Skip to main content

Bahan Sticker TeckWrap, Kelebihan dan Kekurangannya

cuttingstickerupdate - TeckWrap merupakan bahan sticker yang belum lama hadir, namun pemasarannya yang lumayan bagus serta promosinya gencar melambungkan namanya. Termasuk di Indonesia.

Adalah Charles Heidenreich dari Baltimore, Maryland, Amerika Serikat yang pertama memiliki semangat dan visi untuk melahirkan Teckwrap. Kala itu tahun 2012. Coba sobat ingat, pada tahun itu di Indonesia sudah beberapa merek bahan sticker yang lebih dahulu masuk dan beredar.

Tim yang direkrut harus bekerja keras untuk menciptakan vinyl yang bermutu tinggi, yang tahan menghadapi cuaca di luar. Sementara lebih jauh dari itu, TeckWrap berharap produknya bisa dibeli olah para pelaku usaha sticker.

kelamahan dan kelebihan bahan sticker teckwrap usa


Sebagai bahan pembungkus kendaraan, TeckWrap mengklaim produknya memiliki daya tahan rata-rata tiga tahun. Hal itu bisa dicapai berdasarkan kondisi normal.

Namun ada faktor yang dapat mengesampingkannya itu. Diantaranya iklim dan kebiasaan pengemudi kendaraannya sendiri.

Untuk perlahan-lahan menguasai pasar bahan sticker, TeckWrap menerapkan kebijakan meluncurkan desain baru setiap tiga bulan sekali. Mengapa hal ini dilakukan? Karena TeckWrap menyadari produknya tak jauh beda dengan fesyen yang setiap saat bisa berubah.

[Baca JugaOralite, Produk Orafol untuk Rambu-rambu (1)]

Produk TeckWrap pertama yang dilepas ke pasaran ialah Seri 180 dengan warna-warna sederhana namun menarik. Hibrid polimeriknya direkomendasikan untuk permukaan kurva halus dan menengah.

Dilanjutkan dengan peluncuran seri TeckWrap 190 dari warna metalik mengkilap. Inovasi TeckWrap berlenjut dengan matte dan bunglon yang cocok untuk pembungkus kendaraan, terbukti produk ini melesatkan penjualan pada tahun 2016.

Pada tahun 2016 inilah dunia mulai melirik TeckWrap. Markas besarnya tetap di Baltimore, sementara sejumlah dealer profesional pun dibentuk di berbagai negara. Produk TecjWrap dijual dari gudang-gudangnya yang ada di Amerika, Jerman, Rusia dan Cina.

Pada Tahun 2016 dan 2017, TeckWrap menandatangani kontrak distributor dengan mitra dari beberapa negara. Yaitu Brasil, Hongaria, Indonesia, Iran, Malaysia, Slovakia, Korea Selatan, Singapura, Turki, dan Vietnam.

Buat sobat yang ingin tahu perusahaan di Indonesia yang menandatangani kerja sama dengan TecjWrap silakan dibuka Menu Pelapak dan temukan dealer TeckWrap beserta kontaknya.

Setahun kemudian, pada 2018 giliran mitra dari Australia, Denmark, Guatemala, Malta, Pakistan, Rumania, Sri Lanka, Swiss, dan UEA bergabung dengan tim TeckWrap.

Tahukah sobat sticker di Indonesia, TeckWrap mengusung dua slogan yaitu Kualitas dan Keragaman dan Rasakan Perbedaannya.

Kelebihan Bahan Sticker Teckwrap


  • Memiliki bahan mirror chrome yang dapat ditarik dengan teknik pemanasan. Hal ini merupakan kelebihan karena pemasangan bahan sticker tak selamanya dilakukan untuk media yang rata. Ada kalanya bahan membutuhkan sentuhan ditarik dengan pemanasan secukupnya untuk menutup media dengan sempurna.
  • Warna yang dimiliki TeckWrap bisa diandalkan. Artinya konsumen tidak akan merasa kecewa mengeluarkan biaya cukup tinggi dengan bahan sticker yang merada dapatkan di bodi kendaraan mereka. Jika Anda memberikan garansi warna yang tak cepat pudar, cobalah tawarkan TeckWrap.
  • Berani mengeluarkan warna-warna baru yang tak ditemukan di bahan sticker merek lain. Untuk urusan ini TeckWrap pantaslah diacungi jempol. Dengan pilihan warna yang cukup banyak tentu akan membuat konsumen juga lebih pusa. Karena ia bisa mendapatkan warna pembungkus mobilnya sesuai dengan keinginan.
  • Permukaan atau tekstur chrome TeckWrap cenderung lebih halus. Ini memberikan kesan tambahan berupa elegan saat dipasangkan di bodi kendaraan.
  • Memudahkan pemasangan dengan dihadirkannya teknologi penghilang udara atau bublle free yang artinya bahan yang bebas dari gelembung.
  • Memiliki dealer utama dan agen-agen penjualan lain yang tersebar di Indonesia. Artinya bagi sobat pelaku usaha sticker dengan mudah mendapatkan bahan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
  • Namun sebuah produk, tak terkecuali TeckWrap pun memiliki kelemahan yang akan saya tuliskan di bawah ini.

[Baca JugaBahan Sticker Max Decal, Katalog Warna dan Harganya]

Kelemahan  Bahan Sticker TeckWrap


  • Bagi pemasang bahan sticker pemula, akan terasa agak kesulitan untuk mengaplikasikannya ke bodi kendaraan. Sebaiknya dicoba dahulu untuk mengetahui tingkat kelenturannya serta derajat pemanasan.
  • Harganya masih lumayan tinggi bagi para pemain sticker kakilima. Seperti sobat ketahui, konsumen sticker kakilima adalah mereka yang biasanya masih suka membandingkan. Karenanya, saya lihat para pemain sticker kakilima masih setia dengan bahan-bahan sticker besutan pabrikan di China.


Demikianlah ulasan saya tentang bahan sticker TeckWrap, semoga memberikan sesuatu yang berguna untuk sobat semua. ***

Comments

Postingan Terpopuler

Mengenal Bahan Sticker Oracal dan Kegunaannya

cuttingstickerupdate - Oracal adalah bahan sticker berkualitas asli buatan Jerman. Di Indonesia, bahan vinyl ini paling banyak dipakai khususnya untuk mereka yang menerima jasa wrapping (bungkus) kendaraan.

Kelebihannya pada kelenturan bahan saat dipanaskan dengan heatgun serta ketahanan warnanya. Yuk kita kupas (buah kalee hehe) seri seri Oracal sesuai penggunaannya agar teman teman tidak salah pilih. Semua demi satu tujuan: kepuasan konsumen.



Seri 651 Merupakan bahan sticker Oracal kelas menengah (Intermediate Cal). Ada dua jenis yaitu gloss dan matt (doff). Biasa diaplikasikan untuk cutting sticker, wrapping kendaraan, pembuatan huruf pada papan nama dan sejenisnya.

Saya sendiri menggunakan jenis untuk untuk lapisan dasar pembuatan cutting sticker tumpuk karena konsumen biasanya ingin jika suatu saat stickernya akan dikelupas dan diganti desain baru tak akan kesulitan melepasnya. Jika lapisan bawah menggunakan scothclite (reflective) residu atau lem sisa akan menempel dan sulit mel…

Cutting Sticker untuk Pelat Nomor Kendaraan

cuttingstickerupdate - Pelat nomor kendaraan seharusnya menjadi salah satu pemasukan sobat yang membuka usaha cutting sticker. Bisa bekerja sama dengan sejumlah pembuat pelan nomor atau hanya membuka jasa cutting untuk nomor kendaraan.

Mesin cutting sticker tak harus digunakan hanya untuk membuat cutting sticker berupa gambar, logo atau tulisan. Lebih jauh dari itu, manfaatkan mesin cutting sticker Anda untuk hal lain yang juga menghasilkan uang.



Pernahkah Anda terlintas bahwa begitu banyak kendaraan lalu lalang di depan rumah, berseliweran di jalan raya, adalah target operasi. Asal jangan target buron karena kriminalitas hehe.

Perhatikan bahwa setiap kendaraan bermotor harus dilengkapi pelat nomor kendaraan yang dikeluarkan oleh Samsat. Memang ada yang memodifikasinya, entah itu ukuran pelatnya yang lebih kecil, bentuk huruf dan angkanya atau bentuk lain.

Pelat Nomor Lebih Rapi Namun aturan tetaplah aturan, jika ada yang melanggar pasti suatu saat kena batunya. Sepandai pandai bawa k…

Cara Setting Mesin Cutting Jinka Agar Presisi

cuttingstickerupdate - Mesin Cutting Jinka banyak penggunanya di Indonesia. Dan pabrikannya juga terus mengeluarkan seri seri terbaru. Namun demikian tak semua, khususnya yang baru membeli mesin cutting ini, bisa menghasilkan produk cutting sticker yang presisi.

Dari hasil browsing di Mbah Google, pertanyaan seperti: mengapa mesin cutting jinka saya tidak bisa memotong sempurna? apa penyebab mesin cutting jinka tidak presisi saat memotong dan pertanyaan serupa masih banyak diketikkan oleh para pengguna internet di Indonesia.

Tentunya mereka adalah para pemilik mesin cutting Jinka yang mengalami masalah hasil pemotongan dengan peralatan kerjanya.

Sebelum melangkah lebih jauh, Anda bisa membuka artikel saya sebelumnya yang menguraikan beberapa hal penyebab hasil cuttingan tidak presisi.




Diantaranya karena holder yang yang kurang bersih atau sudah aus, kondisi pisau mesin cutting yang sudah tumpul, karena hasil editan yang kurang sempurna dalam artian terlalu banyak node yang membuat pis…

Cara Pasang Sticker Mobil Sendiri (Sistem Kering)

cuttingstickerupdate - Memasang sticker untuk mobil sering disebut banyak orang sebagai pekerjaan yang hanya bisa dilakukan ahlinya. Memang benar, segala sesuatunya sebaiknya diserahkan ke ahlinya.

Tetapi menurut saya, mengapa Anda tidak mencobanya? Paling tidak untuk mobil Anda sendiri? Yang pasti tak membutuhkan uang jasa pemasangan sticker, kan?

Kali ini saya menjelaskan cara memasang sticker ke mobil dengan sistem kering. Sistem kering adalah pemasangan tanpa bantuan air yang sudah dicampur shampoo. Oh ya, mungkin ada diantara Anda yang pernah mendengar istilah wrapping.

Wrapping artinya membungkus, jadi sama saja dengan pemasangan, namun lebih umum diartikan sebagai memasang sticker pada bidang yang lebih luas, bahkan bodi mobil secara utuh. Namanya juga membungkus.



Yang pasti, jika Anda bisa melakukannya sendiri akan muncul kebanggan. Dan Anda adalah salah satu orang yang berani mencoba. Wrapping mobil bagi pemula pasti merasakan sulitnya, meski tidak saya katakan tidak bisa. An…

Tutorial Lengkap Proses Membuat Cutting Sticker

cuttingstickerupdate - Membuat cutting sticker adalah pekerjaan yang membutuhkan ketelitian. Karena akan berpengaruh kepada hasilnya. Apalagi jika Anda menerima jasa pembuatan cuting sticker, ketelitian akan diperhatikan konsumen Anda.



Kali ini saya akan menjelaskan proses pembuatan cutting sticker dari awal hingga siap untuk dipasang. Usahakan baca dengan teliti, karena kalau terselip satu tahap sobat akan bingung. Maaf, tutorial ini untuk pemula, bukan tukang sticker profesional.

Membuat Cutting Sticker Logo Google Langkah 1 Buka Coreldraw, buka lembar kerja baru, lalu import logo Google yang sudah Anda download dari internet. Seperti tampak pada gambar 1 di atas.

Langkah 2 Karena mesin cutting sticker tak bisa membaca file berformat gambar seperti jpg, bmp dan sebagainya, Anda harus mengubahnya menjadi vector. Untuk gambar dengan gradiasi jelas seperti gambar hitam putih dapat Anda trace langsung menggunakan fasilitas trace bitmap di Coreldraw. Namun jika gambar banyak warna, apala…