Jinka 721, Mesin Cutting Sticker Sejuta Umat

jinka-721-10-6-21

Jinka 721, Mesin Cutting Sticker Sejuta Umat, memang sepertio itulah kenyataannya. Dengan promosi yang gila-gilaan, akhirnya merek ini mampu menyedot perhatian sebagian besar para pemain stiker cutting di Indonesia.

Perjuangan pabrikannya di China tentu bukan seperti membalikkan telapak tangan. Hadir setelah beredarnya merek Redsail, Jinka terus melakukan perbaikan. Tuntutan dan keinginan pasar pun dituangkan Jinka 721 ke dalam beberapa fitur terbarunya.

Jinka 721 adalah mesin cutting sticker yang memiliki lebar area potong sekitar 60 centimeter. Lebar ini dirasa ideal untuk bahan cutting sticker yang dikeluarkan oleh produsennya. Dengan demikian saat menggunakan seri ini tak banyak membuang bahan,

Berdasarkan pengakuan sejumlah tukang sticker, Jinka 721 banyak dipakai mereka yang baru membuka usaha sticker. Sebenarnya seri ini tidak hanya satu. Varian pertama dikembangkan hingga menjadi seri selanjutnya, begitu seterusnya.

Secara umum mesin cutting ini memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Mesin yang bandel dan tahan lama
  • Harga yang relatif murah
  • Memiliki banyak area potong
  • Banyak digunakan para pengusaha sehingga tidak perlu diragukan lagi
  • Desain yang elegan dan kokoh
  • Mata pisaunya menggunakan Roland

Jenis Jinka 721

Jinka 721 adalah nama pertama yang dijual di pasaran Indonesia. Saat diluncurkan produsennya juga membuat seri yang lebih pendek dan juga lebh lebar area potongnya. Namun sambutan terbanyak ada pada mesin dengan seri 721.

Berikut ini adalah daftar Jinka 721 dari seri awal hingga terbaru yang bisa menjadi rujukan bagi kalian sebelum membelinya:

Jinka 721

Merupakan produk pertama Jinka yang diperkenalkan kepada publik di Indonesia juga di seluruh dunia. Mesin ini bisa dioperasikan dengan software seperti CorelDRAW, ArtCut atau FlexiSign. Jika membelinya saat itu, yang diseryakan ialah software ArtCut.

Jinka XL-721E

Beberapa tahun kemudian muncullah seri terbarunya yang diberi tambahan XL-721E. Lebar area potongnya tidak jauh berbeda. Software yang digunakan juga masih tetap sama.

Hanya pada beberapa hal mengalami perbaikan. Perbaikan tersebut diantaranya pada memori internal yang lebih stabil, hasil potong lebih akurat dengan kipas pendingin yang lebih baik performanya serta dilengkapi sensor infra merah untuk fungsi contour cut.

Jinka Pro 721

Yang sekarang dijual ialah Jinka Pro 721. Digunakan kata pro dari penggalan pfofesional karena ada penambahan dan fitur baru yang memudahkan penggunanya meski pemula. Harga yang ditawarkan juga tidak mengalami perbedaan terlalu jauh.

Hal ini membuat mereka yang sudah memiliki Jinka 721 tak sedikit yang akhirnya juga membeli seri terbarunya. Salah satu hal yang ditawarkan di seri ini ialah memotong langsung menggunakan CorelDRAW. Sebelumnya, jika ingin menggunakan CorelDRAW masih tetap memanfaatkan software lain seperti ArtCut.

Hal ini karena dilengkapinya Jinka Pro 721 dengan Corel Connector, hanya tinggal klik di layar CorelDRAW maka tugas pemotongan pun dikerjakan mesin secara otomatis.

Jinka 721, Mesin Cutting Sticker Sejuta Umat

Tak berlebihan jika mesin cutting ini, baik yang seri pertama, kedua hingga yang terbaru menjadi mesin andalan para tukang stiker di Indonesia. Pembeliannya juga sangat mudah. Zaman dahulu harus mengirimkannya dari Jawa.

Sekarang sudah banyak distributor mesin cutting yang membuka tokonya di luar Pulau Jawa. Alhasil jumlah para pemain sticker di Indonesia bisa dikatakan bak jamur di musim hujan. Bedanya kalau jamur saat kemarau ia akan menghilang, sementara usaha cutting sticker saat kemarau atau hujan terus bertambah.

Jika hanya untuk melayani pemesanan pembuatan tulisan atau gambar dengan lebar tak lebih dari 60 centimeter, mesin cutting ini sudah lebih dari cukup. Banyak logo atau tulisan yang dibuat oleh konsumen tingginya tak lebih dari 60 centimeter.

Kalau hanya tulisan satu bari dengan tinggi hurug 60 centimeter, itu akan menjadi papan nama yang sangat besar. Bahkan untuk menerima tulisan papan nama yang tinggi papannya satu meter juga bisa. 

Mengapa demikian? Karena pada umumnya, papan nama kantor atau instansi dan sebagainya bukan hanya berisi satu baris kalimat atau kata. Melainkan terdiri dari beberapa kalimat dengan ukuran tinggi huruf per kalimat berbeda-beda. Paling 15 centimeter baris pertama, lalu 30 centimeter pada inti papan nama dan alamat di bagian bawah lebih kecil.

Jika menggunakan logo, mesin cutting sticker Jinka 721 juga masih bisa diandalkan. Karena logo yang dipasang pasti disesuaikan tinggi dan lebarnya dengan tulisan lain yang ada pada papan nama.

Semoga artikel Jinka 721, Mesin Cutting Sticker Sejuta Umat ini bermanfaat bagi kalian. ***

0 Response to "Jinka 721, Mesin Cutting Sticker Sejuta Umat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel