Cutting Sticker Bismillah, Semoga Berkah

cutting-sticker-bismillah-14621

Cutting sticker bismillah, sesuai namanya bisa diartikan sebagai tulisan bismillah yang dibuat menggunakan teknik cutting. Kalau kalian jago kaligrafi dan bermain pisau cutter, bisa membuatnya secara manual.

Tentu saja menuliskan lafaz bismillah dengan tangan tanpa bantuan mesin merupakan keahlian tingkat tinggi. Cutting sticker bismillah di sini bukan tulisan kaligrafi ya, melainkan sticker.

Dengan mesin cutting sticker, kini membuat tulisan apapun termasuk bismillah sangat memungkinkan untuk dilakukan. Prosesnya tergantung pada kondisi yang ada pada ruang kerjamu, dalam hal ini koleksi vector di komputer.

Jika komputermu memiliki hardisk yang sudah menyimpan vector bismillah, maka tinggal ambil dan pindahkan ke workspace graphic software maka sticker cutting akan segera dibuat. Tanpa ribet membuat desainnya.

Sebenarnya cutting sticker bismillah bukan baru-baru ini saja ada. Beberapa tahun silam juga sudah ada yang memintanya. Pun dengan ukurannya, bermacam-macam.

Ketika konsumen ingin memasangnya di kaca depan atau belakang mobil tentu ukurannya pasti lebih besar ketimbang saat dipasang untuk laptop atau sebagainya.

Bagi orang Islam, tulisan bismillah bisa berarti sangat cocok digunakan untuk tujuan baik. Karena bismillah mengandung arti dengan menyebut asma (nama) Allah, tentu memiliki arti yang sangat positif.

Orang lain yang membacanya juga akan paham. Seperti ketika ada pemilik mobil yang memasang sticker cutting logo Manchester United atau klub bola lainnya di kaca kendaraannya. Itu semua adalah jenis sticker yang umum, orang tidak perlu lagi mengira-ira maknanya.

Cutting sticker bismillah juga kini bisa dengan mudah didapatkan. Dari hasil browsing, sangat banyak pelakap online yang menawarkan sticker ini. Bukan hanya dalam satu gaya font, melainkan bisa dipilih beberapa contoh tulisannya.

Hal Penting dari Cutting Sticker Bismillah

Namun berbeda dengan tulisan lainnya, terutama yang latin, bismillah dibuat menggunakan huruf arab. Ada perbedaan yang sangat mencolok antara huruf latin dan arab.

Jangan Salah Tulis

Jika kalian baru pertama kali menerima pesanan cutting sticker bismillah mohon jangan gegabah. Lebih baik kalian dowload file aslinya yang benar.

Kemudian cobakah untuk mengikuti bagian outline sehingga akhirnya membentuk tulisan bismillah utuh. Improvisasi bentuknya mungkin tak masalah, namun menghilangkan salah satu huruf misalnya, akan berakibat fatal. 

Tentukan Bahannya

Kalau mendapatkan order stiker ini hendaknya pembeli diajak ngobrol terlebih dahulu. Kira-kira akan dipasang di mana nanti stikernya.

Kalau untuk kaca depan atau belakang mobil, tentu digunakan bahan yang kuat karena pasti terkena air hujan juga panas. Belum lagi kalau terkena wiper atau alat pembersih kaca.

Berapa Lama Dipasang

Pertanyaan ini akan sangat membantu para tukang stiker cutting untuk membuatnya. Kalau hanya dipakai sehari dua hari untuk sebuah kegiatan, mungkin bisa dipakai bahan biasa artinya bukan kualitas terbaik.

Juga tidak memerlukan dasar atau stiker dasar. Stiker dasar memiliki fungsi mempermudah melepaskan stiker yang sudah terpasang cukup lama.

Hanya dengan melepaskan stiker dasarnya, maka stiker yang ditumpuk di atasnya langsung terlepas. Berbeda jika tanpa dasar, harus mengelupas per huruf atau bagian. Namun jika hanya dipakai sehari dua hari, rasanya langsung cutting tanpa dasar juga nggak masalah.

Dijaga Tujuannya

Berani memasang cutting sticker bismillah di kendaraan seyogyanya bisa menjaga ke mana kendaraan akan dibawa. Jangan sampai diajak ke tempat-tempat yang kurang pantas.

Ini tentu saja pendapat saya pribadi, karena bagi saya sendiri bismillah memiliki makna sangat dalam untuk mengawali sesuatu dengan niat baik.

Dengan meniatkan sesuatu kegiatan yang baik, kita berharap semoga Allah memberikan berkah, keselamatan dan kebaikan-kebaikan lainnya.

Demikian sobat saya semua, semoga artikel Cutting Sticker Bismillah, Semoga Berkah bisa memberikan manfaat. ***

0 Response to "Cutting Sticker Bismillah, Semoga Berkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel