebut di Google atau salin https://goo.gl/maps/4K3Tkx4Td8aVYV1S8 lalu paste ke Google di ponsel. ***



0 Response to "Stiker Kaca Depan Mobil, Sebuah Inspirasi Usaha"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel