Paket Sablon Polyflex, Belasan Juta Komplit

paket-sablon-polyflex-14621

Paket sablon polyflex ini sangat cocok buat kalian yang ingin membuka jasa sablon. Apalagi zaman now, anak-anak muda lebih suka mengenakan kaos dengan desain yang mereka banget. Semakin beda, semakin mengena.

Namanya paket sablon polyflex, tentu ada beberapa peralatan yang harus dimiliki. Nah, dalam tulisan ini akan kita bahas mengenai hal tersebut.

Paket Sablon Polyflex

paket-sablon-polyflex-14621-1
Sumber foto: rhinotec.co.id

Bagi kalian yang sama sekali belum memiliki bayangan tentang sablon polyflex, silakan baca-baca kembali konten di blog ini. Karena saya sudah beberapa kali membuat artikel tentang sablon, termasuk dengan teknik cutting polyflex dan transfer paper.

Yuk langsung saja kalian kepoin apa saja sih alat yang harus dipersiapkan agar jasa sablon kaos bisa kalian lakukan di rumah? Dan asyiknya, bahan dan alat yang ada di bawah ini dijual dalam bentuk paket, bukan satuan.

Mesin Cutting Sticker

Mesin ini gunanya untuk memotong bahan polyflex sehingga memiliki pola desain yang siap diaplikasikan di atas permukaan kaos.

Merek mesin cutting yang disarankan untuk usaha sablon kaos digital menggunakan polyflex ada beberapa, diantaranya:

  • Mesin Cutting Silhouette Cameo 3
  • Mesin Cutting Silhouette Cameo 4
  • Mesin Cutting Jinka 361

Ketiga jenis mesin cutting di atas memiliki area potong 30 centimeter, dirasa sangat cukup untuk memotong desain di polyflex untuk disablon pada kaos.

Mesin Heatpress

Mesin ini gunanya untuk press bahan sticker sablon berupa polyflex agar menempel di permukaan kain kaos. Fungsinya sebagai pemanas, tak ubahnya seterika namun dilengkapi pengatur suhu dan lamanya tekanan.

Biasanya saat membeli Paket Sablon Polyflex, kalian akan mendapatkan mesin heatpress kaos ukuran 38 x 38 centimeter.

Printer Dekstop

Karena ini paket sablon, kalian juga diberikan sebuah printer rumah sekaligus. Printer ini bukan untuk polyflex, melainkan untuk digunakan pada transfer paper.

Dengan printer maka kalian bisa membuat sablon full warna, misalnya sablon wajah atau panorama. Sebenarnya ada juga jenis polyflex yang bisa diprint, namun printer yang digunakan harus memiliki heat untuk tinta eco solvent. Dan ini biasanya ada pada mesin digital printing.

Setidaknya untuk keperluan sablon kaos, maka printer yang akan kalian dapatkan mereknya Epson dengan lebar area cetak kertas ukuran A3. Diantara serinya yaitu:

  • Printer Epson L1300
  • Printer Epson L1800

Kertas Transfer Paper

Kertas inilah yang digunakan untuk sablon cetak dengan tinta menggunakan printer desktop. Karena printer yang disertakan dalam paket sablon polyflex untuk kertas A3, maka transfer papernya juga ukuran A3.

Ada dua jenis kertas transfer paper bagus yang kualitasnya bisa diandalkan yaitu:

  • 3G Opaque untuk kaos warna hitam dan warna lain selain putih
  • Jet Pro Soft Stretch (JPSS) untuk kaos hanya warna putih

Kalian mungkin bisa memilih yang mana kepada penyedia paket sablon polyflex.

Masking Tape

Benda ini berupa plastik yang tahan panas. Ada kalanya kalian harus memindahkan huruf atau pola desain yang sudah dicutting pada bahan polyflex ke masking tape.

Masking tape ini akan diletakkan di bagian atas dari tulisan yang akan dipress. Saat mesin heatpress bekerja, plastik tahan panas ini berada di antara lempengan pemanas heatpress dan lapisan bahan karet pada polyflex.

Bayangkan jika tak ada masking tape ini, lapisan karet pada polyflex akan langsung nempel di bagian bawah lempeng pemanas mesin heatpress. Sablon bukannya nempel di kaos tetapi di mesin heatpress.

Bahan Polyflex

Inilah bahan sablon Polyflex yang sudah menjadi bagian dari paket. Kalian biasanya diberikan yang jenis PVC dan PU. Tentang dapat berapa meter per warna setiap penyedia paket sablon polyflex berbeda-beda.

Kaos Katun

Tentunya kalian hanya akan mendapatkan beberapa helai, bukan satu karung hehe. Intinya kaus paket ini bisa kalian jadikan sarana latihan.

Keuntungan Paket Sablon Polyflex

paket-sablon-polyflex-14621-2
Sumber foto: anugerah print solution

Jika memilih paket sablon polyflex, maka kalian tidak perlu mencari toko yang menjual peralatan tersebut secara terpisah.

Bisa saja sih memang membeli mesin cutting stickernya di Medan, mesin heatpressnya di Surabaya, kertas transfer paper di Jakarta, bahan Polyflex di Bandung. Nggak ada yang ngelarang, cuman kalian pasti pikirkan ongkos kirimnya cuy...

Selain itu yang berlaku pada umumnya di dunia usaha, kalau beli banyak ada harapan mendapatkan diskon. Paket sablon Polyflex berisi peralatan tersebut di atas bisa kalian miliki dengan anggaran belasan juta rupiah. Ada beberapa toko online yang menyediakannya, beragam harga dan jumlah isi di paketnya. 

Selain itu jika memang tidak ingin mengambil semua peralatan yang dipaketkan, kalian bisa mencari harga yang lebih murah. Ada yang menawarkan harga di bawah Rp10 juta. Tentu saja tidak selengkap dengan paket yang harganya lebih mahal. ***


0 Response to "Paket Sablon Polyflex, Belasan Juta Komplit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel