Sticker Motor Keren dengan Laminasi Sandblast

cuttingstickerupdate - Beberapa hari tidak mengupdate artikel di blog pertama di Indonesia yang mengupas dunia sticker ini, kali ini saya ingin membahas soal sticker motor keren.

Pada pembahasan ini, saya tidak berpanjang lebar membuat tutorial membuat sticker motor keren. Melainkan lebih ke sedikit sentuhan namun hasil akhirnya adalah sticker yang kesannya lebih unik. Sentuhan itu ialah laminasi sandblast.

[Baca Juga: Bahan Sticker TeckWrap, Kelebihan dan Kekurangannya]

Kalau saya menyebut soal sandblast, pasti banyak sobat sticker yang tahu dan bahkan sering menginstalnya di berbagai media. Biasanya bidang datar, seperti kaca ruang Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau ruang lain yang membutuhkan pelindung namun tidak terasa mengganggu.

sticker motor keren


Nah, kali ini saya akan mengatakan jika sandblast pun bisa diaplikasikan untuk sticker printing atau sebut saja decal. Sebenarnya, ada pabrikan yang membuat bahan laminasi khusus untuk pelapis printing sticker.

Namun bagi sebagian pemilik sepeda motor, lapisan ini kurang tebal. Ada dua jenis laminasi ini yakni glossy dan matt atau doff.

Pernahkah sobat berpikir jika sandblast yang sebenarnya dibuat untuk pelapis media tembus pandang seperti kaca bisa dijadikan pelapis sticker printing? Salah satu sifat yang dimiliki sandblast ialah lebih tebal dibandingkan laminasi doff yang khusus untuk printing sticker.

Bagi sobat yang bukan pelaku usaha sticker dan kebetulan membaca artikel ini, saya akan coba berikan gambaran tentang snadblast ini. Ada yang menyebutnya sticker embun atau es.

Paling mudah yan silakan sobat masuk ke sebuah ATM. Kalau hanya untuk tahu seperti apa sandblast, ya tunggu sampai ruang ATM benar-benar kosong. Jangan hanya karena ingin tahu seperti apa sandblast sobat masuk saat antrean banyak hehe.

Begitulah, sandblast adalah lapisan sticker berwarna buram yang akan menutupi aktivitas nasabah sebuah bank saat melakukan transaksi. Namun, sandblast tidak membuat gelap. Sinar terang dari luar tetap bisa masuk, hanya saja terangnya telah berkurang karena diserap olehnya.

Salah seorang installer atau tukang pasang sticker yang memberikan penjelasan soal sandblast untuk membuat sticker motor keren ialah Helmi.

Pemuda yang pernah mengantongi prestasi sebagai juara pertama lomba pemasangan decal pada Millenial Road Safety Festival 2019 se-Kepri, awal 2019 lalu di Tanjungpinang ini membeberkan soal sandblast.

Menurut lajang asal Pati, Jawa Tengah yang mengelola Inilah Sticker (reborn of Bintan Wrapping) di Tanjungpinang ini, sandblast memberikan kesan yang unik untuk melapisi sticker printing.

"Sebenarnya beberapa konsumen juga tahu dan minta decalnya dilapisi sandblast," terang Helmi yang setiap hari dibantu Izul, pemuda asal Kabupaten Lingga, Kepri ini kepada cuttingstickerupdate.com.

Untuk dijadikan pelapis sticker printing, Helmi biasa menggunakan snadblast merek Oyama atau Takikosai. Bagi yang tak terbiasa, decal terasa lebih tebal. Memang lebih tebal, bukan seakan-akan.

Namun dengan penggunaan heatgun yang benar, maka decal dengan lapisan sandblast akan tetap bisa dipasang sempurna di bodi sepeda motor.

[Baca juga: Berikut Ini Bahan untuk Membuat Stiker Cutting]

Akan lebih mudah pemasangannya di sepeda motor yang bodinya tak memiliki tingkat kerumitan tinggi. Misalnya stiker motor beat atau stiker motor mio.

Sementara untuk kendaran bermotor yang tingkat lekukannya ekstrem, Helmi biasanya memberitahukan kepada konsumennya terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan sticker motor keren dengan pelapis sandblast.

Decal dengan cara ini memberikan kesan gambar yang seolah-olah terpendam di dasar lapisan buram. Justru kesan uniknya di situ, dan bagi sebagian orang lebih disukai dibandingkan yang teksturnya bening.

Sandblast juga memiliki lem atau perekat yang kuat, yang bisa menyatu dengan decal. Nah demikian coretan saya tentang sticker motor keren kali ini.

Semoga bermanfaat ya sobat. Jangan lupa kalau membaca artikel ini malam hari, berdoa dahulu sebelum tidur. Semoga Allah melimpahkan rezeki-Nya buat sobat sticker semuanya. Banyak konsumen order sticker motor keren. Amiin. ***

0 Response to "Sticker Motor Keren dengan Laminasi Sandblast"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel