Subaru Forester Kembali Hadir di Indonesia

Tanggal 16 Juli 2022 menjadi sejarah bagi Subaru di Indonesia. Pabrikan mobil asak Jepang ini resmi mendistribusikan kendaraannya di Indonesia.

Ini menandai kembalinya Subaru di Indonesia. Pendistribusian pertama dilakukan lewat  seremoni First Handover: the all-new Subaru Forester. Ada 10 pelanggan pertama yang dilibatkan untuk menerima kendaraan mereka.

Pendistribusian ini menyusul usai mengumumumkan kembalinya Subaru mengaspal di Indonesia pada bulan Mei lalu.

subaru forester hadir di indonesia
Foto - subaruindonesia.com

Kala itu Subaru merayakan 25 tahun model Subaru Forester dan Indonesia mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi teranyar. Launching juga disejalankan dengan peresmian dealer 3S pertama Subaru di Indonesia yang berlokasi di Alam Sutra, Tangerang.

Dilansir dari berbagai sumber, SUV besutan Subaru ini hadir dengan sesuatu yang baru. Kenyamanan menjadi faktor utama mereka kembali, selain ruang interior yang menggunakan konsep Subaru Global Platform.

Hasilnya, ruang interior lebih lega dengan fitur fitur mudah dioperasikan. Ada kesan karakter yang lebih kuat jika melihatnya, berbeda dengan model tempo dulunya.

Mengutip laman resminya, secara keseluruhan yang menjadi andalan Subaru saat kembali ke Indonesia ialah Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta Subaru EyeSight generasi ke-4.

Subaru Global Platform

subaru forester s
Foto - subaruindonesia.com

Selamat 50 tahun lebih, Subaru sangat terkenal dengan reputasinya sebagai manufaktur yang memperhatikan keselamatan penumpang dan pengguna jalan. 

Penggunaan Subaru Global Platform membuktikan dedikasi terhadap “safety” satu tingkat lebih tinggi. Subaru Global Platform memungkinkan penyerapan benturan hingga 40% lebih baik, body roll yang berkurang hingga 50%, dan peningkatan rigiditas hingga 70% untuk memberikan rasa aman, impresi berkendara dinamis, dan rasa nyaman kepada penumpang. 

Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode

Symmetrical All-Wheel Drive telah menjadi identitas Subaru selama lebih dari 30 tahun, dan system Symmetrical All-Wheel Drive pada the all-new Subaru Forester adalah penyempurnaan terbaru yang memberikan impresi berkendara lincah, dan mudah dikendalikan. 

Sistem penggerak Symmetrical All-Wheel drive memungkinkan pergerakan empat roda secara fulltime, menjamin traksi optimal di semua kondisi jalan.

X-Mode hadir di kedua tipe untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan, versi terbaru dari fitur ini menghadirkan optimalisasi X-Mode yang mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin, meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off-road dan jalan yang tidak rata. 

Pada Subaru Forester varian 2.0i-S EyeSight terdapat moda Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud yang dapat diganti dalam satu sentuhan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan di berbagai kondisi jalan. Kombinasi Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode terbaru yang ada pada the all-new Subaru Forester menjanjikan “Enjoyment dan Peace of Mind” di semua kondisi jalan.

BOXER Engine

Subaru percaya konfigurasi mesin BOXER dengan tata letak poros simetris 180° menghasilkan mesin yang seimbang, halus, dan minim getaran. 

Konfigurasi tersebut memungkinkan posisi mesin yang lebih rendah dan “ultra-low center of gravity” untuk pengendalian yang lebih stabil dan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

The all-new Subaru Forester yang dipasarkan di Indonesia dilengkapi dengan 1 pilihan mesin, Subaru FB20, BOXER Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 156 ps di 6000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4000rpm. 

Mesin tersebut menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan. Perpindahan gigi juga dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift pada lingkar setir. Kombinasi mesin dan transmisi ini tawarkan keseimbangan antara performa dan konsumsi bahan bakar.

Subaru EyeSight

Subaru EyeSight adalah Advanced Safety Equipment yang telah dikembangkan lebih dari 30 tahun oleh Subaru dengan prinsip bantuan 2 mata tambahan untuk driver. 

Fitur Subaru EyeSight yang terpasang di Subaru Forester model year 2022 ini telah mendapat penyempurnaan paling mutakhir dan memasuki generasi ke-4. Fokus pengembangan teknologi ini adalah untuk memberikan enjoyment dan peace of mind dalam berkendara di kondisi apapun. 

Subaru Forester 2.0i-S EyeSight dilengkapi dengan beberapa fitur kunci Subaru EyeSight, seperti Adaptive Cruise Control yang dapat mengikuti kecepatan mobil di depan anda sesuai dengan input kecepatan maksimal, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle management untuk mengurangi potensi insiden. 

Terdapat juga Lead vehicle start alert yang membantu kita mengikuti mobil depan saat di lampu lalu lintas, Lane departure warning, Lane sway warming, serta Lane keep assist yang memastikan mobil dalam jalur yang benar dan Subaru Rear-vehicle detection (RSVD) yang meminimalisir resiko di sisi blindspot.

The all-new Subaru Forester diperkenalkan dengan 2 varian trim, Subaru Forester 2.0i-L yang ditawarkan dengan harga Rp. 579.500.000,- (on-the-road Jakarta) dan Subaru Forester 2.0i-S EyeSight Rp. 659.500.000,- (on-the-road Jakarta). 

Desain Esterior dan Interior

Eksterior

bagasi subaru forester
Foto - subaruindonesia.com

Sejalan dengan filosofi desain Subaru “Dynamic x Solid”, desain eksterior the all-new Subaru Forester menggabungkan karakter kokoh sebuah SUV sejati dengan kenyamanan dan fitur yang mudah dioperasikan.

- Bahasa desain BOLDER yang menekankan pada value, adventurous, power, and sturdiness.

- Garis desain cukup kuat dengan fascia depan baru, desain bumper depan X dan desain lampu depan dengan motif daytime running light baru, serta projector LED dengan Adaptive Driving Beam (ADB) dan Steering Responsive Headlight (SRH).

- Di bagian depan terdapat underguard yang menyatu dengan under-body flat panel.

- Bagian samping terdapat 2 (dua) garis body di samping dan 4 (empat) garis fender yang kokoh.

- Dibagian belakang lampu desain C-shape dipertahankan.

- Integrated roof-spoiler memberikan garis desain dan aerodinamika yang lebih baik.

- Bagasi berkapasitas 500L dan dapat diperluas hingga 1740L dengan meratakan bangku baris kedua

- Dibagian atas terdapat Roof rail untuk mendukung kegiatan outdoor yang menyenangkan

- Terdapat 8 (delapan) pilihan warna eksterior; Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Autumn Green Metallic, Ice Silver Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

- Ground clearance 220mm, departure angle 24,6 derajat, approach angle 20 derajat, brake over 19,6 derajat.

- Velg Subaru Forester 2.0i-L; 17 inch alloy-wheels, two-tone black & silver, 255/65/17

Fitur eksterior khusus untuk Subaru Forester 2.0i-S EyeSight:

- Velg 18 inch alloy-wheels, 5-spoke, diamond-cut finish & piano black, 225/55/18

- Chrome accent pada foglamp & window frame, serta silver garnish di bagian eksterior

- Pintu bagasi dengan Power rear gate

- Roof rail painted in Silver

Interior

fitur subaru yang baru
Foto - subaruindonesia.com

Fungsionalitas dan mudah untuk dioperasikan adalah prinsip utama dari interior the all-new Subaru Forester. Dengan material terbaik dan built quality khas Monozukuri craftmanship dari Jepang, interior the all-new Subaru Forester memberikan kesan premium dan unik disaat yang bersamaan.

- Setir center-spoke dengan tombol untuk mengoperasikan Subaru EyeSight (Adaptive Cruise Control), Infotainment, dan Subaru Intelligent Drive, untuk moda berkendara Intelligent Mode dan Sports Mode, serta paddle shift.

- Instrument cluster hadir dengan 2 (dua) dial dan satu layar LED untuk informasi yang interaktif

- Sistem infotainment dengan layar sentuh 8-inch dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto menjadi standart untuk semua variant

- Layar kedua di center console menampilkan informasi lebih lengkap seperti; konsumsi bahan bakar, temperatur, OFF-ROAD display, Subaru EyeSight, dan Kompas.

- Bangku depan seluruh varian sudah dilengkapi dengan Electric seat dengan Memory function

- Bangku belakang dilengkapi hand-rest, cup-holder, dan dapat direbahkan sesuai kebutuhan

- Kapasitas bagasi 500 liter dan dapat diperluas hingga 1740 liter

Fitur interior khusus untuk varian 2.0i-S EyeSight:

- Material interior didominasi soft touch panel dan genuine nappa leather

- Sistem Audio Harman Kardon 9-speaker, 576 watt

- Sunroof

Seluruh the all-new Subaru Forester yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

Saat ini, jika Anda mencari kata kunci Subaru Forester, maka data dan spesifikasi yang muncul di mesin pencari adalah sesuatu terbaru.

Diantaranya tertara model bodinya Sport Utility Vehicle (SUV), jumlah pintu lima, akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 10,4 detik; volume kargo 498 l, 1.740 l termasuk area penumpang; konfigurasi silinder mesin mendatar; dimensi panjang 4.640 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.730 mm. ***

0 Response to "Subaru Forester Kembali Hadir di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel