Tinta Solvent untuk Mesin Outdoor

tinta-solvent

Tinta solvent biasanya digunakan untuk mencetak banner atau mesin digital printing outdoor. Namun, sebelum kalian menggunakan tinta solvent, kalian harus melihat printheadnya cocok atau tidak.

Jadi, penggunaan tintanya pun tidak sembarangan dan tidak asal pakai. Misal, kalian ingin menggunakan tinta yang 30 PL lebih tepat digunakan untuk mesin outdoor yang memakai jenis printhead 30 PL. 

Begitu pula dengan tinta polaris yang hanya cocok digunakan untuk printhead yang polaris pula.

Harga tinta ini terbilang murah karena dapat dibeli 1 galon yang isi 5 liter. 

Dibandingkan dengan harga tinta eco-solvent pada mesin indoor yang hanya bisa dibeli literan saja. Karena hal itulah hasil cetak pada mesin Indoor lebih tajam dibandingkan dengan mesin outdoor karena tinta yang digunakan kualitasnya berbeda.

Tinta jenis ini dipakai untuk keperluan percetakan menengah ke atas. Dibuat dari material berbahan dasar minyak maka sangat tahan terhadap air maupun sinar UV dalam jangka waktu yang lama dibandingkan tinta lainnya. 

Solvent adalah jenis tinta dengan daya tahan outdoor yang memiliki ketahanan terhadap terik matahari dan air hujan. Tinta ini memiliki bau yang menyengat sehingga tidak bagus untuk kesehatan manusia. 

Jika kalian ingin menggunakan mesin ini maka harus mempersiapkan ventilasi udara yang bagus sehingga aman untuk operator mesin cetak. Mesin dengan teknologi solvent biasanya digunakan untuk mencetak spanduk dengan bahan flexy dan dapat mencetak dengan kecepatan yang sangat cepat.

Untuk digunakan promosi outdoor seperti spanduk, baliho dan semacamnya dengan ukuran besar, mesin ini adalah yang terbaik karena harga tinta yang murah dan sparepartnya yang sangat terjangkau.

Solvent adalah sebuah campuran zat homogen, maksudnya yaitu campuran zat yang bagian bagiannya tidak dapat dibedakan lagi. semua zat tersebut sudah menyatu menjadi satu.

Yang harus diperhatikan, meski tinta solvent memang untuk mesin outdoor, namun tentu harus di sesuaikan juga dengan jenis printhead yang digunakan pada mesin digital printing tersebut, karena tidak asal dapat dipakai saja.

Sebagai contoh untuk tinta solvent 30 PL hanya cocok atau lebih tepat digunakan pada printer outdoor yang menggunakan jenis printhead 30 PL. Pada contoh ini contohnya adalah printhead Konica 512i 30 PL.

Begitu juga dengan tinta solvent polaris yang hanya cocok digunakan pada printer dengan printhead polaris. ***

0 Response to "Tinta Solvent untuk Mesin Outdoor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel