Stiker Branding Mobil, Berapa Harganya?

stiker-branding-mobil

Stiker branding mobil bisa dilakukan dengan dua cara, menggunakan stiker printing dan bisa juga cutting. Karena pertimbangan biaya dan kompleksitas gambar serta warna, kebanyakan memilih printing.

Maksud dari stiker branding mobil ialah stiker yang motifnya mengandung promosi. Jenis promosinya bisa beragam, ada yang jualan produk, jasa layanan kesehatan hingga sosialisasi program pemerintah.

Kalian pasti pernah melihat satu mobil yang utuh dibungkus stiker dengan gambar roti. Atau yang paling umum layanan dan fasilitas sebuah bank.

Branding merupakan pencitraan agar suatu produk dapat menarik dan melekat di benak konsumen. Bisa dibilang bahwa branding bisa diartikan sebagai bentuk komunikasi perusahaan dengan konsumen yang menjadi sasaran.

Menurut Kotler (2009), branding merupakan nama, istilah, tanda, simbol, rancangan atau kombinasi dari semuanya yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa atau kelompok penjual dengan untuk membedakannya dari barang atau jasa pesaing.

Sedangkan menurut Landa (2006), pengertiannya bukanlah sekadar merek atau nama dagang dari sebuah produk, jasa, atau perusahaan.

Harga Stiker Branding Mobil

Yuk coba kita hitung dan ketahui bersama sebenarnya berapa sih harga yang harus dikeluarkan konsumen untuk branding mobilnya?

Harganya tentu saja beragam, karena jenis kendaraan roda empatnya juga berbeda. Semakin besar mobilnya, harganya pasti semakin mahal.

Mengapa demikian? Tempat stikernya pasti membutuhkan bahan lebih banyak untuk mencetak materi branding. Tentu saja bahan yang dihabiskan untuk mobil jaz lebih sedikit ketimbang yang harus dipakai untuk Toyota Rush.

Berikut ini gambaran berapa harga branding mobil menggunakan stiker. 

Untuk mobil sedan kecil seperti Honda Brio, Honda Jaz, Suzuki Ignis, Toyota Yaris, Nissan March atau Karimun Wagon bisa dipatok Rp5 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk pemasangan.

Dengan melihat contoh di atas, kiranya warga bisa menakar-nakar jika mobilnya di luar jenis yang disebut di atas.

Tentunya ada pertimbangan lain mengenai harga stikernya dan pemasangan. Bila konsumen membawa sendiri desainnya, mungkin bisa mengurangi harga cetak stikernya.

Karena tidak sedikit tempat stiker yang menolak pembuatan desain branding saat orderan ramai. Dan memang ada juga yang menyebutkan jasa desain dikenakan charge tersendiri.

Jenis bahan juga bisa menjadi pertimbangan sendiri untuk menentukan harga sebuah stiker branding mobil. Ada bahan dengan kualitas biasa, sedang dan mahal atau premium. Jika modal beli bahannya sudah mahal pasti ongkos brandingnya juga mahal.

Demikian artikel tentang Stiker Branding Mobil, semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Stiker Branding Mobil, Berapa Harganya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel