Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri

cara-membuat-stiker-wajah-sendiri

Cara membuat stiker wajah sendiri cukup mudah. Bahkan jika kalian bukanlah pelukis profesional. Yang dibutuhkan di sini hanyalah kesabaran dan ketelatenan.

Jika ada yang mengatakan cara membuat stiker wajah sendiri adalah pekerjaan yang sangat sulit, mungkin itu bagi mereka yang terlalu cepat menyerah.

Dan kalian yang merasa memiliki potensi untuk membuatnya, seharusnya meyakini kemampuan kalian. Kalau tidak dicoba, kalian mungkin nggak akan pernah tahu seperti apa tingkat kesulitannya.

Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri

Ikuti penjelasan dio bawah ini jika kalian ingin mengetahui  cara Membuat Stiker Wajah Sendiri dengan hasil maksimal.

1. Pilihlah Foto Terjelas

Ingat, foto terjelas bukan foto terbaik. Jika foto terbaik bisa berarti momennya yang pas. Bagi kalian yang sedang jatuh cinta, mungkin yang terbaik saat kalian berhujan hujan di bawah mantel.

Namun yang dibutuhkan ialah foto terjelas, khususnya bagian wajah harus terlihat jelas mana sudut mata, hidung dan mulut. Sebab mirip tidaknya stiker wajah seseorang akan dapat diukur dari sudut sudut tadi.

Jika fotonya terlalu terang, akan kurang jelas sudutnya. Demikian juga kalau terlalu gelap, juga kurang ideal untuk dijadikan foto pilihan.

2. Masukkan ke Program Grafis

Buka laptop kalian, lalu import foto terbaik pada nomor 1 di atas ke lembar kerja program grafismu. Bisa ke CorelDraw atau Photoshop, terserah yang mana terbiasa kalian gunakan.

Untuk memudahkan cara membuat stiker wajah sendiri, kuncilah foto tersebut. Tujuannya biar nggak lari lari atau kesangkut mouse pointermu kala digerakkan.

3. Gunakan Pen Tool

Pilihlah tool pena, atur warnanya serta ketebalannya. Lalu mulailah mengikuti garus-garis yang membentuk bagian luar tubuh beserta kepalanya. 

Jangan lupa satukan ujung node pembuka dengan penutup. Gunanya agar bisa dilakukan pemotongan pada bagian di dalamnya seperti wajah, tangan dan bagian lain yang akan terisi warna putih.

4. Pilih Bagian Hitam

Cara paling mudah menandai bagian mana dari foto yang akan dijadikan stiker wajah ialah warna hitam pada foto. Misalnya rambut, itu adalah bagian yang tidak akan diwarnai putih.

Daripada kalian menggunakan layer demi layer, pasti akan membingungkan jika jumlahnya terlalu banyak. Lebih baik gunakan fitur pemotong pada program grafis.

Untuk pemula, proses ini akan sulit meski foto yang dibuat stiker wajah sebenarnya sederhana. Untuk mengujinya sangat mudah, pilihlah semua pola desain yang sudah dibuat.

Kemudian berilah warna hitam tanpa outline. Kalau tampak hitam semua tanpa terlihat yang mana hitam dan putih berarti kalian harus banyak belajar cara memotong gambar yang baik dan benar.

5. Pandangi dan Rasakan

Bila kalian benar prosesnya, sebelum dicetak atau dicutting silakan dilihat lihat dahulu. Atau kalau itu pesanan orang lain silakan kirimkan dalam bentuk jpeg disertai watermark.

Mengapa harus diwatermark? Sebab itu adalah karya kalian. Kecuali konsumen sudah membayar full harganya boleh dikirim tanpa watermark.

Banyak pelaku jasa penerimaan pembuatan stiker wajah menerima uang muka 50 persen sebelum desain dilakukan dan sisanya 50 persen lagi saat desain selesai dengan 3 kali koreksi.

Jika masih terasa ada yang janggal perbaiki bagian mana yang terlihat kurang seksi atau manis jika dilihat. Jika sudah oke maka simpanlah hasil kerja kalian.

Hubungi Pembuat Stiker Wajah

Begitulah teman-teman stiker semua, cara membuat stiker wajah sendiri yang bisa kalian lakukan. Nggak ada yang instan atau langsung jadi. Kuncinya mau belajar dan nggak cepat putus asa. ***

0 Response to "Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel