Stiker Velg Beat, Jenis dan Harganya

stiker velg beat
Stiker Velg Beat adalah stiker yang dipasang di velg sepeda motor Honda Beat. Ada jenis stiker yang bentuknya polos, variasi dan spesifik atau khusus untuk merek tertentu.

Stiker polos hanya memiliki satu warna. Kalau putih ya putih melingkar, atau warna lain keterangannya sama. Zaman dahulu stiker velg Beat hanya berbentuk seperti ini. Warnanya biasanya disamakan dengan warna bodi kendaraannya tersebut.

Stiker Velg Beat variasi pada dasarnya adalah stiker polos yang diberi sentuhan di beberapa bagian. Sentuhan itu diantaranya merek kendaraan. Karena yang kita bahas adalah Honda Beat, maka di tengah lajur stiker polos tadi dipasangi tulisan Honda atau Beat atau Honda Beat.

Selain berupa tulisan atau logo, variasi juga bisa berupa garus putus-putus atau ornamen lain.

Sementara Stiker Velg Beat spesifik memiliki bentuk yang lebih komplek. Di sini tampak bahwa desainernya sengaja meliarkan bentuk stiker. Sehingga bukan hanya velg bagian luar yang dipasangi stiker, melainkan pada lekukan bagian dalam.

Bahan yang digunakan untuk membuat stiker velg pada umumnya reflektif atau kebanyakan orang menyebutnya scothlite. Saya sendiri jujur saja tidak bisa menjelaskan atau menguraikan apa yang dimaksud dengan scothlite.

stiker velg honda beat
Kalau orang lain menyebutnya dengan stiker glow in the dark yang artinya bersinar di kegelapan saya malah tahu. Padahal bersinar yang dimaksud kalau diterangi lampu di kegelapan. Atau stiker menyala, saya akan langsung tahu yang dimaksud pasti reflektif.

Untuk Stiker Velg Beat polos, lebarnya tak lebih dari 10 milimeter. Terlalu lebar dari itu kasihan yang memasangnya, karena akan ada sisanya meski sekian milimeter.

Dari sisi keindahan, yang bentuknya polos masih cocok untuk pemilik sepeda motor yang jiwanya kalem dan nggak neko-neko. Atau mereka yang memang tidak suka sepeda motornya ditempeli banyak stiker. 

Dan baginya, stiker velg Beat miliknya adalah satu-satunya tempat yang diizinkan untuk dipasang stiker. Selebihnya meski digratiskan ia tak akan pernah memperbolehkannya.

Pemilihan warna juga tak lagi menjadi pakem atau aturan. Banyak sekali tukang stiker yang menjual stiker velg Beat beragam warna dengan desain yang berani.

Nah mana yang kira-kira sesuai untuk sepeda motor Beat sobat silakan didiskusikan dengan tukang stikernya.

Untuk harganya bervariasi. Kalau yang polos atau variasi paling mahal per set Rp10 ribuan belum termasuk ongkos pasang. Kalau harga grosir bisa lebih murah.

Sedangkan yang spesifik ada yang menjualnya Rp70 ribu untuk Stiker Velg Beat 2017. Ada juga yang menawarkannya seharga Rp45 ribu, atau Rp70.200 untuk Beat Street dua warna. ***

0 Response to "Stiker Velg Beat, Jenis dan Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel