12 Pertanyaan Seputar Mesin Cutting Stiker

mesin cutting terbaik
Mesin cutting stiker adalah piranti utama bagi sebuah usaha cutting sticker. Zaman sekarang tidak lagi bisa disamakan dengan sebelumnya, di mana tukang stiker harus mahir menggunakan gunting atau pisau cutter.

Proses memotong kini lebih sederhana dengan menggunakan mesin cutting stiker. Kalau disebut harus mengeluarkan modal, semua usaha juga membutuhkan modal. Meski ada yang modalnya semangat dan kerja keras.

Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang sering ditanyakan terkait mesin tersebut. Hal ini dirangkum dari berbagai forum serta media sosial grup yang jumlahnya cukup banyak di Indonesia.

Harga Mesin Cutting Sticker

Yang paling banyak ditanyakan ialah soal berapa duit yang harus dikeluarkan untuk bisa membawa pulang mesin cutting sticker. Soal harga mesin cetak stiker, jawabannya tergantung ukuran berapa yang dibutuhkan dan produk mana.

Harga alat cutting sticker, harga mesin sticker, harga printer cutting sticker dan cutting sticker harga pada dasarnya sama dengan berapa harga mesin pembuat stiker.

Produk Jepang dan Eropa serta Amerika harganya lebih mahal dibandingkan buatan China atau Korea. Demikian juga dengan ukurannya, semakin kecil maka semakin murah.

Mesin Cutting Sticker Terbaik

mesin cutting sticker terbaik
Tidak bisa disamakan antara satu orang dengan yang lain. Misalnya sobat ingin membuka usaha sablon digital, maka yang dibutuhkan adalah mesin cutting sticker yang memiliki kemampuan contour cut.

Ukurannya juga tidak perlu lebar mengingat sablon kaos pasti tidak melebihi lebar kaos rata-rata manusia. Contour cut berguna saat memotong bahan sablon transfer paper.

Kalau hanya untuk memotong polyflex ya bisa saja mesin tanpa contour cut. Sementara bagi sobat yang ingin melayani pemasangan stiker untuk truk atau bis, gunakan mesin berukuran di atas satu meter.

Jual Mesin Cutting Sticker

Pertanyaan lainnya ialah tempat membeli mesin cutting. Saran saya, usahakan membeli mesin di toko yang menyediakan layanan bantuan. Ingat, bagi pemula tidak semuanya paham cara menginstal driver ke komputer kerja.

Usahakan bisa berkomunikasi dengan teknisi toko komputer agar sobat mendapatkan bimbingan yang memuaskan.

Harga Mesin Cetak Stiker Mini

Pertanyaan seputar harga mesin cutting sticker mini harus jelas. Harus dibedakan sebenarnya, mesin buatan Eropa Amerika atau Asia. Dengan lebar area potong 30-an milimeter, mesin cutting buakan China harganya berkisar Rp3.500.000.

Sedangkan yang buatan Eropa atau Amerika dan Jepang harganya bisa mencapai Rp5.000.000-an.

Mesin Cutting Sticker Murah

mesin cutting sticker murah
Kalau bertanya mesin cutting yang murah, sudah pasti buatan China. Produk ini membanjiri pasaran dunia, termasuk di Indonesia.

Merek-merek buatan China yang bisa sobat dapatkan diantaranya PCut, Redsail, Jinka, Teneth, Innograph, Goldstar. Namun ada juga buatan China yang harganya di atas rata-rata karena memang bagus kualitasnya, seperti Liyu.

Mesin Pembuat Stiker

Tak sedikit juga yang menuliskan pertanyaan tentang mesin pembuat stiker. Meski tak spesifik agaknya yang ditanyakan mesin cutting. Namun untuk menjawabnya harus ditambahkan, maksudnya mesin cutting atau printing.

Soalnya antara mesin cutting dan printing jelas berbeda. Baik dari sisi bentuk, kegunaan dan cara mengoperasikannya.

Harga Mesin Printing Sticker

Nah kalau yang bertanyaan seperti ini jelas mencari mesin digital printing. Mungkin sobat mau membuka percetakan. Ada mesin yang ukuranya besar dengan harga di atas Rp100 juta. Bahkan ratusan juta untuk fitur modern seperti UV.

Namun ada juga yang belakangan sengaja dibuat dengan ukuran mini. Bisa mencetak sticker dengan lebar bahan 300 milimeter. Tinta yang digunakan tetap sama, eco solvent sehingga kualitas hasil cetak terjamin.

Mesin Cutting Sticker A4

Mesin Cutting Sticker A4
Zaman sekarang agaknya sudah sulit mendapatkan mesin cutting yang khusus untuk bahan selebar A4. Karena dengan mesin cutting berukuran besar sebenarnya bisa juga mencetak yang ukuran mini.

Namun jika memang sangat membutuhkan, ada produk namanya CraftRobo buatan Jepang dan Amerika. Mesin cutting ini memang hanya untuk memotong bahan selebar 200 milimeter dan panjang maksimal satu meter.

Jawaban ini juga relevan untuk sobat yag menanyakan soal mesin cetak stiker mini.

Harga Mesin Cutting Sticker Jinka

Dilihat di pasaran, berikut adalah daftar harga mesin cutting Jinka. Jinka 721 pro harganya berkisar Rp5.150.000, Jinka 721 Pro Led Rp5.600.000.

Sedangkan Jinka 451 XL harganya Rp3.920.000. Ada yang menawarkan Jinka Pro 451 dengan harga di kisaran Rp4.500.000, lalu Jinka Pro 1351 seharga Rp7.600.000.

Memang tidak sama antara satu lapak dengan lainnya. Namun kadang harga tidak menjadi persoalan ketika merasakan kenyamanan bertransaksi.

Mesin Print and Cut Jinka

mesin print and cut
Ada anggapan yang keliru tentang mesin cutting dan printing. Mesin printing ialah mesin yang tugasnya mencetak sticker menggunakan tinta layaknya mesin printer rumahan sobat.

Sementara mesin cutting sudah banyak dibahas di blog ini. Setahu saya sampai sekarang Jinka belum mengeluarkan mesin print and cut.

Namun kalau merek lain seperti Mimaki, Roland dan Graphtec sudah memproduksinya. Dengan mesin ini sobat bisa membuat sticker printing lalu memotong tepinya sesuai pola dalam satu mesin.

Ingat, dalam satu mesin. Bukan dicetaj di mesin printer lain, lalu dipotong di mesin cutting biasa. Hal inilah yang dilakukan Jinka.

Jual Alat Cutting Sticker

Banyak sekali tempatnya. Bahkan di setiap kota besar saat ini menemukan mesin cutting dan aksesorisnya bukan hal sulit. Karena usaha cutting sticker sangat menjamur.

Ada toko yang lengkap menjual bahannya sekaligus, spare part serta pisau cuttingnya sekalian.

Mesin Cutting Sticker Second Murah

Kalau bisa, sobat belil saja mesin cutting baru. Karena kalau kondisinya bekas, maka sobat harus tahu kondisi mesinnya. Kalau luar kota dan sobat tidak tahu kondisinya, akan berisiko.

Mesin cutting sticker juga tidak mahal lagi. Apalagi banyak pilihannya. Ukuran kecil harganya juga hemat.

Itulah tadi rangkuman pertanyaan yang sering dilontarkan seputar mesin cutting sticker. ***

0 Response to "12 Pertanyaan Seputar Mesin Cutting Stiker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel