Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Online di RSUD Raja Ahmad Tabib

pendaftaran-pasien-rawat-jalan-online-rsudrat

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib merupakan fasilitas kesehatan milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Mau tahu bagaimana pendaftaran pasien rawat jalan online di sini?

Menunggu atau istilah yang tepat untuk bahasan kali ini adalah mengantre adalah pekerjaan yang menjemukan. Membosankan atau istilah lain yang maknanya lebih kurang sama.

Pendaftaran pasien rawat jalan online di RSUD RAT, Kota Tanjungpinang sebenarnya sangat mudah. Jika kalian membutuhkannya untuk diri sendiri atau anggota keluarga lainnya, silakan ikuti panduan di bawah ini.

Daftar Rawat Jalan Online RSUD RAT

Untuk bisa melakukan pendaftaran online rawat jalan di rumah sakit yang berlokasi di Batu 8 ini syaratnya kalian harus memiliki ponsel.

Syarat lainnya ialah ponsel tersebut memiliki kartu yang sudah diisi kuota internetnya. Jika belum, maka silakan isi dahulu paket datanya biar lancar daftarnya.

Langkah demi langkah daftar rawat jalan online di rumah sakit ini pada intinya sebagai berikut:

  • Pertama, bukalah daftar kontakmu lalu tambahkan nomor 08117706603 ke dalam daftar tadi. Silakan beri nama Rawat Jalan RSUD RAT atau tersarah kalian mau pakai nama apa. Intinya akan memudahkan kalian jika suatu saat menggunakannya.
  • Jika sudah tersimpan, cek apakah nomor tadi sudah ada di dalam daftar kontak WhatsApp kalian?
  • Sudah? Maka langkah berikutnya ialah membuka nomor tadi di aplikasi WhatsApp dan lampirkan foto Kartu BPJS yang kalian miliki. Selain itu juga lampirkan dokumen lain misalnya syrat rujukan, hasil laboratorium dan sebagainya.
  • Berikutnya klik kirim atau oke untuk mengirimkan pendaftaran online tersebut.
  • Tunggu sampai ada balasan dari admin RSUD RAT sebagai jawaban atas pendaftaran rawat jalan kalian.

Lain-lain

Berdasarkan wawancara saya dengan seorang pegawai RSUD RAT belum lama ini, ada syarat lain yang harus kalian ingat jika ingin menggunakan fitur pendaftaran pasien rawat jalan online di sini.

  • Pertama, kalian harus melakukan pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB. Lebih dari jam tersebut bisa jadi tidak akan dilayani.
  • Kedua, usahakan pendaftaran rawat jalan pakai WhatsApp ini dilakukan satu hari sebelum kedatangan. Misalnya kalian mau datang hari Selasa, maka pendaftaran online dikirimkan pada hari Senin sesuai jadwal waktunya seperti pada poin pertama.
  • Ketiga, meski sudah melakukan pendaftaran online pasien rawat jalan, namun kalian masih wajib melapor kepada petugas pendaftaran.

Hasil pantauan di lapangan, ada dua petugas yang melayani pendaftaran biasa dan yang pakai WhatsApp. Maksudnya pendaftaran biasa ialah mereka yang langsung datang dan mendaftar di tempat.

Imbauan Pihak Rumah Sakit

pendaftaran-pasien-rawat-jalan-online-rsudrat_

Sebenarnya, pendaftaran pasien rawat jalan online di RSUD RAT ini merupakan imbauan manajemen. Hal ini dilakukan mengingat saat ini dunia masih dibayangi kekhawatiran akan pendemi Covid-19.

Dengan melakukan cara daftar rawat jalan online, maka akan menghindari kerumunan. Biasalah orang kita, kalau disuruh antre dan berjarak-jarak seperyinya susah banget.

Tanpa adanya kerumunan maka di situ ada upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan RSUD RAT.

Imbauan ini bahkan dibuatkan banner yang ukurannya cukup besar, di atas ruang tunggu pendaftaran. Setiap orang yang masuk melalui pintu depan seharusnya melihat banner tersebut.  Jika kalian membutuhkan informasi daftar rawat jalan online di RSUD Kota Tanjungpinang, klik tautan ini.

Semoga kalian sehat saja, namun jika memang suatu saat ingin melakukan pendaftaran pasien rawat jalan online, sudah tahu caranya. ***

0 Response to "Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Online di RSUD Raja Ahmad Tabib"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel