Rhinotec RC 32 ASC, Mesin Cutting yang Bisa Potong Otomatis

Rhinotec RC 32 ASC
Rhinotec terus melakukan terobosan di Indonesia. Produk terbaru mereka yang sudah bisa dibeli warga Indonesia ialah Mesin Cutting Rhinotec RC 32 ASC.

Sebelum lebih jauh melangkah, sebaiknya jangan dipendam jika ada pertanyaan di lubuk hati ya gaes. Maksud saya kalau ada ingin bertanya apaan sih artinya ASC di bagian belakang itu?

Kalau manusia kan sudah pada tahu, ada gelar kesarjanaan yang kadang berderet. ASC bukan gelar seperti itu, itu kependekan dari Auto Sheet Cutter. 

Yuk kita bedah satu persatu dari ketiga kata tersebut. Auto itu jelas otomatis, sheet itu kertas sedangkan cutter tak lain adalah pemotong. Kalau diartikan secara sederhana alat yang mampu memotong kertas secara otomatis. Kertas yang dimaksud di sini ialah kertas sticker printing.

Lebih Cepat dan Efisien

Saya kutip dari halaman resminya, rhinotec.co.id, Rhinotec RC 32-ASC merupakan mesin cutting terbaru yang dihadirkan oleh Rhino Indonesia. 

Sebelumya, Rhinotec memang sudah meluncurkan mesin cutting lain dengan terobosan yang belum terpikir oleh para pesaingnya di Indonesia.

Diklaim jika Rhinotec RC 32-ASC dapat membantu proses cutting produk-produk sticker , label , dan craft lainnya secara otomatis, agar lebih cepat dan efisien.

Ini cocok buat sobat yang membuka jasa cetak sticker printing. Sudah zamannya kalau memesan sticker printing harus bisa memenuhi permintaan konsumen. Salah satunya soal contour cut.

Gampangnya, contour cut itu teknik memotong mengikuti bentuk sticker. Kalau gambarnya segitiga maka akan dipotong pada bagian tepinya berbentuk segitiga. Kalau bentuknya lima jemari tangan ya akan dipotong mengikuti pola lima jari tangan tadi.

Jika selama ini sobat masih pakai potong manual pakai gunting atau cutter, Rhinotec RC 32-ASC saya rasa pilihan yang sangat tepat.

Misalnya sobat mendapatan pesanan label makanan ukuran A3 yang sudah dicetak. Biasanya kan dicutting satu persatu alias per lembar. Begitu selembar selesai maka lembar berikutnya akan dipasang di mesin cutting lalu diberikan perintah yang sama. 

Kalau harus memotong lima lembar ya lima kali proses memasangnya di mesin cutting.

Nah, Rhinotec RC 32-ASC itu punya kelebihan. Ia bisa memotong sampai 100 lembar sticker printing untuk dicontour cut. Dan dijamin sobat tinggal lihat atau sesekali boleh tinggal.

Karena mesin cutting ini memiliki dua penampang, Yang depan untuk hasil cutting contour cut, sementara penampang belakang untuk menumpuk lembaran sticker printing yang akan dicontour cut.

Memaksimalkan Bahan

Rhinotec RC 32 auto sheet cutter
Selain menghemat waktu dan tenaga, Rhinotec RC 32-ASC juga mampu memaksimalkan bahan. Kalau bicara mesin cutting, pasti membutuhkan sisa bahan yang tidak bisa terpotong di ujungnya. Pasti ada sisa bahan yang sebenarnya sayang tak bisa dimanfaatkan.

Hal tersebut bisa dihindari jika menggunakan Rhinotec RC 32-ASC besutan Rhinotec ini. Untuk mengatasinya, Rhinotec telah menemukan teknologi dengan menggunakan double roller arm. Hasilnya, area cuttingnya bisa lebih maksimal. 

Kertas sticker ukuran A3 pun bisa dipakai mencetak sticker lebih optimal. 

Secara keseluruhan keunggulan Rhinotec RC 32-ASC bisa saya sampaikan sebagai berikut: 

  • Double roller arm yang mampu mengoptimasi area cutting.
  • Menggunakan servo motor, membuatnya lebih cepat bekerja dengan suara yang lirih tidak bising.
  • Harganya kompetitif alias bersaing.
  • Bagi pembeli Rhinotec RC 32-ASC diberikan garansi 2 tahun.
  • Bisa menggunakan USB, sehingga tidak harus dicolokkan pada device PC/Laptop selama proise cutting berlangsung.

Spesifikasi Mesin

Sekarang bagaimana kalau kita intip jeroan Rhinotec RC 32-ASC. Siapa tahu setelah membaca artikel ini ada sobat yang langsung jatuh cinta dan akan membelinya.

Media Way            : Auto Sheet Feeding

Mainboard             : 32-Bit ARM7 CPU, 128Mb, High-speed CACHE memory

Control Board             : 1 Membrane buttons + 6, 0 inch touch screen

Motor             : High speed, big power Servo motor

Maximum Cutting Area     : 483 x 329mm

Maximum Cutting Speed    : 1000 mm/s

Cutting Force             : 10 - 1000g (digital adjustment)

Mechanical Precision     : 0.025mm

Repeatable Preciison     : Under +0.025mm

Type of Plotter Pen             : All types diameter 11.4mm plotter pen

Plotter Instruction     : Compatible DM/PL, HP/GL

Interface             : USB/U disk/Serial Port/Wi-fi

Power Supply             : AC220V / 110V, 50Hz

Power Consumption     : Under 80W

Knife (blade)             : Imported hardness alloy steel blade

Operating Environment     : Temperature: 5-35 C, Relative Humidity : 30% - 70%

Gross Weight             : 31 kg

Nett Weight             : 24 kg (machine only)

Dimension             : 805mm x 585mm x 355mm

Nggak terasa sudah pada alinea terakhir saya mengupas tentang Rhinotec RC 32-ASC. Tetap semangat sobat semua. Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita selalu dijuahkan dari wabah, baik Covid-19 maupun yang lain. ***

Foto - foto: Rhinotec Indonesia

0 Response to " Rhinotec RC 32 ASC, Mesin Cutting yang Bisa Potong Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel