Mesin Cutting Mimaki, Kelebihan dan Kekurangannya

mesin-cutting-mimaki
Mesin cutting Mimaki yang memiliki penggemar sendiri di dunia karena kualitasnya.

Mesin cutting Mimaki adalah salah satu mesin cutting buatan Jepang yang memiliki kualitas terjamin. Meski diluncurkan belakangan dibandingkan saudara tuanya, Roland, namun pengguna mesin cutting ini biasanya tak akan ganti merek lain.

Jepang memang produsen plotter andal, termasuk mesin cutting mimaki yang sekarang sangat gampang diperoleh di Indonesia. 

Tidak perlu saya panjang lebar menuliskan apa itu mesin cutting mimaki karena pasti banyak diantara kalian yang sudah tahu. Paling tidak mendengar namanya. Yang belum punya saya doakan kalian dimurahkan rezekinya agar suatu saat mesin ini bisa kalian beli. Amiin.

Kelebihan Mesin Cutting Mimaki

Sebelum kita kupas kekurangannya, kita cek satu persatu ya kelebihannya. Karena kebiasaan orang kalau mau membeli sesuatu itu yang ingin diketahui ialah kelebihannya.

Tampilan yang Kokoh

Mesin ini memiliki penampakan yang mengesankan karena mengesankan kekuatan rangka serta balutan luarnya. Sebagai mesin pemotong bahan stiker, ketika diletakkan di toko stiker pasti membuat konsumen senang melihat warna tampilan dan bentuknya.

mesin-cutting-mimaki-1
Bodi dan penampakan mesin cutting mimaki yang terlihat kokoh.

Potong Langsung dari CorelDRaw

Siapa yang tak kenal Corel Draw? Pertanyaan ini untuk para tukang stiker lho, ya. Benar, salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan kepada penjual mesin cutting di negeri ini ialah, bisakah potong langsung dari Corel Draw? Jika ditanyakan ke Mimaki, jawabannya bisa.

mesin-cutting-mimaki-2
Tenang, mesin cutting mimaki bisa langsung dioperasikan dari Corel Draw.

Suara Lebih Halus

Bisa dibayangkan ketika sobat memiliki mesin cutting yang suaranya sangat bising pasti menggangu gendang telinga kita ya. Apalagi berbunyi saat sobat dan konsumen tengah tawar-menawar harga, kalau pas langsung tancap gas. Hehe itu kan lagunya Iwan Fals gaes. 

Dengan dukungan teknologi servo motor, mesin buatan Jepang ini memiliki suara yang halus dan kecepatannya tinggi. Beda dengan yang ditanamnak stepper motor.

mesin-cutting-mimaki-3
Ditanamkannya teknologi servo motor membuat mesin cutting mimaki bersuara halus.

Bisa Contour Cut

Zaman sekarang sepeda motor dan kendaraan lain dibungkus stiker untuk tujuan branding. Nah, pernahkah kalian mendapatkan konsumen yang minta dicetakkan sticker printing bentuknya bulat jumlahnya ratusan dengan diameter 2x2 centimeter minta dicetak semeter kali semeter?

Mau motong tepi bulatannya pakai gunting? Bengkak bro jarimu hehe. Di sinilah fungsi contour cut pada sebuah mesin cutting sangat berguna. Di Mimaki, ada dan memang sudah ditanamkan sistemnya.

mesin-cutting-mimaki-4
Dengan fitur contour cut, mimaki bisa potong stiker sesuai bentuk desainnya.

Potong Bahan Tebal

Salah satu kelebihan mesin cutting ini, meski fungsinya jarang banget digunakan ialah kemampuannya memotong hingga 500 gf, sangat cocok untuk memotong jenis bahan yang cukup tebal. Misalnya sobat memiliki usaha sablon kaos bahan Polyflex, mesin ini sesuai karena ada kan bahan sablon yang tebal banget itu?

mesin-cutting-mimaki-5
Dengan mesin cutting mimaki, sobat bisa potong polyflex yang tebal dengan mudah.

Harga Nyaman di Kantong

Dibandingkan mesin serupa di kelasnya yang juga dari Jepang atau Eropa dan Amerika, harga mesin cutting ini masih lebih murah. Untuk detil harganya sobat bisa cek di toko-toko online yang banyak ditemukan di Indonesia.

mesin-cutting-mimaki-6
Harga mesin cutting mimaki lebih murah dibandingkan barang serupa di kelasnya.

Memotong Kecepatan Tinggi

Jika sobat adalah pebisnis, waktu tentunya sangat diperhatikan. Pasti konsumen juga menyukai datang ke tempat sobat jika pekerjaan memotong stiker pesanannya bisa selesai cepat waktu. Bagi sobat, juga menyenangkan karena bisa ganti melayani konsumen berikutnya.

mesin-cutting-mimaki-7
Mesin cutting mimaki dapat diandalkan karena mampu memotong dengan cepat.

Kekurangan Mesin Cutting Mimaki

Setelah sobat mengetahui kelebihan mesin cutting dari Negeri Sakura ini, atau negerinya Naruto ya boleh saja hehehe. Kini saatnya kita juga membahas kekurangannya. Biar adil dan fair gaes. Setiap benda, termasuk kita manusia, pasti memiliki sisi baik dan buruk.

Harga Mata Pisau Mahal

Mata pisau original merek Mimaki tidak dijual secara satuan atau bijian seperti halnya mesin cutting lain. Biasanya dijual dalam satu kotak dengan harga mencapai ratusan ribu. Kita bicara pisau cutting asli atau originalnya lho ya. Berbeda kalau sobat membeli pisau bajakan atau kw atau aspal, ya tentu lebih murah karena pasti kualitasnya jauh di bawah yang asli. 

mesin-cutting-mimaki-8
Jika membeli yang asli, pisau mesin cutting mimaki tergolong mahal.

Harga Suku Cadang Mahal

Barang bagus ini sayangnya memiliki spareparts atau suku cadang yang bagus juga. Namanya juga mesin elektronik buatan manusia pasti memiliki masa kerja. Dan satu persatu ada bagiannya yang rusak serta perlu diganti.

mesin-cutting-mimaki-9
Kalau ada yang rusak, suku cadang mesin cutting mimaki lumayan mahal.

Demikianlah sobat artikel kita kali ini tentang kelebihan dan kekurangan mesin cutting mimaki. ***

0 Response to "Mesin Cutting Mimaki, Kelebihan dan Kekurangannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel