Mata Pisau Cutting Sticker Baru, Kok Motong Bahan Nggak Putus?

mata-pisau-cutting-sticker

Mata pisau cutting sticker adalah sebuah benda berupa jarum yang dipasang di holdernya dengan fungsi memotong bahan sticker. Dari sini kalian pasti paham betapa pentingnya fungsi benda kecil ini.

Mata pisau cutting sticker juga disebut jarum mesin cutting sticker. Sementara yang sukanya menyingkat bisa berubah artinya. Misalnya membeli mata pisau mesin cutting, bisa jadi yang diberikan pemilik toko jarum pemotong akrilik atau seng.

Memang bisa begitu? Bisa, karena kalau kalian browsing di internet dengan kata kunci mesin cutting, ada banyak sekali. Nah, kalau yang kalian miliki adalah mesin cutting sticker, artinya bukan untuk memotong bahan lain selain bahan sticker.

Oke, kita langsung masuk ke inti pembahasan. Waduh bahasanya kok mendadak menjadi ilmiah banget ya bro hehe. 

Jika kalian membeli mata pisau cutting sticker sebulan lalu, dan tidak setiap hari memotong bahan karena kebetulan daerah kalian kena dampak PPKM, eh tiba-tiba saat ada pesanan bahan stickernya nggak terpotong.

Terpotong sih, cuma nggak seluruhnya. Pasti kalian jengkel. Lalu marah-marah dalam hati memaki-maki mata pisau cutting sticker. Weh lha mata pisau itu benda mati kok sampeyan maki-maki, marahi.

Ternyata, ada satu hal yang sebenarnya sangat-sangat membuat malu. Bisa menebak apa yang akan saya katakan?

"Saya pusing, bahannya cuma reflektif buatan Tiongkok, tipis. Kok nggak kepotong," ujar Machfut dari Bintan Wrapping Sticker Variasi Tanjungpinang beberapa hari lalu.

Iseng-iseng ia membuka kunci holder mata pisau cutting sticker dan didapati di ujung bawah holder tempat ujung mata pisau menyembul dikit, ada kotorannya.

Jangan bandingkan ketebalan kotoran di permukaan holder dengan tebal kotoran di jalan raya. Di jalan raya ada kotoran kuda setebal itu dilindas ban kendaraan langsung rata. Cuman baunya itu.... kwkwkwkw.

Sementara jika kotoran berupa debu yang menempel di ujung holder mata pisau cutting sticker hanya satu milimeter, sudah sangat membingungkan. Bagaimana tidak, ujung mata pisaunya hanya dimunculkan satu milimeter bahkan kurang, ini kotorannya satu milimeter tebalnya.

Solusinya gampang, yuk kita dengarkan lagi apa komentar Machfut. "Saya tuang sedikit bensin ke atas kain halus yang saya lipat, tisu juga boleh, Mata pisau saya lepas, lalu ujung holder bagian bawah saya putar-putar pada kain yang dibasahi bensin tadi sampai bersih," katanya.

Lalu mata pisau cutting sticker dimasukkan lagi ke holdernya. Kali ini hasil potongan di bahan stickernya sungguh huenak dikopeki atau dicukiti. Karena ujung mata pisau cutting sticker tak terhalang kotoran.

Lantas dari mana kotoran itu berasal? Satu tips bermanfaat buat kalian dari Bintan Wrapping, bisa jadi dari bahan stickernya. Apalagi jika kalian suka menyimpan sisa bahan sticker untuk digunakan lain kali.

Kadangkala bahan itu teronggok lama, berserakan di dalam ruangan. Kalau dilihat pakai mata telanjang nggak terlihat debu atau partikel kecil beterbangan masuk. Lalu ada yang jatuh di atas permukaan bahan sticker.

Dan saya kok nggak yakin kalian membersihkan permukaan bahan sticker setiap hari hehe.

"Sebenarnya bahan sticker yang kotor oleh debu itu kalau diraba pakai permukaan telapak tangan terasa kok. Kalau besih, baru dibuka dari plastiknya kan halus di telapak tangan," jelas Machfut lebih jauh.

Solusinya juga sangat mudah, cek ujung holder mata pisau cutting sticker sesering mungkin. Selain debu, ada juga potongan bahan sticker yang nebeng di unung holder.

Ini bisa terjadi ketika kalian memotong desain yang banyak bagian kecil-kecilnya sehingga kalau ada yang terlepas dan nyangkut di ujung holder jadi petaka. 

Hmmm.... hal sepele memang kadang membuat suasana jadi berabe. Dan, semoga artikel Mata Pisau Cutting Sticker Baru, Kok Motong Bahan Nggak Putus? ini bermanfaat. ***

0 Response to "Mata Pisau Cutting Sticker Baru, Kok Motong Bahan Nggak Putus?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel