Sticker Velg Mobil Carbon, Perhatikan Arah Garisnya

Pemilik kendaraan roda empat selalu memiliki cara untuk menampilkan penampilan mobilnya agar terlihat lebih elegan. Salah satunya dengan sticker velg mobil.

stiker velg mobil 098123

Sering disebut juga dengan stiker ban mobil, adalah sticker carbon yang dipasang menutupi jeruji roda. Polanya mengikuti bagaimana bentuk jeruji bawaan pabriknya.

Namun ada teknik yang sedikit berbeda dengan pemasangan menggunakan bahan stiker biasa, khususnya menggunakan warna-warna solid.

Baca JugaSticker Maxdecal Transparan 7200 - G073 untuk Lampu Kendaraan

Jika selama ini tak memperhatikan alur atau garis pada warna solid, tidak demikian dengan stiker motif carbon. Perbedaan ini sebenarnya sangat terlihat dengan memperhatikan permukaan antara bahan stiker jenis warna solid dan carbon.

Sticker Solid dan Carbon

Untuk memudahkan pemahaman tentang kedua bahan sticker, kalian bisa memperhatikan gambar di bawah ini.

sticker-solid-dan-carbon-876hgf

Sebelah kiri adalah sticker warna solid, saya ambil contoh merah. Ia tak memiliki garis atau alur. Mau dipasang dari arah mana hasilnya sama.

Sementara sebelah kanan ialah sticker carbon hitam. Sangat terlihat dengan jelas ada alur atau arah garis yang membentuknya.

Membaca Alur Sticker Carbon

Pelanggan memiliki karakter yang berbeda satu dengan lainnya. Demikian juga dengan soal memasang sticker velg mobil menggunakan bahan carbon. 

Di sini saya tidak membedakan apakah yang diminta pelanggan dua dimensi, tiga dimensi hingga lima dimensi. Karena pada dasarnya memiliki pola dan motif sama. Yang membedakannya hanyalah tingkat efek yang ditimbulkan saat dilihat.

Baca JugaDaftar Produk Boke yang Wajib Ada di Usaha Wrapping Kendaraan

Perhatikan foto di bawah ini jika kalian sebagai pemilik mobil menghendaki sticker velg mobil yang bagus dan enak dilihat.

sticker-velg-mobil-760912

Mintalah kepada tukang pasang stickernya agar memasangnya secara utuh. Maksudnya ia harus memotong bahan stickernya dengan pola bulat, mengikuti velg mobil yang akan dipasang sticker.

Kemudian bahan tadi dipasangkan secara menyeluruh. Barulah dipotong menggunakan cutter mengikuti pola jerujinya. Dengan cara ini maka sticker pada velg akan memiliki alur yang searah.

Memelihara Keawetan Sticker Velg Mobil

Ban mobil menjadi bagian penting dari mobil itu sendiri. Ia akan menempuh perjalanan panjang, apalagi jika kendaraan digunakan nyaris setiap hari.

Meskipun sebenarnya jarak yang ditempuh tidaklah panjang, namun jika dilakukan berkali-kali sama saja dengan menempuh perjalanan luar kota.

Yang harus kalian perhatikan sebagai pemilik mobil ialah menghindari genangan air. Misalnya daerah kalian sedang mengalami banjir di beberapa titik, usahakan untuk tidak menerjangnya.

Baca JugaBoke Luncurkan Bahan Stiker Anti Gores

Sekuat apapun bahan sticker jika dihadapkan pada cobaan yang ekstrem seperti genangan air, maka akan berpengaruh pada kekuatan lem yang ada padanya.

Saat ban melaju di tengah hujan, lebih memiliki sedikit risiko ketimbang ban harus tergenang air yang meluap. Jika kondisi tak biasa tadi dialami dalam waktu yang cukup lama, maka akan merusak kekuatan sticker velg mobil.

Semoga artikel ini bermanfaat. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel