Cara Pasang Bahan Stiker Transparan Smoke pada Lampu

stiker transparan
Stiker transparan merupakan salah satu jenis bahan yang sepatutnya dipertimbangkan untuk selalu ada jika sobat ingin membuka usaha stiker. Selain transparan biasa, ada produk yang cukup dikenal di dunia stiker lampu yaitu smoke hybrid.

Ada 14 daftar warna bahan stiker transparan hybrid yang dijual bebas di pasar. Kalau di kota tempat sobat tinggal tidak ada yang menjualnya, silakan browsing saja di internet. 

Maka semua platform e-commerce yang ada di Indonesia ada yang menjualnya. Baik itu Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan sebagainya. Malah sobat diberi kemudahan membandingkan harga bahan stiker transparan tanpa harus pindah kursi.

Sekarang akan kita bahas bagaimana caranya memasang bahan stiker transparan pada lampu sepeda motor. 

Bersihkan Kaca Lampu

bersihkan kaca motor
Kalau dalam Islam ada peribahasa kebersihan itu sebagian dari iman, saya rasa semua agama pasti mengajarkan kebaikan juga. Jika dikaitkan dengan artikel ini, maka langkah pertama yang harus sobat lakukan ialah membersihkan permukaan lampu sepeda motor.

Meski terlihat bersih, siapa tahu di permukaan kaca lampu sepeda motor yang hendak dipasang bahan stiker ada debu. Lho debu gaes, mata saya, mata sobat, mata kita akan sangat sulit mendeteksinya. Kecuali mata Superman yang memiliki kekuatan luar biasa hehehe.

Silakan ambil kanebo atau kain lap lembut. Jangan asal gunakan kain bekas atau lap karena bisa membuat tahapan membersihkan jadi petaka. Kalau malah muncul goresan bisa kacau. 

Potong Bahan Stiker Transparan

pisau cutter sticker
Setelah kaca lampu sepeda motor dibersihkan, selanjutnya potonglah bahan stiker transparan sesuai ukuran yang dibutuhkan. Ingat, lebar bahan ini hanya 30 centimeter jadi sobat harus mengukurnya dengan tepat.

Ada baiknya sobat melebihkan potongan pada bahan untuk berjaga-jaga atau biar aman. Lebih baik sisa meski hanya beberapa milimeter daripada kurang. 

Justru kalau kurang itu tak akan bisa disambung. Sobat sih oke oke saja menyambung, tetapi apakah pemilik sepeda motornya bisa menerimanya. Atau mau sobat sampaikan kepada konsumen kalau bahan stiker transparan sambungan itu trend hahaha. Bisa bisa kena debat pelanggan ya gaes.

Gunakan Heatgun

heatgun stiker
Kini masuk ke bagian utama yaitu pemasangan ke lampu sepeda motor. Seperti biasa lepaskan bagian bawah bahan stiker lalu tempelkan ke permukaan kaca lampu sepeda motor. Gunakan saja kebiasaan sobat bagaimana mau memulainya.

Yang jelas, gunakan heatgun atau alat pemanas untuk mengatur kelenturan bahan stiker transparan saat dipasang. Gunanya menggunakan pemanas adalah temperatur yang disemburkannya memanasi bahan secara merata.

Awal pasang pasti tidak akan terbentuk stiker yang rata mengingat permukaan kaca lampu sepeda motor adalah cembung. Maksimalkan saja sampai seluas apa yang bisa ditutup, selebihnya adalah permainan heatgun, tarik, sapu dengan jari atau squeeze.

Karena yang dipasang adalah bahan stiker untuk lampu, usahakan gunakan squeeze yang memiliki ujung berlapis beludru. Maksudnya biar tidak meninggalkan bekas seperti goresan saat dipasang.

Butuh beberapa kali pemanasan dengan heatgun agar bahan stiker bisa dipasang secara sempurna. Setelah itu sobat tinggal merapikan ujung atau sudutnya agar menempel rapi. 

Kadang bahan yang sudah menempel harus diangkat lagi jika merasa ada bagian yang nanti terlalu kendur atau terlalu kencang.  Tidak masalah bahan stiker ini diangkat dan ditarik, asalkan tidak berlebihan.

Jika semua tahapan dilakukan dengan benar, akhirnya silakan ambil pisau cutter dan potonglah sudut atau mengeikuti bentuk kaca lampu sepeda motor.

Demikianlah langkah demi langkah memasang bahan stiker transparan. ***

0 Response to "Cara Pasang Bahan Stiker Transparan Smoke pada Lampu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel