Kegunaan WD-40, Melumasi hingga Melindungi

kegunaan-wd-40
Sumberfoto : wd40asia

Pada artikel sebelumnya saya sudah membagikan kepanjangan dari WD-40 yang selama ini membuat kalian penasaran. Kali ini bagaimana kalau kita kupas kegunaan WD-40?

Sebutan untuk produk ini pun beragam. Ada yang mengatakannya pelumas, minyak, semprotan dan sebagainya. Pada dasarnya nggak ada masalah pada sebutannya, tetapi tahukah kalian akan kegunaan WD-40 itu sendiri?

Bagi sebagian orang, produk buatan sebuah pabrik di Amerika ini memang multifungsi. Dari sebuah produk yang dipakai untuk kegunaan dirgantara, akhirnya sukses menjadi produk rumah tangga.

Kegunaan WD-40

Di sini akan dituliskan kegunaan minyak wd 40 berdasarkan apa yang dituliskan wd40asia.

Satu kaleng dengan ribuan fungsi, begitulah yang diklaim bisa dilakukan oleh produk ini.

WD-40 produk multi fungsi, melindungi logam dari karat dan korosi, menembus bagian yang tersangkut, menghilangkan kelembaban dan melumasi hampir semua hal. 

kegunaan-wd_40
Sumberfoto : wd40asia

Bahkan menghilangkan lemak, kotoran dan banyak lagi berbagai permukaan barang atau alat.

1. Melumasi

WD-40 daya tarikan permukaan ultra tinggi, memastikan bahan-bahan pelumas di WD-40 akan tersebar luas dan dengan kuat menahan semua bagian yang bergerak. 

WD-40 tidak mengandung silikon atau zat tambahan lain yang menarik debu dan kotoran.

2. Penerasi

Manfaat WD-40 lainnya ialah penetrasi, menghasilkan kekuatan yang super untuk menghilangkan karat pada ikatan logam dan membebaskan bagian logam yang macet, beku, atau berkarat. 

Sifat pelumas dari WD-40 adalah memastikan setiap bagian tersebut dapat bekerja dengan bebas.

3. Membersihkan

WD-40 melarutkan sebagian besar zat perekat, memudahkan pelepasan label dan berbagai bahan pengikat. 

Daya tarik permukaannya yang sangat tinggi memungkinkannya masuk ke bawah tanah, debu, minyak berlapis, untuk  membersihkan dan pada saat yang sama, membentuk penghalang tahan korosi.

4. Melindungi

WD-40 tameng pelindung terhadap kelembaban dan elemen korosif lainnya, menahan bahan tahan korosi di seluruh area permukaan, termasuk merapikan ketidakteraturan mikroskopis.

Kemampuan melembabkan WD-40 ini juga mencegah kemungkinan kelembaban kecil yang menumpuk yang dapat menyebabkan masalah di masa depan.

5. Menghilangkan Kelembaban

WD-40 adalah non konduktor listrik dan dengan cepat menghilangkan kelembaban pada kelistrikan. Ia diformulasikan untuk daya tarik permukaan sangat tinggi ke logam. 

Produk ini melindungi permukaan, termasuk ketidakteraturan mikroskopis, termasuk pada uap air. Bahkan mampu menyerap hingga bagian yang lembab dan membentuk pelindung antara bagian yang lembab dan logam induk.

Itulah sobat semua artikel tentang Kegunaan WD-40, semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Kegunaan WD-40, Melumasi hingga Melindungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel